Beranda » Wisata Indonesia » 20 Tempat Wisata di Bali Terbaru Yang Menarik & Wajib Dikunjungi

20 Tempat Wisata di Bali Terbaru Yang Menarik & Wajib Dikunjungi

T Diposting oleh pada 21 Juni 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 187 kali

Wisata di Bali – “Surga dunia” mungkin sebuah julukan yang layak untuk sebuah Pulau kecil seperti Bali yang memiliki berbagai tempat wisata mulai dari pantai, danau, taman, air terjun dan berbagai jenis objek wisata lainnya. Mulai dari kawasan Bali selatan, utara, barat, timur hingga tengah semuanya memiliki destinasi atau tujuan wisata yang sangat indah dan bagus. Akses dan jalur menuju lokasi wisatanya pun juga cukup mudah loh, untuk kamu yang masih bingung rute menuju lokasi bisa juga lihat google maps atau tanya orang agar tidak tersesat di jalan plus lebih cepat sampai.

Wajar saja bila para wisatawan dalam negeri hingga luar negeri banyak yang suka mampir di wilayah yang ada di dekat Denpasar Bali selain lokasinya menarik, unik, terbaru, hits ternyata juga banyak yang Gratis atau murah meriah. Berikut ini merupakan daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi dan harus kamu coba, banyak juga info tempat selain pantai loh, yuk baca dulu. Kalo kamu tahu tempat menarik lainnya jangan lupa koment di bagian bawah artikel ini yah agar tim Balazha bisa menambahkan referensi agar bisa di baca oleh para traveller yang ada di seluruh Indonesia dan dunia.

  1. Pantai Suluban

Ketika kita mendengar nama Bali yang terlintas dalam pikiran kita pastilah wisata pantainya yang sungguh indah. Salah satu pantai yang menarik wisatawan adalah Pantai Suluban di Uluwatu Bali. Oleh penduduk setempat objek wisata di Bali ini dikenal dengan nama pantai Suluban, tetapi oleh wisatawan dikenal dengan nama pantai Blue Point, nama ini agar mudah di ingat oleh wisatawan untuk menemukan pantai tersebut karena ada sebuah penginapan yang berdiri di atas tebing karang pantai Suluban yang bernama Blue Point Villas kawasan wilayah Uluwatu.

Bagi yang hobi berselancar pantai ini sangat dicari karena pantai Blue Point ini memiliki gelombang laut yang cukup menantang. Disana banyak kita jumpai peselancar mulai dari yang baru belajar sampai yang sudah mahir berselancar. Tidak hanya gelombang lautnya saja yang menantang, pantai Suluban juga memberikan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Sebelum menuju ke pantai kita melewati batu karang yang cukup besar dan menjulang tinggi dengan air pantai yang begitu jernih serta cahaya yang merambat masuk melalui sela-sela batu karang yang membuat pantai ini terlihat begitu indah.

Tempat wisata pantai Suluban atau Blue Point berada di Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Dari Denpasar hanya berjarak 31 km atau waktu tempuh kira-kira 67 menit dengan kendaraan bermotor. Dari Pura Luhur Uluwatu hanya berjarak 3 km, sedangkan dari pantai Labuan Sait (Pantai Padang Padang) hanya berjarak 2,2 km. Jika anda datang dari Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu tempuh kira-kira 49 menit atau menempuh jarak 22,7 km. Tidak dikenakan tiket masuk ke pantai Suluban, hanya biaya retribusi parker saja. Jalan menuju ke lokasi buntu atau berada di ujung jalan, tempat parker masih memakai badan jalan.

  1. Yellow Bridge

Bagi kalian yang suka foto selfie atau foto Outfit Of The Day, wisata kali ini sangat cocok untuk kalian kunjungi yang siap-siap bakal menghiasi beranda instagram kalian dengan foto-foto kece. Sebuah jembatan yang memanjang di atas pantai. Yellow Bridge, begitulah sebutan bagi jembatan yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Pulau Nusa Lembongan adalah salah satu pulau kecil yang menjadi destinasi wisata dan menjadi salah satu pusat pariwisata Bali. Terletak 11 km sebelah Tenggara dataran utama Bali, jarak tempuh menuju Nusa Lembongan dari dermaga pantai Sanur hanya sekitar 30-45 menit perjalanan laut dengan speed boat.

Jembatan yang menghubungkan pulau Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan ini hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua saja, sehingga jika anda liburan di Nusa Lembongan bisa juga dengan mudah mampir ke Nusa Ceningan dengan cara sewa sepeda motor seputar dermaga fast boat.

Ketika kalian melintasi jembatan Yellow Bridge ini kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, terbentang pantai yang begitu luas dengan birunya air yang sungguh menyegarkan mata.

Di sepanjang perjalanan banyak dijumpai pantai yang digunakan untuk perkebunan rumput laut. Memang, petani rumput laut menjadi mata pencaharian utama di pulau ini. Bahkan, menurut Wikipedia hampir 95% masyarakat disini merupakan petani rumput laut.

Jembatan Kuning di Nusa Lembongan ini pamornya semakin melejit saja karena banyak wisatawan yang mengabadikan foto berpasangan diatas jembatan, sehingga dikenal dengan nama jembatan cinta, bahkan tidak jarang wisatawan menggunakannya sebagai tempat pengambilan foto prewedding. Jembatan yang menghubungkan dua buah pulau indah ini sudah berumur tua, mungkin harapan mereka untuk berfoto berpasangan diharapkan bisa menghubungkan cinta kasih mereka sampai akhir hayat. Tunggu apalagi, langsung ajak kekasih kalian untuk pergi berlibur kesini siapa tahu memang foto di jembatan Yellow Bridge ini bisa membuat hubungan kalian awet sampai akhir hayat. Untuk yang jomblo siapa tahu ketemu jodohnya disini. Menyenangkan kan guys.

  1. Air Terjun Tukad Cepung

Untuk yang bosen wisata ke pantai, di Bali juga ada wisata air terjun nih. Banyak tempat wisata baru yang jarang diketahui orang. Salah satunya adalah air terjun Tukad Cepung ini. Air terjun ini adalah destinasi baru untuk tempat wisata di Bali. Bisa dibilang masih baru maka untuk sampai ke lokasi jalannya masih belum rata, kita harus melewati jalan yang berundak, menyusuri pinggiran kali dan menuruni tebing dengan bebatuannya. Tetapi suasana disana sangatlah asri dan sejuk karena sepanjang jalan banyak ditumbuhi pohon-pohon yang rimbun. Kita juga harus melewati tebing yang seolah-olah seperti goa karena tebing tersebut sangatlah besar dan letaknya hampir berhimpitan, tapi tenang kita masih bisa lewat kok.

Air terjun tersebut terlihat seperti jatuh dari langit karena disinari oleh cahaya matahari yang membuat airnya menjadi terlihat berkilau. Begitu jernih air yang jatuh serasa ingin berendam lama-lama disana. Suara gemericik air membuat pikiran kita menjadi tenang cocok sekali untuk menghilangkan stress, menghilangkan segala kepenatan yang ada.

Untuk masuk ke tempat wisata air terjun Tukad Cepung ini dikenakan biaya sukarela yang akan digunakan untuk pengelolaan tempat wisata ini. Ketika kalian sampai dilokasi akan disambut oleh para pemuda pemudi yang akan memberitahu letak air terjun Tukad Cepung ini. Ada petunjuk jalan juga, arah panah yang delaminating dan di tempel-tempel di sepanjang jalan dijamin kalian gak akan nyasar. Karena masih termasuk baru jadi yaa tempatnya masih alami dan seadanya jadi mari kita jaga baik-baik yaa jangan sampai tercemar.

Lokasi air terjun Tukad Cepung ini berada di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Dari kota Bangli hanya berjarak sekitar 8 km, sedangkan jika dari kota Denpasar berjarak kira-kira 38,8 km.

Nah ajak teman-teman kalian wisata kesini, makin ramai makin seru pastinya.

  1. Air Terjun Yeh Mempeh

Masih tentang air terjun, kita dapat informasi lagi nih tempat yang masih asri dan jarang dikunjungi wisatawan tapi sedikit banyak pasti ada yang sudah tahu. Air Terjun Yeh Mempeh atau biasa disebut Air Terjun Les di Buleleng, kalian sudah pada tahu? Kalau belum tahu kita akan kasih sedikit gambaran tentang air terjun ini yang dijamin kalian pecinta wisata alam bakal kepengen dateng kesini.

Air Terjun Yeh Mempeh ini berada di Buleleng bagian Timur, tepatnya di desa Les, Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng. Bagi kalian yang tempat menginapnya di Lovina dan Tulamben, kalian bisa tuh mampir kesini karena letaknya tidak jauh kok dari situ. Untuk sampai ke lokasi air terjun, kalian berjalan kaki sekitar 500 meter dari tempat parkir mobil. Jangan khawatir bakal ngerasa capek atau bosen selama berjalan kaki karena kalian akan disuguhkan dengan suasana pedesaan yang sangat asri serta udara yang sangat segar karena banyak banget pohon-pohon yang tumbuh subur disepanjang perjalanan. Belum lagi setelah sampai dan kalian menemukan air terjun Yeh Mempeh semuanya akan terbayar dengan melihat betapa jernihnya air yang mengalir, serta keindahan alam yang akan merelaksasikan pikiran kalian dari segala kejenuhan. Yang pasti kalian bakal betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau siapapun yang kalian ajak ke tempat ini.

Disekitar air terjun ini terdapat matai  air Toya Anakan, dimana mata air ini biasanya sebagai tempat pengambilan air suci untuk upacara yadnya bagi umat hindu dan menjadi tempat sacral. Maka dari itu warga setempat menjaga kelestarian dan kesuciannya, jangan sampai tercemar dan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Kita sebagai wisatawan harus saling menghormati juga, jangan sampai kita terlalu senang hingga lalai untuk menjaga sikap, perkataan, perbuatan yang tidak baik.

Tunggu apa lagi, langsung agendakan dengan teman-teman atau keluarga untuk berlibur yang sangat menyenangkan.

  1. Air Terjun Tegenungan

Bali memang terkenal dengan tempat wisatanya, keseniannya serta budayanya yang sangat kental merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur. Objek wisata yang sangat diburu oleh para wisatawan adalah wisata alamnya salah satunya yaitu air terjun yang ada di Bali. Kebanyakan air terjun berada di daerah pegunungan atau dataran tinggi, salah satu air terjun ini adalah air terjun yang paling dekat dengan kota Denpasar. Namanya adalah Air Terjun Tegenungan di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Air terjun yang tingginya lebih kurang 15 meter ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan dikelilingi oleh pepohonan yang sangat hijau asri yang dapat menyegarkan mata. Untuk sampai ke air terjun tersebut kalian harus menuruni puluhan anak tangga yang sudah tertata dengan baik. Untuk turunnya sih gak begitu terasa capeknya tapi ketika arah pulang kalian akan menaiki puluhan anak tangga, disinilah kekuatan kaki kalian di uji. Tetapi keindahan alam yang disuguhkan disini sangatlah indah, dijamin gak akan rugi.

Disini kalian bisa duduk di atas bebatuan besar menikmati hembusan angin yang bercampur dengan air yang berasal dari air terjun yang jatuh untuk menambah kesegaran tubuh kita serta dapat menyegarkan pikiran. Atau kalian juga bisa berenang disini atau hanya sekedar bermain air dan berfoto foto bersama teman ataupun keluarga. Ada warung-warung sederhana juga untuk kalian yang mungkin lapar setelah bermain air, atau mungkin bisa menemani kalian menikmati indahnya air terjun Tegenungan ini. Tapi jangan lupa sampahnya jangan dibuang sembarangan ya, kita harus menjaga kebersihan dan melestarikannya agar tetap asri seperti asalnya.

Untuk masuk ke air terjun ini wisatawan dikenakan biaya Rp. 5000,- untuk anak-anak dan Rp. 10.000,- untuk orang dewasa. Cukup terjangkau kan. Bagaimana? Kalian tertarik bukan untuk berkunjung ke wisata air terjung Tegenungan ini? Langsung aja ajak teman-teman dan siapkan diri kalian untuk berlibur bersama. Happy holiday.

  1. Sundays Beach Club

Ingin cara liburan yang berbeda? Tetapi masih tetap bisa menikmati wisata pantai di Bali tapi pengen suasana yang private dan tenang dan gak banyak orang yang berlalu lalang? Bisa kok. Dateng aja ke Sunday Beach Club. Tempat menginap sekaligus berwisata alam dengan kesan yang berbeda. Sunday beach merupakan pantai yang ‘tertutup’ atau dengan kata lain ada akses khusus untuk masuk ke pantai. Tempat ini cocok sekali untuk para pasangan pengantin baru yang ingin honeymoon di tempat romantic yang gak banyak orang datang berlalu lalang. Rekomended banget deh tempat ini. Letaknya di komplek Semara Uluwatu (Semara Luxury Villa Resort) di Ungasan, Bali.

Bagi kalian yang menginap di disini silahkan nikmati suasanan pantai serasa milik sendiri karena memang tidak banyak orang yang datang seperti pantai yang dibuka untuk umum. Kalian juga bisa makan dan minum di Club yang juga menyediakan tempat untuk berjemur.

Bagi kalian yang tidak menginap di tempat ini jangan sedih dulu, kalian bisa masuk kok dengan dikenakan voucher yang sebagai tiket masuknya sebesar Rp. 300.000,- per orang yang nantinya bisa ditukar dengan makanan dan minuman.

Pengunjung biasanya suka dengan pemandangan pantai dengan karang-karang yang rendah namun dapat terlihat ketika air pantai surut. Airnya begitu jernih, suara ombaknya dapat menenangkan pikiran ditambah lagi dengan lantunan music dari Club. Sungguh tempat yang begitu romantic.

  1. Candi Tebing Gunung Kawi di Gianyar

Kalau kita berlibur ke Bali rasanya tidak afdol kalau hanya berwisata ke objek wisata alamnya saja tanpa mencari tahu budaya yang melekat pada masyarakat asli Pulau Dewata ini. Salah satu tempat bersejarah yang cukup menghipnotis kita adalah Candi Tebing Gunung Kawi. Dimana tempat ini adalah tempat persemayaman abadi raja raja dinasti udayana. Letaknya di wilayah Banjar Penaka, Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar. Di Gianyar bagian sisi sebelah utara ini ada sebuah situs arkeologi yang sangat menakjubkan yaitu terdapat 10 candi yang dipahat pada dinding tebing batu pasir, karena di situ ada area persawahan bertingkat yang menggunakan sistem irigasi tradisional subak.

Disini kalian bisa banyak belajar mengenai bangunan bersejarah ini. Alangkah baiknya jika kalian kesini bersama pemandu wisata agar kalian bisa jelas bertanya serta mendapatkan informasi yang sangat lengkap.

Kalian bisa kok berfoto-foto disini tapi tetap harus jaga sikap karena keseluruhan kompleks candi ini difungsikan sebagi pura, sarana peribadatan bagi umat hindu. Tetapi disini ada juga yang menarik, yaitu adanya sejumlah ceruk yang diidentifikasi oleh arkeolog sebagai tempat meditasi umat budha.

Menarik kan. Kalau kata pepatah, sambil menyelam minum air, sambil berwisata kita juga dapat pelajaran berharga, menambah ilmu dan pengetahuan tentang sejarah.

  1. Pantai Atuh, Nusa Penida

Sudah pernahkah kalian mendengar nama Pantai Atuh Nusa Penida? Mungkin kalian jarang mendengarnya karena memang pantai ini masih jarang diketahui oleh wisatawan padahal pantai ini memiliki pasir putih bersih, air yang bening serta keindahan alam yang sangat mempesona, maka dari itu pantai Atuh ini disebut si Cantik yang bersembunyi di Nusa Penida. Pantai ini memang tidak terkenal karena memang tempatnya yang sangat jauh. Letaknya berada di pemukiman penduduk. Untuk menuju kesana saja kita harus melewati jalan sepatak yang di antara tebing dan jurang di sisi kanan dan kirinya. Maka kalian yang ingin pergi ke pantai Atuh ini siapkan fisik dan mental yang kuat agar bisa menjangkau ke lokasi. Dan lebih baik pergi kesana ketika keadaan cuaca lagi cerah, karena kalau saat hujan dikhawatirkan jalannya becek dan licin serta jarak pandang yang kurang bagus.

Karena pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan maka tempatnya masih alami dan apa adanya. Disana mata kalian akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah dengan adanya bukit karang yang begitu besar dengan bentuknya yang unik yang berada di tengah-tengah pantai. Bukit karang tersebut mampu mencuri pandangan kita karena pasalnya ombak di pantai ini juga sangat tinggi yang siap menghantam bukit karang yang berada di tengah-tengah pantai. Menikmati pemandangan dari atas tebing sangat keren, warna air yang biru mampu menyegarkan mata dan merelaksasikan pikiran.

Pantai ini menambah deretan wisata yang ada di Bali. Pantai Atuh ini berada di Desa Pejukutan, berdekatan dengan Desa Sampalan, ibu kota Kecamatan Nusa Penida.

  1. Pulau Nusa Ceningan

Masih ingat dengan jembatan kuning yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dengan Pulau Nusa Ceningan? Masih ingat dong pastinya. Nah bagi kalian yang sudah sampai di Pulau Nusa Lembongan jangan lupa mampir ke Pulau Nusa Ceningan. Pulau Nusa Ceningan ini diapit oleh dua pulau yaitu pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Ceningan ini merupakan pulau terkecil jika dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya.

Pantai disini sangat bersih, pasirnya juga bersih. Airnya berwarna biru. Banyak juga wisatawan yang berselancar disini. Jika kalian ingin menginap di Pulau Nusa Ceningan ini, hotel yang paling popular disana adalah Hotel Le Beach Club Nusa Ceningan. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti WiFi, Bar, Restoran, dan lain-lain. Dan yang paling menarik disini adalah kolam renangnya yang menghadap ke laut. Jadi kalian bisa berenang sambil melihat keindahan pantai yang disuguhkan. Kalian juga bisa melihat wisatawan asing yang sedang berselancar. Kalian juga bisa duduk bersantai sambil berjemur di tepi kolam renang sambil memandangi hamparan pantai yang menakjubkan.

Sedikit tips juga, kalau kalian ingin berkunjung ke Pulau Nusa Ceningan ini jangan lupa memesan boat, hotel dan lain sebagainya sehari sebelum kalian berangkat karena jika musim liburan tiba wisatawan akan menyerbu tempat ini juga.

  1. Dream Beach, Nusa Lembongan

Kalau tadi kita sudah membahas Nusa Penida dan Nusa Ceningan, sekarang kita bahas Nusa Lembongan. Pulau yang paling dekat dengan pulai Bali. Jika kalian ingin ke Nusa Lembongan, kalian dapat menyewa speed boat  yang berangkat dari Sanur menuju dermaga Jungut atau Mushroom Bay. Tempat wisata yang cukup popular di Nusa Lembongan ini adalah Dream Beach. Dream Beach ini merupakan kawasan pesisir yang memiliki pasir putih dan air yang jernih. Tempt ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang begitu indah serta pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang sangat tinggi yang akan semakin mempercantik pemandangan pantai ini. Pantai dream Beach ini merupakan tempat wajib dikunjungi jika kalian ada di Nusa Lembongan karena pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Nusa Lembongan dibandingkan pantai Jungut batu dan Mushroom Bay.

Kalian yang belum pernah kesini tidak akan tersesat karena banyak petunjuk arah yang akan dengan mudah untuk mmenemukan pantai Dream Beach di Nusa Lembongan ini. Kalian juga bisa menyewa motor untuk berkeliling di Pulau Nusa Lembongan ini. Karena Pulau ini pulau kecil jadi dengan kalian menyewa motor disana bisa menjelajahi tempat-tempat yang kalian inginkan. Untuk penginapan juga banyak tersedia disana dengan penginapan diatas tebing yang menyuguhkan pemandangan laut Dream Beach Nusa Lembongan bisa sebagai alternative anda untuk menginap. Kalian juga bisa watersport diving, snorkeling dan juga surfing di Dream Beach Nusa Lembongan ini. Dijamin kalian bakal betah lama-lama disini.

  1. Gunung Batur, Kintamani

Puas dengan keindahan pantai dan air terjun, sekarang kita beralih ke pegunungan. Bagi kalian yang suka keindangan gunung datanglah ke Gunung Batur, Kintamani. Gunung ini adalah salah satu gunung yang masih aktif. Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua setelah Gunung Agug di Bekasih dengan tinggi 1.717 meter di atas permukaan laut. Gunung ini masih terlihat mengeluarkan asap belerang yang menandak masih aktif.

Jangan sampai melewatkan matahari terbit yang akan terlihat sangat indah, makanya datang pagi-pagi kesini. Jagan lupa juga abadikan momen tersebut dengan kamera kalian yang pasti sangat cantik dan membuat teman-teman kalian yang lain ingin kesini juga setelah melihat postingan kalian di instagram pribadi milik kalian.

Tidak hanya itu, kalian juga akan melihat keindahan kawah yang ada. Melihat keindahan kaldera-kaldera terluas dan terindah di dunia. Mendaki gunung Batur dan kalian dapat melihat indahnya Danau Batur jika kalian sudah berada di puncak Gunung Batur. Danaunya sangat indah, kalian akan melihat danau tersebut melengkung cantik seperti bulan sabit.

Gunung Batur ini berada di Kintamani, Bali. Di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Jika di tempuh dengan kendaraan dari Bandara Ngurah Rai akan memakan waktu sekitar 2,5 jam. Anak gunung silahkan siapkan diri kalian untuk mendaki dan melihat indahnya ciptaan yang maha kuasa ini.

  1. Menjangan, Singaraja

Kalian mungkin sudah pernah dengar Pulau menjangan kan di Singaraja? Sebagian besar mungkin sudah pernah berkunjung kesana. Ya memang tempat ini sering didatangi pengunjung karena memiliki surga di bawah laut yang sangat menakjubkan. Pulau menjangan ini berada di Desa Sumber Klampok, Kecamatan Grokgak yang berjarak sekitar 76 kilometer sebelah Barat Kota Singaraja. Jika kalian ingin kesana kalian harus naik perahu bermotor (boat) sekitar lebih kurang 30 menit dari Labuhan lalang.

Pecinta Snorkeling dan Scuba Diving pasti suka kesini kare di Pulau Menjangan ini memberikan keindahan bawah laut yang sangat keren. Kalian akan menemukan terumbu karang serta flora dan fauna yang beraneka warna tumbuh disana. Dijamin kalian bakal jatuh cinta sama pulau ini meskipun Pulau Menjangan ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni dengan luas kurang lebih 175 hektar yang terdiri dari karang, batu batuan vulkanik serta tanah vulkanik hitam.

Ketika kalian menyelam kebawah laut pada kedalaman 2 sampai 3  meter, kalian akan melihat karang laut yang merupakan dinding yang curam hingga kedalaman 50 meter. Wisatawan asing sangat menyukai menyelam disini karena mereka bisa melihat keindahan laut yang mempesona dengan berbagai jenis ikan laut hias yang disini hampir sekitar 59% eksportikan hias Indonesia berasal dari Pulau Menjangan.

Gimana? Kalian pasti tertarik kan? silahkan aja datang kesini ramai-ramai pasti seru.

  1. Air Terjun Kanto Lampo, Gianyar

Banyak sekali wisata air terjun di Bali. Seperti air terjun Tukad Cepung, air terjun Yeh Mempeh, dan air terjun Tegenungan. Namun air terjun ini agak berbeda dengan air terjun yang lainnya, namanya Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar, Bali. Agak berbeda karena dinding tebingnya sedikit miring sehingga air yang jatuh tidak langsung sampai ke dasar sungai melainkan jatuh ke bebatuan besar yang membuat semakin terlihat cantik dan menyegarkan, ditambah dengan pantulan sinar matahari dan ditumbuhi oleh pepohonan yang hijau membuat mata kita berasa takjub akan keindahan yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa. Tinggi air terjun ini sekitar 15 meter.

Air terjun Kanto Lmpo ini berada di Br. Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan/ Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk memudahkan perjalanan kalian, cari saja desa Beng, kalian nanti akan menemukan petunjuk-petunjuk yang mengarah ke tempat wisata ini karena penduduk sekitar sudah mengenal air terjun Kanto Lampo ini, atau kalau masih bingung Tanya saja sama penduduk setempat, mereka pasti akan memberi tahu arah menuju ke air terjun Kanto Lampo.

Setelah sampai disana kalian bisa memarkir kendaraan kalian ditempat yang sudah disediakan oleh warga setempat, karena memang tempat wisata tersebut dikelola oleh warga setempat. Untuk biaya parkir tidak dipungut biaya hanya saja ada tiket masuknya sebesar Rp. 5000,- per orang. Biaya tersebut nantinya akan digunakan oleh warga untuk pengelolaan tempat wisata ini agar para wisatawan dapat berjalan dengan nyaman.

Untuk menuju kesana kalian harus melewati puluhan anak tangga. Tapi jangan khawatir di sepanjang jalan akan kalian jumpai tempat peristirahatan jika capek berjalan, ada juga pedagang-pedagang jika kalian haus ataupun lapar. Jadi tunggu apa lagi guys.

  1. Hidden Canyon di Gianyar

Bagi kamu yang punya jiwa petualang atau suka dengan tantangan, Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati ini sangat cocok buat kalian. Ngarai (Canyon dalam bahasa inggris) yang berarti lembah yang dalam dan sempit dengan lereng yang sangat curam/ terjal akibat erosi aliran air sungai. Memang belum banyak orang yang tahu tempat wisata ini padahal tempatnya sangat indah. Tetapi memang perjalanan intuk menuju ke tempat wisata ini membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang sangat fit. Jadi tidak disarankan bagi orang tua, anak-anak atau orang yang mempunyai penyakit yang serius untuk pergi kesini karena memang medannya yang sangat menantang.

Hidden Canyon Beji Guwang ini keberadaannya memang sudah dari dulu akibat erosi aliran sungai yang secara alami selama ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Tempat ini memang tidak terkenal awalnya, sampai akhirnya ada fotografer asal Klungkung yang mengunggah foto tempat ini ke internet, sehingga banyak orang-orang yang penasaran ingin tahu dimana letah Hidden Canyon itu. Sebelum menjadi tempat wisata, lokasi ini digunakan untuk memancing oleh warga sekitar. Berhubung sekarang sudah mulai banyak yang datang meskipun tidak seramai tempat wisata yang lain, warga sekitar akhirnya mengelola tempat wisata tersebut dengan baik untuk para wisatawan. Tidak ada tiket masuk untuk berkunjung kesana, hanya saja biaya sukarela untuk perbaikan atau pengelolaan tempat wisata ini.

Adapun lokasi Hidden Canyon ini berjarak 15 km dari kota Gianyar atau sekitar 14 km dari kota Denpasar. Bagi kalian yang pertama kali ke tempat wisata ini mending minta bantuan warga sekitar untuk menuju ke tempat ngarai ini karena banyak jalan yang kalin tidak tahu mana yang harus dilewati dan yang tidak. Dan kalau bisa kesananya pada saat musim kemarau karena kalau saat musim hujan aliran sungai akan semakin deras dan semakin seulit menyusuri jalannya, karena kita harus melewati sungai dengan banyak bebatuan yang licin serta tidak jarang harus sedikit menaiki bukit kecil.

  1. Dreamland Beach

Tempat wisata yang wajib dikunjungi dan bisa dibilang belum ke Bali kalau belum ke Pantai Dreamland. Ya pantai yang satu ini tempat wisata yang sangat eksotik. Keindahan alamnya sangat memukau dengan pasir putih yang bersih membentang luas sepanjang pantai serta air lautnya yang biru jernih. Ombak disini sangat besar,cocok sih bagi para peselancar yang handal tapi bagi kalian yang mau bermain-main di pantai ini dan belum begitu mahir berenang tolong hati-hati yaa karena pengalaman pribadi teman saya hampir saja terseret ombak ketika berfoto-foto di tepi pantai karena saking besar gelombang ombaknya.

Disana udaranya juga sangat panas sekali, kalau untuk para bule-bule sih cocok banget untuk mereka berjemur karena disana juga disediakan kursi panjang dengan payung yang bisa disewa untuk santai dan berjemur sambil menikmati gemuruh ombak dan pemandangan yang begitu cantik. Tapi bagi kita kita warga Indonesia yang notabene ingin memiliki kulit putih bukan belang maka dari itu jangan lupa pake sunblock kalau memang tidak ingin kulit kalian terbakar.

Lokasi pantai dreamland ini berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk menuju kawasan ini menempuh waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Jalan menuju ke Pantai Dreamland ini juga sangat mudah, bisa dikendarai dengan kendaraan bermotor.

Disana juga ada banyak pedagang-pedagang yang menjual oleh-oleh seperti baju, gantungan kunci dan sejenisnya yang khas dari Bali. Ada cafe juga jika perut kalian lapar. Karena pemandangannya yang cantik tak jarang pula pantai ini dipakai untuk pengambilan foto prewedding. Memang gak salah kalau memilih tempat di Pantai dreamland ini.

  1. Desa Pinggan, Kintamani

Bagi kalian yang berlibur ke Bali pasti ke tempat pantai dengan pasirnya yang putihsebagai tujuan utama, melihat keindahan sunset yang ditunggu-tunggu. Atau kalau tidak pergi ke air terjun yang ada di Bali. Padahal Bali tidak hanya mempunyai pantai dan air terjun saja sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi. Salah satunya yaitu wisata pegunungan di Kintamani. Disana kalian bisa melihat pemandangan Gunung Batur serta pemandangan danaunya. Kalian juga bisa berendam di pemandian air panas alami namaya pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani.

Waktu terbaik untuk melihat keindahan pegunungan di daerah Kintamani adalah saat matahari terbit, karena akan terlihat kabut tipis yang menyelimuti pedesaan dengan latar belakang gunung Batur dengan pancaran sinar merah dari matahari terbit. Nama desa tersebut adalah Desa Pinggan. Lokasi Desa Pinggan berada dalam wilayah kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Bagi kalian yang ingin melihat keindahan Desa Pinggan yang diselimuti oleh kabut kalian harus siapkan jaket yang agak tebal karena suhu udara disana mencapai 16-18 derajat celcius. Waktu matahari terbit disana sekitar pukul 06.00 pagi, kalian pastikan datang setengah jam sebelumnya agar tidak tertinggal momen yang sangat indah ini. Siapkan juga kamera kalian untuk mengabadikan momen tersebut karena dijamin pasti keren banget. Bagaimana? Gaka kalah menyenangkan seperti di pantai atau air terjun kan?

  1. Crystal Bay Beach, di Nusa Penida

Crystal Baya Beach? Di negara mana tuh? Masih di Indonesia kok, masih di Bali.

Kenapa namanya ke barat-baratan gitu? Iya memang, bukannya kita gak suka dengan bahasa Indonesia tapi memang keindahan alamnya yang begitu sangat mempesona. Airnya bening banget sebening Kristal, terlihat keindahan karang dibawah laut yang membuat mata kalian terbelalak takjub akan keindahannya. Pasir putih bersih yang membentang luas sepanjang 1 kilometer yang membuat pantai ini semakin sempurna. Maka dari itu pantai ini dinamakan Crystal Bay Beach.

Lokasi pantai ini berada di Teluk Penida, tepatnya di Banjar Penida, Desa Sakti. Tempatnya sangat tenang, jauh dari keramaian dan kebisingan. Pesona pantai ini semakin jelas terlihat ketika matahari terbenam. Warna langit orange keemasan seolah memberi nuansa tersendiri. Tidak lupa pula para wisatawan mengambil gambar mereka dengan latar belakang sunset karena memang indah sekali.

Kalian juga bisa berenang, berjemur, snorkeling atapun diving karena pantai ini memiliki surga dibawah laut berupa batu karang yang indah serta ikan ikan laut yang cantik dengan warna warnanya yang indah. Semua bisa terlihat jelas karena airnya sangat bening sebening Kristal.

Tapi sayangnya pengelolaan pantai ini masih kurang layak. Terlihat sampah sampah yang masih berserakan, meskipun ada tong sampah tapi karena belum ada petugas kebersihan yang rutin membersihkan membuat sampah masih ada dimana mana. Ombak di pantai ini juga sangan besar tetapi belum ada petugas pengamanan sehingga kabarnya banyak penyelam yang hilang terbawa ombak. Wah saying banget yaa padahal tempatnya keren banget yaa. Buat kalian yang mau berlibur kesini mari kita jaga lingkungan sama-sama ya, hati-hati juga jangan sampai terbawa ombak. Kalau memang belum begitu mahir berenang atau menyelam mending main di tepian pantai aja biar gak ada resiko.

  1. Bumi Perkemahan Danau Buyan

Bagi kalian yang ingin liburan dengan cara berbeda, di Bali ada Bumi Perkemahan Danau Buyan. Disana memang disediakan tempat untuk champing. Berkemah di tepi danau. Sepertinya menyenangkan yaa. Kalian hanya perlu membayar Rp. 10.000 per orang saja untuk tarif masuknya, itu sudah termasuk fasilitas kamar mandi dan tempat kemah. Ada e bagian tempat kemahnya. Yang ke 1 tidak jauh dari parkiran tapi masih ditepi danau. Yang ke 2 letaknya di pinggir hutan, masih bisa melihat danau juga kok, nah kalau yang ke  ini letaknya berada di tengah tengah hutan dipinggir danau. Buat kalian yang punya nyali besar bisa dicoba deh.

Untuk kalian yang punya peralatan kamping lengkap seperti tenda dan lain-lain bisa langsung cari tempat dan memasang tendanya. Kalau yang belum punya gak perlu khawatir, disana ada tempat menyewa tenda juga kok, harganya sekitar Rp 150.000 untuk 1 tenda yang dipasang 1 hari 1 malam plus dipasangin sama orangnya, jadi kita tinggal nunjukin aja tempatnya dimana trus kita pergi bentar jalan-jalan nikmatin keindahan danau, udah jadi deh tendanya tinggal nempatin aja.

Kalian bisa jalan-jalam di hutan sambil ngumpulin kayu bakar untuk nanti malam, kalau gak mau repot-repot bisa beli juga sih, sudah ada yang juga dengan minyak tanahnya sekalian. Ketika sore menjelang malang hari, tenda-tenda pasti sudah banyak berjajaran disana. Siap-siap nyalain api unggunnya, lali bikin secangkir kopi pasti malam kalian tak akan bisa terlupakan. Bagaimana? Tertarik kan untuk pergi kesini? Langsung aja ajak temen-temen kalian untuk champing disini.

  1. Air Terjun Tibumana, Bangli

Air Terjun Tibumana yang terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali ini bisa menjadi referensi wisata kalian selanjutnya bagi yang suka wisata air. Suasanya masih sangat asri, udaranya sejuk dan nenangin hati banget. Air terjun ini memiliki keistimewaan yaitu memiliki dua aliran air terjun yang mengalir secara berdampingan, maka dari itu orang-orang bbiasanya menyebut air terjun kembar.

Air terjun ini ditumbuhi dengan pepohonan hijau yang tumbuh subur dan menempel pada dinding-dinding tebing. Dibelakang air terjun tersebut terdapat Goa yang dipercaya sebagai jalan menuju Pura Goa Raja Besakih, tapi semua itu tergantung orangnya masing-masing mau percaya atau tidak. Tapi sampai saat ini tidak ada orang yang berani kesana, goanya gelap dan sempit. Warna air terjunnya berwarna biru, itu menandakan lubang dibawah air terjun ini sangat dalam. Selain itu tempat ini juga dipercaya sebagai tempat pesiraman niskala, maka dari itu tidak diperkenankan mandi disini untuk menghormati kepercayaannya.

Untuk menuju ke air terjun ini harus melewati puluhan anak tangga dari kayu. Harus tenaga ekstra nih tapi semua akan kebayar kok setelah sampai ket tempat air terjunnya. Pengunjung harus tetap berhati-hati karena di sisi kiri terlihat tumpukan tanah bekas longsor.

Jangan lupa siapkan kamera karena tempat ini bagus banget buat foto-foto karena air terjunnya tinggi lebih kurang 20 meter dan ditumbuhi pepohonan yang hijau membuat semakin cantik air terjun ini.

  1. Air Terjun Kroya

Yang berani meluncur dari ketinggian, berani dengan tentangan yang cukup ekstrim, kalian wajib dating ke Air Terjun Kroya. Letaknya di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Singaraja, Bali. Air Terjun Kroya ini memiliki ketinggian 10 meter. Disini kalian bisa main perosotan atau sladding di aliran air terjun ini. Tapi tetep harus menjaga tata karma dan sopan santun serta harus hati –hati yaa. Atau bagi kalian yang gak berani main perosotan juga bisa main-main di bawah air terjun, berenang atau hanya sekedar foto-foto disana bisa kok. Kalian juga bisa menikmati sejuknya udara karena disana banyak ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Dijamin udaranya bakal adem banget, bisa merefresh pikiran yang penat dengan aktifitas sehari-hari

Untuk kalian yang mau kesini kalau kalian dari arah Desa Jembongan, setelah jalan turunan dari Bedugul lau belok kiri. Lurus saja dan ikuti papan petunjuk yang tersedia. Kalau kalian melalui Desa Sambangan, kalian harus menuju ke terminal Singaraja. Lurus saja sampai di Desa Sambangan lalu ikuti petunjuk yang tersedia.

Untuk tiket masuknya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang jika kalian tidak pake guide. Ada harga paket juga jika ingin ambil paket wisata air (sladding) atau trekking 7 air terjun dengan harga Rp. 125.000 per orang. Bagi kalian yang ingin mencoba wisata air terjun kroya cukup membayar Rp. 75.000 per orang, itu sudah termasuk fasilitas pelampung dan asuransi. Jadi dijamin aman dong pastinya.

Jadi tunggu apa lagi, langsung aja hubungi teman-teman kalian, lihat kalender, atur jadwal untuk bisa pergi bareng temen-temen, seru-seruan disini yang pasti dijamin happy. Selamat berlibur.

Belum ada Komentar untuk 20 Tempat Wisata di Bali Terbaru Yang Menarik & Wajib Dikunjungi

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait 20 Tempat Wisata di Bali Terbaru Yang Menarik & Wajib Dikunjungi

Obyek Tempat Wisata Semarang Romantis

24 Tempat Wisata Semarang dan Sekitarnya Yang Terbaru + Romantis

T 5 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata Semarang – Travelling Yuk Bos! Kalo udah jalan – jalan rasanya semua jadi menyenangkan, oiya ngomongin soal traveling ternyata sekarang ada banyak tempat wisata di kota Semarang Jawa Tengah dan sekitarnya yang terbaru, lagi hits, plus romantis pastinya. Ada... Selengkapnya

Info Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Terbaru & Murah

23 Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Terbaru & Murah

T 8 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata Lembang – Hai gaes kali ini kami akan sedikit membahas sedikit lokasi yang sangat menarik, kali ini tim Balazha akan memberikan info tempat wisata di kota Lembang Bandung Jawa Barat yang terpopuler, terbaru, paling romantis, paling bagus untuk spot... Selengkapnya

Tempat Wisata Malang Batu dan Sekitarnya Yang Terbaru Murah dan Gratis

24 Tempat Wisata Malang Batu Yang Terbaru Gratis & Murah

T 3 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata Malang – Liburan adalah salah satu hal yang paling di tunggu oleh semua orang baik itu anak – anak, remaja, orang dewasa, hingga abg tuapun juga suka kalo udah denger kata holiday. Apalagi kalo liburannya di tempat yang adem... Selengkapnya

+ SIDEBAR

About Us

Tentang Kami Balazha.com merupakan sebuah situs dari perusahaan Tour & Travel yang menyediakan Paket Wisata, Sewa Mobil, Sewa Bus, Sewa Motor, Sewa Penginapan, Catering dan berbagai hal yang berhubungan dengan Travelling (Liburan). Saat ini kantor pusat Balazha.com berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga & orang - orang terdekat silahkan hubungi team kami untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mempermudah proses liburan anda. Selengkapnya Tentang Kami.

Contact Us

Halo buat kamu yang ingin bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kontak kami di bawah ini, untuk pemesanan berbagai layanan Balazha.com juga bisa melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Ada pertanyaan khusus seputar Kerjasama & layanan kami? Jangan pernah sungkan untuk kontak kami sekarang juga, karena team kami sangat senang sekali membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan terkait layanan Balazha Indonesia secara online. Lihat Kontak Kami.