Beranda » Wisata Indonesia » 19 Tempat Wisata di Bandung Kota & Sekitarnya Yang Murah Hits 2017

19 Tempat Wisata di Bandung Kota & Sekitarnya Yang Murah Hits 2017

T Diposting oleh pada 23 September 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 107 kali

Wisata di Bandung Jawa Barat & sekitarnya – Kota ini merupakan salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi karena memiliki destinasi wisata alam yang sangat banyak sekali, surga dunia yang ada di Jawa Barat, Indonesia. Mulai dari Bandung City Bagian Barat, Timur, Selatan, Utara, Ciwidey, Dago & Maribaya semuanya mempunyai lokasi wisata andalan yang sangat beragam mulai dari wisata laut, wahana permainan adrenalin,  gunung, perkebunan, bendungan, mall perbelanjaan oleh – oleh dan beragam hal menarik lainnya yang wajib kamu kunjungi. Selain itu saat ini banyak sekali tempat wisata bandung yang terbaru, terpopuler dan sangat hits terkenal di instagram. Namun anda tidak perlu khawatir karena destinasi wisata di kota ini murah meriah tiket masuknya bahkan ada yang gratis dan sangat cocok dikunjungi untuk anggota keluarga besar bersama anak – anak (balita), pasangan muda mudi karena banyak tempat romantis & tempat nongkrong asik bersama teman. Berikut ini beberapa destinasi kabupaten Bandung yang di rekomendasikan oleh tim Balazha.

  1. Kebun Binatang Bandung

Kalian para ibu-ibu muda yang ingin menghabiskan waktu liburan anak anda dengan senang namun juga menambah wawasan sang anak, Kebun Binatang Bandung sangat cocok. Anak-anak dapat memperlajari berbagai jenis hewan yang ada di kebun binatang ini, atau juga cara lain yang bisa anda lakukan di kebun binatang ini adalah dengan bercamping di bawah pepohonan yang rindang. Karena di kawasan Kebun Binatang Bandung memiliki banyak pepohonan yang besar dan rindang sehingga sinar matahari tertutup oleh dedaunan.

Kalian bisa menikmati makanan yang kalian bawa sendiri dari rumah atau bisa juga membelinya di wilayah jajanan makanan yang sudah ada di dalam area Kebun Binatang Bandung, dari makanan ringan hingga makanan yang berat, semakin nikmat menyantap makanan dengan ditemani suasana yang asri nan sejuk. Kebun Binatang Bandung terletak di Jalan Kebun Binatang no. 6, dekat dengan kampus Institut Teknologi Bandung. Jalan untuk menuju kesini pun tidak sulit, sarana dan prasarananya sudah memadai jadi anda tidak perlu bingung atau susah-susah. Tiket masuk yang harus dibayar hanya Rp.20.000 untuk dewasa dan Rp.15.000 untuk anak-anak di bawah 3 tahun, hanya dengan harga segitu anda bisa berfoto dan melihat langsung satwa-satwa yang sudah ada di sana. Tempat ini memang sangat cocok untuk mengajak anak anak berlibur sekaligus belajar berbagai macam hewan yang ada di Indonesia.

  1. Trans Studio Bandung

Kalian yang ingin liburan rame-rame bersama keluarga jangan lupa untuk mengunjungi indoor theme park di Bandung. Yah, Trans Studio Bandung ini recomended banget. Objek yang satu ini merupakan taman bermain dalam ruangan yang pertama kali ada di Indonesia. Cocok banget deh untuk menikmati Q-time bersama keluarga tercinta kalian. Why not???

Di sini ada banyak tempat-tempat keren yang bakalan buat kalian terpukau. Mulai dari sajian atraksi sampai hiburan menarik lainnya. Seperti saja Giant Swing, Vertigo, Sky Pirates, Captain Black Heart Pirate Ship, sampai Dunia Lain!. Bener-bener buat kalian merasa berlibur di kota dalam kota. Buruan jelajahi dan lihat sendiri keunikannya. Terlebih lagi disini kalian gak perlu bingung dan takut kepanasan atau gosong karena sinar matahari. Tanpa pakai sun block pun sinar UV gak akan bisa ngerusak kulit cantik kalian. Jaminan yang satu ini yang pasti bakal membuat kalian bermain lama-lama disini. Betah gak mau pulang. Dijamin pasti super duper seru.

Objek liburan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto 289 ini buka Non Stop mulai hari Senin sampai Minggu. Nah, untuk hari Senin – Jumat Tran studio ini bukadari jam 10.00 – 21.00 WIB. Sedang untuk weekend buka mulai jam 09.00 – 22.00 WIB. Dan untuk libur nasional tetap buka mulai dari jam 09.00 – 22.00 WIB.  Asyik kan? Jangan khawatir, karena meski weekend  tetap buka kok. Bahkan tempat ini akan semakin ramai saat weekend tiba. Untuk masuk dan menikmati fasilitas di Trans Studio Bandung kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 170.000,  buat kalian yang berkunjung saat hari Senin – Jumat. Nah, jika kalian datang kesini saat weekend, kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 270.000. Semua ini sebanding dengan fasilitas yang nantinya akan kalian nikmati di dalamnya. Jangan takut rugi. Dimana lagi kalian bisa menikmati liburan ala-ala theme park indoor kalau gak disini. Trans Studio Bandung siap menemani dan mengisi liburan kalian.

  1. Museum Geologi

Ingin kembali ke masa lalu dan jalan-jalan serta bertemu dengan dinosaurus zaman purbakala? Pengen pinjem mesin waktu atau pintu kemana saja milik Doraemon? Eitsss… Tapi ini bukan  mimpi dan bukan sekadar khayalan. Jika ingin, ini bisa kalian wujudkan dengan masuk ke Museum Geologi Bandung. Lokasinya ada di deretan Jalan Diponegoro 57, Bandung. Kalian cukup membayar seharga Rp 3.000 untuk masuk ke museum dan mulai melambugkan fantasi disini. Jangan kaget kalau tiket masuknya friendly banget sama dompet dan kan gak bikin dompet kempes. Asyik kan? Bisa liburan tanpa buang-buang uang. Ayo buruan ajakin semua kesini.

Museum Geologi Bandung ini sangat cocok untuk wahana edukasi bagi seluruh kalangan. Lebih tepatnya lagi untuk para guru dan para ibu, wajib nih untuk mengajak anaka-anaknya berlibur ke tempat ini. Selain untuk mengisi libur, disini juga bisa belajar tentang macam-macam batu alam, perkakas batu, sampai rangka Dinosaurus T-rex yang ada di zaman purba. Belajar objektif seperti ini dapat menambah pengetahuan langsung pada anak-anak, rasa ingin tahunya akan meningkat dan tentunya pengetahuannya pun akan meningkat. Tuh, dapet dobel-dobel kan. Dapet asikya liburan plus ilmu baru dalam genggaman. Dijamin deh liburan kalian gak akan terbuang sia-sia dengan datang ke Museum Geologi ini.

Jangan pikir liburan akan membosankan, disini kalian juga bisa ber-selfie ria, wefie, bahkan grufie bersama teman liburan anda. Serunya bisa menikmati koleksi dan replika benda-benda geologi sambil ber-selfie ria mengabadikan moment liburan era purbakala cuma bisa kalian dapatkan disini. Apalagi semua yang ada di dalam museum ini bisa kalian jadikan objek foto. Tunggu apalagi, gak perlu pikir panjang. Lagipula biayanya pun gak bikin tongpes alias kantong kempes. Yuk buruan rame-rame datang ke Museum Geologi Bandung dan wujudkan impianmu.

  1. Alun-Alun Bandung

Bagi kalian yang ingin menikmati liburan dengan jalan-jalan santai dan menikmati ramainya Kota Bandung, tidak perlu bingung dan jauh-jauh berpikir segera merapat ke Alun-Alun Bandung. Tidak jauh dari Pasir Kaliki dan Stasiun Bandung kalian bisa mampir ke Alun-Alun Bandung yang luas. Berbeda dengan alun-alun kota lainnya, alun-alun Bandung ini sudah sudah direvitalisasi oleh Walikota Bandung. Seluruh lahannya kini sudah ditutupi oleh hamparan rumput sintetis yang bersih. Namun jika kalian berkunjung kesini kalian harus melepas alas kaki. Semua ini demi kebersihan dan kenyamanan seluruh pengunjung. Dan alhasil hamparan hijau  rumput di alun-alun ini menjadi sangat terawat dan bersih. Semua pengunjung bisa menginjakkan kaki di atasnya untuk sekadar duduk-duduk, piknik, sampai tiduran juga bisa. Selain itu, disini juga disediakan fasilitas ibadah bagi kalian yang muslim. Terdapat masjid bermenara yang berdiri megah di tengah alun-alun kota ini. Nah, jika kalian sudah berada di area ini  jangan  lewatkan untuk naik ke Menara Masjid Raya Bandung. Kalian cukup membayar Rp 3.000 dan kalian sudah bisa menikmati wahana religi ini, selama masih beroperasi. Saat malam  tiba, alun-alun ini akan semakin nampak indah dan  megah oleh sinar-sinar lampu yang menyaladi setiap sudutnya. Sempatkan untuk mengabadikan moment ini dengan foto-foto di depan tulisan Alun-Alun Bandung atau di daerah Masjid Raya Bandung ini.

  1. Jalan Braga

Berjalan dari alun-alun melalui Jalan Asia Afrika yang historis, Kalian akan tiba di Jalan Braga yang eksotis. Langitnya dihiasi dengan payung warna-warni yang tergantung, dan ini justru semakin menambah kecantikannya. Kalau Jogja punya Malioboro, nah Bandung punya Braga! Memang  nggak mirip-mirip amat sih, tapi boleh lah ya.

 Di Jalan Braga ini berderet bangunan-bangunan tua bergaya art-deco yang difungsikan sebagai cafe, bar, resto, hingga pusat perbelanjaan. Sebagian besar yang melalui jalan ini adalah para pejalan  kaki. So, disarankan bagi kalian yang akan  melewati dan mampir di Jalan Braga ini, lebih baik untuk berjalan kaki dan menikmati suasana yang tenang bersama  pengunjung lainnya. Bakal berasa lengkap deh liburannya. Dengan  suasana yang tenang ala-ala Paris dan dilengkapi dengan bangunan klasik yang cantik. Hati kalian akan  tenang dan  so fresh deh disini. Nah, kalau kalian merasa traveller kekinian yang mau ngehits dan foto-foto selfie, Jalan Braga ini wajib buat kalian kinjungi. Terlebih lagi jalan ini merupakan jalan umum yang bisa dilewati siapapun dan dari kalangan manapun. Karena merupakan jalan umum, tentunya untuk datang kemari tidak perlu mengeluarkan rupiah sedikit pun. Kalian bisa datang kemari untuk menikmati indahnya Jalan Braga ini dengan gratis tis tis. Kecuali, jika kalian ingin menambah spot liburan dengan mampir ke cafe, bar, resto, atau pusat perbelanjaan yang ada di sepanjang jalan ini.

  1. Paris van Java Mall

Tidak salah jika kota Bandung dikenal dengan sebutan “Paris van Java” karena Bandung memiliki icon yang satu ini. Bergerak ke utara di daerah jalan Sukajadi No. 131 – 139 Cipedes, Bandung berdiri sebuah bangunan  megah yaitu Paris van Java Mall atau yang lebih dikenal dengan nama PJV Mall. PJV Mall ini adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di Bandung, baik di kalangan warga lokal maupun pelancong luar negeri. Eits.. Eitsss! Tapi jangan keburu kaget, cemberut dan bete. Kalau di mall kalian biasanya cuma bisa sekedar belanja bisa dan  cuci mata  aja.  Yang kaya beginian mah udah  meanstream. Kalian-kalian wajib kesini dan cobain nuansa baru saat di mall. Di PVJ mall ini menyediakan fasilitas unik yang cukup menyita perhatian setiap orang. Kalian pasti bakal terpesona deh sama yang satu ini.  Di atas atap PJV mall ini terdapat Mini Farm dan Mini Zoo loh. Jadi, disamping berbelanja dan cuci mata kalian para pengunjung PJV mall bisa menikmati dua suasana farm dan  zoo sekaligus di atas awan. Gampang kok, kalian tinggal naik eskalator menuju Sky Level dan  cukup membayar dengan Rp 50.000 untuk bisa memasuki kawasan ini dan menikmati suasanya. Dijamin terbayar indahnya saat kalian udah sampe di tempat ini. Gak bakal rugi deh pokoknya. Disini kalian bisa memberi makan kambing, domba, dan kelinci yang ada di Lactasari Farm. Kalau sudah bosan memberi makan, tinggal melipir ke Mini Zoo yang ada di sebelahnya persis. Disini juga ada burung merak yang cantik loh, bisa diajak selfie bareng. Jadi tunggu apa lagi, jika kalian merasa orang-orang yang anti-menstream wajib banget dateng kesini. Ajak juga adik-adik kalian untuk menikmati keseruannya.

  1. Rumah Hobbit

Guys kalian pernah denger ada Rumah Hobbit di Bandung? Ini bukan hoax, nggak bohong dan bener-bener ada di kota satu ini loh. Kalian yang penasaran bisa langsung kunjungi Rumah hobbit ini di Farmhouse Susu Lembang, Jalan Raya Lembang no. 108 Bandung. Farmhouse ini merupakan resort baru di Bandung untuk rekreasi keluarga. Walaupun baru tapi gak kalah rame sama tempat-tempat liburannya. Area Farmhouse memang sengaja dirancang seperti layaknya pedesaan Eropa. Lebih tepatnya mirip dengan rumah hobbit. Di farm ini kalian bisa menjumpai kandang kuda, domba, kelinci, dan bangunan-bangunan bergaya tradisional yang difungsikan sebagai toko oleh-oleh, resto, dan cafe. Selanjutnya objek menarik lainnya adalah botol susu raksasa yang ada di sudut area yang bisa dijadikan sebagai salah satu spot selfie. Nah, untuk menikmati semua ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 20.000. Plus nya tiket ini bisaditukarkan dengan susu segar atau sosis bakar yang hangat di konter. Menarik kan?! Dalam Farm House Lembang Bandung yang unik ini kalian juga bisa memberi makan kuda & domba, minum susu segar sampai berkunjung dan masuk ke rumah hobbit.

  1. Situ Cisanti

Bagi kalian yang sudah  jenuh dengan padatnya kota dan suasana yag bejibun kendaraan lalu lalang, kini saatnya kalian untuk berlibur di alam yang bebas. Bandung menawarkan satu spot yang tepat untuk mengatasi masalah kalian yang satu ini.  Yuk cepetan  mai n ke Bandung dan melipir ke kecamatan Kertasari, menuju Situ Cisanti.

Dalam bahasa Sunda situ berarti danau. Ya, Situ Cisanti ini yaitu danau kecil yang merupakan hulu dari Sungai Citarum yang membelah kota Bandung. Jika kalian datang kemari maka Situ Cisanti akan menyambut kalian dengan lautan air jernih, udara sejuk, dan pemandangan menawan. Inilah surga dunia di tanah Bandung yang cocok banget buat kalian yang merindukan back to nature untuk me-refresh otak dan pikiran penat kalian. Dan lebinya, kalian pun gak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati keindahan alam ini. Jadi, siapapun bisa deh dateng kesini, khusunya bagi para pelajar yang butuh refreshing tapi uang saku lagi gak cukup. Situ ini adalah salah satu solusinya, kalian cukup membayar Rp 7.000  dan sudah bisa menikmati keindahan situ yang diapit oleh Gunung Wayang, Gunung Rakutak dan Gunung Malabar. Dengan adanya gunung-gunung tersebut semakin menambah keindahan pesona alam di Situ Cisanti. So, jangan lupa mampir dan ajakin temen-temen kalian kesini.

  1. Curug Maribaya

Curug Maribaya merupakan salah satu curug yang sudah banyak diketahui oleh banyak masyarakat khususnya masyarakat bandung. Lokasi Curug Maribaya di Bandung, tepatnya di Jl.maribaya no.105 sampai 121, sarana dan prasarana untuk menuju ke tempat wisata ini sudah cukup memadai jadi tidak perlu khawatir lagi, langsung saja luangkan waktu untuk datang ke Wisata Curug Maribaya ini. Sekedar informasi saja ya Curug sebenarnya adalah Air Terjun namun masyarakat Bandung menyebutnya Curug. Keindahan yang ada di Curug Maribaya memang tidak harus diragukan lagi, curug ini menjadikan setiap wisatawan yang datang akan terpesona dengan keindahan dan ke sejukannya karena belum tersentuh polusi sama sekali, bahkan di tempat ini tidak terdapat sampah yang berserakan jadi tampilannya sangat baik sekali.

Cara lain menikmati keindahan dan suasana yang dimiliki Curug maribaya adalah dengan berendam di pemandian air hangat, yang ada di daerah sekitar Curug Maribaya. Hanya dengan merogoh uang sebesar Rp.75.000 saja pengunjung yang datang sudah bisa bersantai sambil mendengar suara gemercik dari Curug Maribaya. Untuk masuk ke kawasan yang indah ini tidak perlu khawatir karena masuknya gratis tis tis.. hanya membayar parkir Rp.5000 untuk roda dua, dan Rp15000 untuk roda empat.

  1. Curug Cimahi

Curug Cimahi atau biasa di sebut Air Terjun Pelagi ini menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indah jika di bandingkan dengan curug lain yang ada di Bandung, karena pemandangan Curug Cimahi tidak hanya bisa di nikmati di pagi atau siang hari tapi juga bisa di nikmati di malam hari. Di Curug Cimahi terdapat lampu-lampu yang mengakibatkan curug ini bersinar atau bercahaya di malam hari. Waw indahnya.. keindahan ini akan semakin nikmat dengan adanya kekasih ya, kalian bisa mengabadikan keindahan Curug Cimahi dengan berfoto bersama kakasih. Lokasi Curug Cimahi bertepatan di Jalan Kol. Masturi 325, sekitar 2 km sebelum resor Dusun Bambu. Kalau kalian datang kesini kalian bisa menggukana kendaraan pribadi dengan mudah, karena jalan menuju ke Curug Cimahi sudah sangat mudah di lalui, jadi tidak usah repot lagi.

Selain itu, sarana buat pengunjung buat menikmati area ini juga sudah ditambah dengan adanya dua dek view buat visitor , jadi di malam hari kalian bisa melihat air terjun yang menyala dengan santai meminum kopi tau bersenda gurau dengan teman-teman, sungguh jarang loh bisa liat air terjun di malam hari. Untuk masuk ke wisata Curug Cimahi tidak perlu berfikir untuk menghabiskan uang yang banyak, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.12.000 di pagi dan siang hari dan Rp.17.000  di malam hari.  Murah kan? Sesuai dengan apa yang di suguhkan oleh Curug Cimahi ini. Buruan ajak kesayangan kalian ke tempat ini yaa..

  1. Kebun Begonia Lembang

Kebun yang di tumbuhi berbagai macam bunga ini sangat indah, dengan warna warni bunga dengan berbagai jenis. Menjadi spot foto yang pas, yang dapat mebuat hasil foto kalian lebih berwarna dan menarik tentunya. Selain bisa berfoto disini kalian juga bisa membeli bunga untuk dibawa kerumah dan dirawat sendiri di rumah, bunga dengan berbagai farian harga mulai Rp.20.000.

Banyak juga pengunjung yang datang ke Kebun Begonia ini untuk sekedar menghabiskan waktu dengan kekasih, kesan romantis yang ada di kebun bunga ini memang sangat cocok. Tak khayal kalau Kebun Begonia sering digunakan sebagai tempat pre-wedding. Untuk kalian yang mau pre-wedding ini nih tempat yang recomended sekali, untuk melakukan pre-wedding di tempat ini pun hanya cukup membayar Rp.250.000 saja. Sedangkan harga tiket masuknya Rp.10.000 murah ya? Dengan 10.000 saja bisa langsung menikmatinya, bahkan di hari-hari tertentu tiket seharga 10.000 saja sudah gratis es lilin atau softdrink.

Lokasi Kebun Begonia ini tepatnya di Jalan Maribaya no.120A, Lembang Kabupaten Bandung. Untuk menuju ke sini tidak perlu susah susah, sarana untuk menuju Kebun Begonia sedah sangat memadai sudah banyak angkutan umum yang bisa kalian naiki jika ingin ke sini, bahkan kalian bisa naik delman dari pasar lemabang menuju ke Taman Bunga Begonia. Memberikan cara lain untuk menikmati tempat ini ya? Oh iya, Kebun Begonia ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, jadi jangan sampai salah atau keliru ya, apalagi datang kesini kalau tutup kan ya kecewa. Saran saja ya, sebaiknya kalian datang ke Kebun Bunga Begonia ini di pagi hari karena susananya masih sejuk dan bunga bunga nya masih terlihat segar. Fasilitas yang ada di tempat ini juga sudah sangat memadai, sudah terdapat beberapa lestoran, mushola, live music dan lainnya yang bisa kalian nikmati dengan keluarga, teman teman atau kekasih hehe…

  1. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan salah satu tempat wisata yang ada di daerah Bandung tepatnya di Jalan Padasuka no.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul. Tempat ini merupakan pusat pelestarian dan kebudayaan tradisional yang ada di Bandung, untuk kalian yang ingin berlibur dari pada harus menghabiskan waktu libut kalian dengan percuma lebih baik datang ke tempat ini. Kalian bisa berlibur namun juga menemui berbagi hal unik yang menghibur serta mendidik jadi tak heran kalau Saung Angklung Udjo sering di datangi berbagai kunjungan wisata seni dan budaya, tak hanya itu tempat ini juga menjadi tujuan wisata rombongan sekolah yang ingin mempelajari berbagai macam kesenian tradisional yang di miliki oleh Bandung. Pertunjukan seni yang di adakan di Saung Angklung Udjo ini di adakan setiap hari dari jam 15.30 hingga 17.30 pertunjukan ini menampilkan berbagai kesenian angklung namu tak hanya kesenian angklung saja tetapi juga menampilkan berbagai jenis tarian adat Bandung dan wayang golek. Menarik ya? Ayuk datang ke Saung Angklung Udjo selain bisa berlibut tetapi juga bisa belajar.

Fasilitas yang ada di Saung Angklung Udjo ini sudah sangat memadai, sudah terdapat berbagai macam toko souvenir yang menjual berbagai macam souvenir khas sunda khususnya angklung, selain itu fasilitas yang ada di sini juga ada Bale Karesemen yaitu tempat berkumpul yang juga di gunakan untuk pertunjukan seni yang terdapat panggung karawistan dan kursi yang terbuat dari kayu. Fasilitas lain yang dimiliki Saung Angklung Udjo adalah adanya lahan parkir yang luas jadi tidak perlu repot repot lagi untuk mencari parkiran dan ada lagi toilet yang ada di sini pun sudah sangat memada. Sarana prasarana untuk menuju ke tempat ini juga sudah sangat memadai, tiket masuk untuk warga negara Indonesia di bandrol dengan harga Rp.60.000 untuk dewasa dan Rp.40.000 untuk pelajar, sedangkan untuk warga negara asing di bandrol dengan harga Rp.100.000 untuk dewasa dan Rp.60.000 untuk pelajar.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini merupakan gunung aktif yang ada di Bandung tepatnya di Cikole, Lembang gunung ini mengeluarkan kawah sebagai bukti dari keaktifan Gunung Tangkuban Perahu jadi jika kalin berkunjung kesini kalian harus membawa masker atau penutup mulut untuk menghindari baru gas belerang yang tajam. Yang menarik di gunung ini adalah puncak Gunung Tangkuban Perahu berbentuk memanjang jika dilihat dari kejauhan sekilas puncak gunung ini seperti sebuah kapal yang terbalik, masyarakat percaya hal ini di sebabkan oleh adanya legenda sangkuriang yang mencintai dayang sumbi. Tidak cukup hanya itu keistiewaan dari Gunung Tangkuban Perahu juga terdapat perkebuhan teh di lereng Gunung Tangkuban Perahu yang bisa menjadi tujuan wisartawan yang datang untuk sejenak bersantai dan berfoto foto untuk menjadikan kenangan tersendiri dari yang di berikan Gunung Tangkuban Perahu untuk pecintanya. Yang lebih enaknya untuk mendatangi Gunung Takuban Perahu pengunjung di perbolehkan untuk menggunakan kenadraan pribadi sampai pada lokasi kawah, dimana Gunung Tangkuban Perahu sendiri memiliki tiga kawah yakni kawah domas, kawah upas, kawah ratu. Ketiga kawah tersebutlah yang menjadi daya tarik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Selain tiga kawah yang di miliki oleh Gunung Tangkuban Perahu masih ada lagi satu keunikannya yakni Pohon Manarasa, keunikan dari pohon ini adalah daunnya berwarna kemerahan dan rasa buah nya seperti buah jambu, buah ini bisa menyembuhkan penyaki diare dan masyarakat sekitar Gunung Tangkuban Perahu percaya bahwa daun dari Pohon Manarasa memiliki khasiat bisa menjadikan awet muda, konon dayang sumbi sering meminum ramuan dari daun ini yang dapat membuat dayang sumbi menjadi awet muda dan sang sangkurian mencintai dayang sumbi. Tiket masuk yang harus di bayar untuk memasuki Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini cukup dengan Rp.13.000 untuk wisatwan domestik dan Rp.50.000 untuk wisatawan asing, dengan parkir motor Rp.5.000 dan mobil Rp.15.000

  1. The Lodge Maribaya

The Logde Maribaya adalah tempat wisata yang menyajikan berbagai macam wahana yang cocok untuk para remaja sebagai tempat untuk mengabadikannya melalui foto-foto. Di The Lodge Maribaya ini terdapat tiga (3) wahana yang dapat kamu nikmati dengan asik, yang pertama adalah rumah pohon atau sky tree. Ini nih spot foto yang pas banget buat kalian kalian para remaja gaul, berfoto di atas rumah pohon dengan pemandangan berwarna hijau pepohonan, untuk naik ke rumah pohon ini tidak perlu bingung bingung atau susah susah karena tangga yang harus di naiki sudah sangat aman dan pengunjung yang ingin naik ke rumah pohon pun akan di kaitkan dengan ikat pengaman. Menaiki rumah pohon iki kalian harus membayar Rp.20.000. wahana yang ke dua yaitu bermain ayunan di ketinggian, waah ini nih yang paling sering di pakai sama anak anak remaja sekarang karena tempat ini akan memberikan hasil foto yang sangat bagus dengan angel yang sangat tepat yah.. naik ayunan di ketinggian ini pun tidak harus membayar mahal loh, hanya Rp.20.000 saja sudah bisa main ayunan sepuasnya hehe.. selain wahana wahana tersebut di The Lodge Maribaya juga ada tempat camping dengan tenda berbentuk labu, ada juga yang berbentuk bawang, wahh.. main kesini bareng orang yang di sayang jadi makain seru nih, untuk fasilitasnya pun sudah sangat memadai. Bahkan di tempat ini sudah di sediakan berbagai macam resto dan cafe jadi kalau lapar tidak usah bingung-bingung lagi, The Lodge Maribaya memang sudah sangat nyaman untuk di kunjungi. Datang ke tempat ini pun tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak loh cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000 untuk hari biasa dan untuk hari minggu atau hari libur tiket masuk di hargai dengan harga Rp.25.000 hingga Rp.35.000. liburan nyaman tanpa banyak keluar uang nih..

  1. Farm House

Farm House atau rumah hobbit ini ada di Bandung loh, belum banyak yang tau ya? Ini nih yang ada di Farm House. Farm House terletak di jalan raya Lembang no.108, yang paling di cari cari di Farm House adalah Rumah Hobbit, rumah yang berukuran kecil dan memiliki keunikan tersendiri ini merupakan yang paling di cari oleh para wisatawan untuk menjadi spot foto yang unik dan lucu. Selain rumah hobbit yang di jadikan spot foto, pengunjung juga bisa berfoto dengan berbagai macam hewan yang ada di tempat ini seperti kelinci, biri biri, burung, sapi, landak, dan masih banyak lagi hewan hewan yang ada di sini yang semakin mempercantik tempat ini untuk layak di kunjungi. Wisata yang ada di Bandung ini juga memiliki fasilitas yang sudah sangat memadai seperti sudah ada cafe cafe, mushola, toilet, alun-alun mini, dan ada juga air terjun mini. Sarana untuk menuju ke tempat ini pun sudah sangat mudah. Banyak angkutan umum yang bisa mengantarka kalian semua yang ingin datang ke sini bahkan tempat ini pun sudah sangat terkenal di kota Bandung akhir-akhir ini. Dan yang lebih mengasikkan lagi kalian bisa berfoto di tempat ini dengan menggunakan pakaian ala ala orang eropa, yang bisa kalian sewa di daerah Farm House dengan harga Rp.50.000 untuk 2 jam. Farm House beroprasi pada pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Harga tiket untuk memasuki tempat wisata yang unik ini tidak terlalu mahal hanya Rp.20.000 per orang bahkan tiket tersebut bisa di tukar dengan susu murni. Dan membayar tiket parkir Rp.5.000 untuk roda du (2) dan Rp.10.000 untuk roda empat (4).

  1. Goa Pawon

Goa Pawon merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bandung tepatnya di Cipatat, Gunung Masigit, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Goa Pawon memberikan berbagai pemandangan yang sangat indah nan unik. Untuk sampai ke Goa Pawon kalian harus berjalan melewati jalan setapak dari pintu masuk menuju ke mulut Goa Pawon. Di depan goa pengunjung bisa berfoto atau berselfie ria dengan pemandangan yang ada di sana. Kemudian memasuki are Goa Pawon yang melewati jalanan khas pedesaan kondisi jalan yang sempit, dan naik turun. Etss tapi jangan khawatir karena jalanannya tidak berbatu atau ekstrim kok, jalanan menuju ke Goa Pawon sudah di aspal jadi tidak terlalu susah dan melelahkan apa lagi berjalan kaki ya?

Tiket untuk memasuki Wisata Goa Pawon hanya di bandrol sebesar Rp.5000 per orang dan biaya parkir Rp3000 untuk roda dua (2) dan Rp.5000 untuk roda empat(4). Barusaja memasuki Wisata Goa Pawon kalian akan langsung disambut oleh sekumpulan kera kera yang hidup liar di sekitar Goa Pawon yang berkeliaran di sekitar jalanan. Untuk masuk ke dalam goa pengunjung harus merangkak karena mulut goa terletak beberapa meter di atas tanah, sekedar saran sih kalau ke sini pakai sepatu atau sandal gunung karena perjalanan menuju tempat ini juga harus berjalan kaki dan melelahkan di tambah lagi harus merangkak jika ingin masuk ke dalam Goa Pawon. Di dalam goa kalian cukup indah untuk di jadikan spot foto bagi kalian yang hobbi berfoto, ada susunan bebatuan yang tersusun alami sehingga menimbulkan susunan batu yang artistik dan tak beraturan dan juga di ujung ujung terdapat beberapa fosil manusia purba yang di lindungi dengan pagar pengaman. Pas banget nih datang ke sini tidak hanya berlibur tetapi juga bisa di bilang travelling nih hehe..

  1. Kawah Putih

Kawah Putih yang terletak di Bandung atau yang biasa di sebut Danau Mistis Di Atas Awan, ini terletak di Ciwedey, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya kawah ini memiliki pasir yang berwara putih dan warna air di danaun ini pun berwara putih kehijauan yang dapat berupah warna tergantung dengan suhu dan cuacanya. Karena pemandangannya yang sangat indah ini banyak sekali wisatawan yang datang untuk sekedar berfoto atau juga tempat ini biasa di gunakan sebegai tempat foto pernikahan atau pre-wedding, atau juga melukis, sampai dengan berkuda. Juga banyak para pendaki yang mampir ke tempat ini karena lokasi Kawah Putih ini terletak pada ketinggian 2.400 meter di atas laut, dan suhu di tempat ini pun sangat dingin kira kira kisaran 22 derajat celcius, jadi kalau datang kesini usahakan pakai jaket ya teman teman..

Kawah Putih ini dulunya tidak terlalu banyak di ketahui oleh warga karena lokasinya yang harus melewati hutan rimba, namun kini tempat ini sudah di kembangkan menjadi tempat wisata yang memiliki fasilitas yang sudah memadai seperti area parkir yang luas, mushola, pusat informasi, restoran atau warung makan. Bahakn di tempat ini yang dulunya adalah hutan yang rimbun sekarang pun sudah ada transposrtasi dari gerbang depan hingga sampai ke Kawah Putih. Kendaraan khas yang ada di sini bernama ontang-anting yang merupakan mini bus yang sudah di modifikasi terbuka dan di lengkapi dengan alat pengaman semakin menambah ke unikan yang ada di tempat ini dong pastinyaaa, hanya membayar Rp.13.000 per orang para pengunjung sudah  tidak perlu berjalan jauh-jauh dan melelahkan untuk mengunjungi Kawah Putih. Harga tiket untuk memasuki Wisata Kawah Putih adalah Rp.150.000 per mobil untuk parkir di atas dekat Kawah Putih sedangakan untuk motor Rp.35.000 untuk parkir di atas juga.

  1. Dusun Bambu Family Leisure Park

Bandung memiliki Dusun Bambu Famili Park yang unik dan harus di kunjungi nih, lokasinya terletak di Jl. Kertawangi (komplek komando), Cisarua Bandung Barat. Sarana dan prasarana menuju ketempat ini sudah sangat memadai karena pemerintah Kota Bandung sudah menetapkan Dusun Bambu Family Park ini sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Bandung. Fasilitasnya pun sudah sangat memadai, terdapat burangrang resto yang bisa di nikmati oleh para pengunjung untuk menikmati sajian makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan yang sangat indah bahkan bisa di abadikan secara gratis memalui foto foto atau selfie. Atau bisa juga di tempat ini pengunjung akan merasakan makanan dengan sensari berada di sangkar burung, yaitu di Lutung Kasarung yang merupakan salah satu tempat makan yang masih di dalam area Dusun Bambu Family Park, fasilitas lainnya adalah mushola, toilet dana lain lainnya. kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di tempat wisata ini adalah bersepeda, olah raga lari, bahakn juga bisa ber camping di Dusun Bambu Family Park ini nih,, asik yaaa… Dusun Bambu Family Park ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Dengan harga tiket yang relatif murah tentunya, hanya Rp.15.000 saja per orang. Tunggu apa lagi? Dari pada menghabiskan waktu liburan di Kota Bandung dengan melihat kendaraan berlalu lalang dan polusi yang ada di mana mana karena Kota Bandung kan juga kota besar ya, jangan salah Bandung juga punya lokasi lokasi yang memiliki suasana yang sejuk nan indah ini nih contohnya ya Dusun Bambu Famili Leisure Park.

  1. De Ranch

De Ranch ini terletak di Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat ini terdapat banyak sekali wahana untuk anak anak hingga dewasa yang bisa di nikmati, jadi sangat cocok untuk menjadi tujuna liburan keluarga ya, di De Ranch juga sudah terdapat fasilitas yang sangat memadai seperti terdapat tempat parkir yang cukup luas, tempat ibadah atau mushola, tolilet atau WC umum, tempat kuliner restaurant dan rumah makan tradisional, toko oleh oleh, dan bahkan juga terdapat pasar tanaman hias yang bisa menjadi tempat untuk kalian yang ingin menanam sendiri berbagai macam jenis tanaman hias yang berwarna warni dan cantik bisa kalian beli di pasar yang ada di De Ranch ini.

Wahana yang ada di De Ranch ini sangat banyak sekali salah satu contohnya adalah naik delman mengelilingi seluruh tempat yang ada di sini dan menikmati pemandangan yang di miliki tempat ini akan memanjakan mata para pengunjungnya, cukup dengan membayar Rp.30.000 per satu putaran di hitung untuk 3 orang. Triker dengan harga Rp.25.000 per orang, flaying fox juga menjadi salah satu wahana yang paling di sukai para pengunjung nih, hanya cukup membayar Rp.20.000 untuk satu kali luncur dan ada juga satu lagi wahana yang paling di sukai nih yaitu Riding Out atau menunggang kuda ke luar De Ranch berkeliling di area luar De Ranch juga tidak kalah asik kok karena pemandangannya pun juga sangat di sukai oleh para pengunjung yang bisa di nikmati dengan merogoh kocek Rp.200.000 tiap 60 menit yang dihitung minimal 2 orang yaa.. jadi kalau datang ke tempat ini nih harus ajak orang yang kalian sayangi, ingat yaa jangan sendiri pasti rasanya kurang lengkap kalau berlibur sendirian juga he he he..

  1. Curug Malela

Curug merupakan bahasa sunda dar air terjun, salah satu curug yang ada di Bandung adalah Curug Malela yang terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Curug Malela ini belum banyak di ketahui oleh masyarakat sekitar Kota Bandung oleh karena itu sarana untuk menuju ke tempat ini belum ada angkutan umum jadi harus membawa kendaraan pribadi atau berjalan kaki dengan melewati jalanan yang rusak berbatu dan berliku-liku bahkan jika setelah hujan pun jalanannya becek dan licin penuh dengan tanah. Bahkan untuk menuju ke Curug Malela ini harus melewati area persawahan milih warga warga, lokasinya memang sangat sulit di jangkau. Namun semakin sulit di jangkau semakin bagus apa yang kita dapat itulah kata yang panatas untuk menggambarkan tempat ini. Karena tempat ini masih alami dan belum banyak di ketahu, untuk memasuki tempat ini pun tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun karena tidak ada tiket masuk yang harus di bayar, tidak ada keamanan, tidak ada parkir dan lain sebagainya. Asik ya? Masih ada saja surga yang bisa di dapatkan tanpa mengeluarka uang lagi. Dengan pemandangan air terjun yang tidak hanya satu saja tetapi juga terdapat beberapa air terjun di sebelah sebelahnya dan juga beberapa air terjun kecil di pinggir pinggirnya di tambah lagi aliran air yang jernih.

Belum ada Komentar untuk 19 Tempat Wisata di Bandung Kota & Sekitarnya Yang Murah Hits 2017

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait 19 Tempat Wisata di Bandung Kota & Sekitarnya Yang Murah Hits 2017

Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Terbaru & Wajib Dikunjungi

19 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Terbaru & Wajib Dikunjungi

T 23 September 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata di Banyuwangi Jawa Timur – kalo udah lewat kota ini rasanya kurang sip kalo belum berkunjung ke lokasi wisatanya karena Banyuwangi sendiri memiliki berbagai macam destinasi yang cukup menarik mulai wisata pantai, gunung, air terjun, perkebunan, taman, wisata religi... Selengkapnya

Tempat Wisata di Bogor Puncak & Sekitarnya Terbaru Murah Meriah

19 Tempat Wisata di Bogor Puncak & Sekitarnya Terbaru Murah Meriah

T 23 September 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata di Bogor Jawa Barat & Sekitarnya – Memiliki sebutan kota hujan, disini udaranya sangat sejuk sekali sepoi – sepoi dan akan membuat kamu menjadi sangat betah berlama – lama, apalagi di daerah puncaknya yang merupakan wilayah dataran tinggi udaranya... Selengkapnya

Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi & Lagi Hits 2017

20 Tempat Wisata Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi & Lagi Hits 2017

T 23 September 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata Jogja Jawa Tengah – Selain terkenal dengan destinasi wisata kulinernya ternyata kota jogja / Daerah Khusus Yogyakarta juga memiliki segudang tempat wisata alam yang sangat banyak sekali mulai dari wisata pantai, wisata sejarah, wisata gunung, danau, wisata adrenalin dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

About Us

Tentang Kami Balazha.com merupakan sebuah situs dari perusahaan Tour & Travel yang menyediakan Paket Wisata, Sewa Mobil, Sewa Bus, Sewa Motor, Sewa Penginapan, Catering dan berbagai hal yang berhubungan dengan Travelling (Liburan). Saat ini kantor pusat Balazha.com berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga & orang - orang terdekat silahkan hubungi team kami untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mempermudah proses liburan anda. Selengkapnya Tentang Kami.

Contact Us

Halo buat kamu yang ingin bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kontak kami di bawah ini, untuk pemesanan berbagai layanan Balazha.com juga bisa melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Ada pertanyaan khusus seputar Kerjasama & layanan kami? Jangan pernah sungkan untuk kontak kami sekarang juga, karena team kami sangat senang sekali membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan terkait layanan Balazha Indonesia secara online. Lihat Kontak Kami.