Beranda » Wisata Indonesia » 19 Tempat Wisata di Bogor Puncak & Sekitarnya Terbaru Murah Meriah

19 Tempat Wisata di Bogor Puncak & Sekitarnya Terbaru Murah Meriah

T Diposting oleh pada 23 September 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 273 kali

Wisata di Bogor Jawa Barat & Sekitarnya – Memiliki sebutan kota hujan, disini udaranya sangat sejuk sekali sepoi – sepoi dan akan membuat kamu menjadi sangat betah berlama – lama, apalagi di daerah puncaknya yang merupakan wilayah dataran tinggi udaranya pasti dingin sangat cocok untuk kamu yang butuh refreshing bosan dengan hiruk pikuk yang ada di kota tempat kamu tinggal.  Ada berbagai macam tujuan yang bisa kamu kunjungi mulai wisata alam, wisata air terjun, danau, gunung, wahana permainan, outbound, sentul dan berbagai lokasi populer lainnya. Berikut ini merupakan tempat wisata bogor Indonesia rekomendasi tim Balazha yang terbaru, paling populer, lagi hits yang wajib kamu kunjungi, sangat cocok jugaloh untuk tempat hunting foto.

  1. Little Venice

Ditempat ini kalian akan merasakan suasana bagaikan di Italia, Little Venice adalah danau yang terletak di Bogor tepatnya di Kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur. Tempat ini beroprasi dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB kalian yang kesini jangan lupa yaa jam oprasinya biar tidak salah.. sarana dan prasarana untuk ke tempat ini juga sudah sangat memadai jadi jangan bingung-bingung lagi untuk datang kesini, buruan ajak teman atau keluarga kalian semuanya…

Di tempat ini kalian akan diajak untuk berkeliling melihat bangunan-bangunan yang bisa dilihat apabila kalian datang ke Italia, melihat bangunan dan berkeliling menggunakan perahu yang mengitari danau dengan kanan dan kirinya penuh bangunan nan eksotis. Perahu yang ada di little venice ini berwana western jadi kalau kalian ingin mengabadikan keindahan tempat ini dengan berfoto, warna western dari perahu ini sangat memberikan penomara warna yang cocok sekali. Perahu ini biasa disebut masyarakat ini dengan nama gandola, anda yang naik perahu juga dapat memilih untuk mendayung sendiri atau jika tidak ingin mendayung sendiri juga ada petugas yang akan mendayungkan perahu. Untuk menikmati keindahan ala Italia milik Indonesia kita tidak perlu menghabiskan uang yang banyak seperti terbang langsung ke Italia, karena membayar tiket masuk di wisata ini hanya cukup Rp.20.000 per orang. Dan untuk menyewa gandola Rp.50.000 per orang, harga yang diberikan ini sangat pas di kantong dan sangat memuaskan para pengunjung penikmat keindahannya.

  1. Taman Sakura

Hai gais, liburan kali ini bingung mau kemana? Atau pengen ke Jepang tapi gaada uang? Jangan khawatir, Bogor punya Taman Sakura yang tidak kalah indah dari yang ada di Jepang jadi gak perlu jauh-jauh dan gak perlu mahal-mahal tapi hasilnya memuaskan untuk mengisi liburan kalian dari pada harus berdiam diri di rumah saja, iya kan? Taman Sakura berlokasi di Bogor tepatnya Sidanglaya, Cipanas. Datang kesini tidak perlu susah susah karena akses menuju kesini sudah sangat memadai tidak perlu khawatir karena sarana dan prasarana yang sudah di sediakan di Taman Sakura sudah sangat bagus.

Ada 435 pohon sakura bermekaran dengan dengan warna merah muda merona semakin mempercantik pemandangan yang ada, apa lagi kalau kalian-kalian ini yang suka berfoto selfie pasti cocok banget nih untuk sepasang kekasih apalagi, atau sekeluarga juga bagus.. ini recomended banget untuk kalian yang mau bagus tapi murah, karena untuk masuk dan menikmati keindahannya hanya cukup membayar sebesar Rp.9.500 dan membayar parkir Rp.5000 untuk roda dua (2) dan Rp.16.000 untuk roda empat (4) murah banget kan? Tak cukup hanya dengan adanya warna pink bunga sakura saja yang bisa di nikmati di Taman Sakura ini juga terlihat pemandangan yang semakin mempercantik dari Gunung Gede Pangrango yang terlihat menawan jika dilihat dari Taman Sakura ini. Waaahh.. bagus banget ya untuk menghabiskan waktu libur kalian supaya tidak percuma jika dihabiskan hanya untuk tiduran saja. Di Taman ini juga terdapat rumah kaca yang menjadi salah satu cara lain menikmati yang sudah di sediakan disini adalah dengan bermain rumah kaca, atau bisa juga berfoto-foto di air mancur dan sungai semakin mempercantik hasil foto kalian dan juga menjadikannya lebih menyenangkan bukan?

  1. Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Penangkaran Rusa seluas 5 hektar bisa kalian dapatkan di Bogor, tepatnya di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Di tempat ini kalian akan dimanjakan oleh rusa-rusa dari yang besar sampai ke yang masih kecil imut-imut nan menggemaskan, kalian bisa menikmatinya dengan berfoto langsung dengan sang rusa atau juga bisa memberi makan rumput untuk rusa. Asik kan? Dari pintu masuk menuju ke penangkaran kalian harus melewati jembatan yang terbentang di atas sungai dengan di kanan kirinya di penuhi oleh pepohonan besar yang masih hijau dan rindang, jangan lewatkan momen di tempat ini ya karena tempatnya sangat indah apalagi kalau kalian datang ke sini dan melihat langsung keindahan yang di suguhkan di tempat ini, selain itu kalau kalian datang kesini kalian akan mendengar gemuruh suara air yang menenangkan pikiran kalian.

Menyenangkan bukan? Kita akan merasakan seakan-akan sedang ada di dalam hutan yang di pehuni oleh rusa dan padang rumput yang sungguh luas. Biasanya di siang hari rusa akan memakan ubi-ubian jadi jika kalian ingin memberi makan rusa di siang hari, kalian bisa membeli ubi yang di perjualkan oleh petugas yang ada di sekitar wilayah penangkaran. Sekedar info saja yaa.. di pagi hari rusa akan memakan rumput dan kalau di malam hari rusa lebih suka makan dedak, jadi jangan keliru kalau mau memberi rusa makan. Mereka punya jadwal makan sediri lohh.. ada juga cara lain menikmati semua yang ada di sini adalah dengan menyewa tempat kemping yang cukup membayar Rp.3000 per orang, murah kan? Karena di tempat ini sudah di sediakan tempat kemping yang cukup untuk 200 orang. Tiket masuk menuju surganya rusa ini hanya Rp.2500 saja sangat murah gais..

  1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini menyuguhkan kesan romantis dan dramatis sekali dengan banyaknya pepohonan pinus yang tinggi menjulang ke atas semakin mempercantik suasananya yang sejuk dan rindang. Saking indahnya tempat ini biasanya digunakan sebagai tempat pemotretan pernikahan atau pre-wedding, ini akan menjadi tempat yang cocok untuk kalian-kalian yang hobby berfoto. Bahakan tidak hanya itu untuk menikmati suasana yang ada di sini kalin bisa berendam di pemandian air hangat yang ada di dekat hutan pinus. Suasananya yang sejuk karena berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut menjadikan tempat ini berhawa dingin, jadi cocok sekali jika datang kesini menikmati pemandangan dan udaranya dengan berendam di air hangat yang hanya cukup membayar sebesar Rp.25.000 per orang.

Jika hanya itu saja yang ada rasanya kurang ya? Tenang teman… disini kalian bisa menikmati suasana hutan pinus bahkan sampai malam hari, karena disini menyewakan tenda-tenda yang bisa kalian dirikan di tengah-tengah hutan pinus, pasti penasaran kan gimana sih suasana hutan saat malam hari? Nah ini nih.. di malam hari kalian bisa keluar tenda dan merasakan langsung suasana romantis nan mistis ini, yang tidak bisa kalian dapatkan di tempat-tempat lainnya. Taman Wisata Alam Gunung Anyar ini berlokasi di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kondisi jalanan untuk menuju tempat ini sudah beraspal dan sudah bagus, kalian tidak perlu melewati jalanan berbatu dan ekstrim untuk datang ke tempat ini. Tiket yang harus dibayar untuk memasuki Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini juga bisa dikatakan murah hanya Rp.5.000 di hari biasa sedangkan di hari libur Rp.7500 saja. Murah kan? Sangat pas di kantong apalagi kantong pelajar nih hehe..

  1. Taman Bunga Nusantara

Berada di taman bunga, dengan berbagai macam bunga yang berwarna-warni sangat menyenangkan bukan? Di tambah lagi dengan adanya suara gemercik air semakin mempernyaman, semua bunga yang ingin anda lihat berwarna-warni mungkin bisa kalian lihat di Taman Bunga Nusantara, bukan hanya di lihat saja ya tapi juga bisa kalian abadikan melalui gambar selfie, atau untuk kalian yang hobby fotograph ini sangat cocok. Semakin memperasik bukan? Tapi yang paling istimewa di Taman Bunga Nusantara adalah adanya taman rahasia. Taman rahasia yang ada di Taman Bunga Nusantara ialah sebiah labirin yang terbuat dari tanaman yang berwarna hijau yang sangat indah nan mempesona. Tidak hanya menawarkan berbagai tanaman dan bunga bunga yang indah tetapi juga ada berbagai macam wahana untuk anak anak seperti kereta, kincir sundul langit, super go cart, bom bom boat, menaiki kuda, dan menaiki ATV. Fasilitas yang ada di Taman Bunga Nusantara ini juga sudah sangat memadai sekali seperti sudah terdapat tempat parkir kendaraan yang cukup luas, tempat ibadah, toilet yang berada di setiap sudut tempat Wisata Taman Bunga Nusantara ini, bahkan juga sudah ada cafe restorant, ATM center, dan banyak sekali toko toko souvenir. Selain taman labirin juga ada taman jam yang merupakan jam raksasa yang terbauat dari berbagai macam warna warna bunga yang akan berbunyi sangat keras di setiap jam nya. Jika kalian ingin mengelilingi Wisata Taman Bunga Nusantara ini kalian bisa menaiki Dotto Trains dengan membayar Rp.40.000 saja sudah bisa berkeliling dan melihat bunga-bunga bermekaran yang ada di Taman Bunga Nusantara. Sementara tiket masuknya sebesar Rp.30.000 per orang

  1. Curug Cibaliung

Bogor juga memiliki air terjun yang sangat indah dan juga eksotis, masyarakat asli Bogor menyebut air terjun dengan sebutan curug. Salah satu curug indah yang tersembunyi di Bogor ini adalah Curug Cibaliung, yang merupakan curug yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Curug ini memang tidak terlalu tingga namun memiliki air yang sangat jernih dan suara gemuruh airnya pun mampu terdengar hingga beberapa meter. Curug Cibaliung ini masih belum banyak masyarakat yang mengetahui alias belum terjamah oleh banyak mata sehingga suasananya masih sangat asri dan masih sangat sejuk sekali. Membuat Curug Cibaliung ini sangat harus untuk di kunjungi. Namun karena masih belum banyak orang yang mengetahui surga tersembunyi ini membuat sarana untuk menuju ke tempat ini pun masih belum ada, harus menggunakan kendaraan pribadi, dan juga jalanan untuk menuju ke Curug Cibaliung ini masih belum beraspal alias masih berbatu dan penuh tanah dan berliku liku, sehingga saat hujan turun jalanan menjadi sangat susah di lewati becek dan licin. Mungkin ini lah salah satu penyebab tempat ini tidak di kunjungi banyak orang. Namun memang keindahan yang di suguhkan oleh Curug Cibaliung ini sangat indah, airnya yang masih sangat jernih dan aliran sungainya yang lebar dan memanjang. Suasananya yang masih asri dan di penuhi dengan pepohonan mengakibatkan air di Curug Cibaliung sangat dingin dan segar sekali, jadi siapapun yang datang ke tempat ini pasti ingin langsung nyebur nih ke airnya. Harga tiket masuknya pun cukup murah karena fasilitasnya juga belum memadai jadi ya seadanya aja, harga tiketnya ialah Rp.10.000 per orang dan membayar karcis parkir untuk motor Rp.2000 dan untuk mobil Rp.5000, enaknya liburan di air terjun tanpa mengeluarkan uang yang banyak-banyak tapi hasilnya memuaskan ya, tidak hanya untuk bersenang-senang menikmati jernihnya air milik Curug Cibaliung, pengunjung juga bisa berfoto, karena pemandangannya tidak kalah keren kok.

  1. Goa Agung Garunggang

Ini nih tempat wisata unik yang di miliki Bogor yaitu Goa Agung Garunggang. Wisata ini terletak di Desa Karang Teangah 2, Babakan Madang, Sentul. Goa Agung Garunggang ini masih belum banyak di kunjungi karena lokasinya yang masih tersembunyi bahkan masih belum ada petunjuk arah yang membatu para wisatwan untuk menuju ke tempat ini, juga belum ada angkutan umum yang menyewakan jasa untuk mengantarkan ke tempat ini jadi harus menggunakan kendaraan pribadi ya teman teman kalu mau kesini, ini nih saran kok dari pada jalan kaki he he he..

Yang istimewa dari Goa Agung Garunggang ini adalah adanya banyak bebatuan unik dan indah dengan berbagai bentuk yang sangat bagus dan cocok sekali digunakan sebagai spot foto yang keren keren pastinya nih, kemudian setelah puas di suguhkan dengan bebatuan yang unik unik, pengunjung harus turun ke bawah seperti menuruni sumur karena letak Goa Agung Garunggung ini berada di bawah tanah sehingga untuk memasukinya harus melewati jalanan yang gelap. Jadi sarannya nih kalu mau kesini bawa senter ya.. kemudian terdapat stalaktit stalaktit yang menggantung di atas dinding goa kemudian jalanan yang harus di lewati sangat sempit yang hanya cukup di lewati oleh satu orang saja. Dan kemudian surga di temukan di dalam Goa Agung Garunggung, untuk menikmati surga tersembunyi ini tidak di pungut biaya alias gratis tis tis.. namun tidak ada fasilitas yang memadai ya, tidak ada tiket masuk, tidak ada karcis parkir dan tidak ada pengamanan. Jadi harus berhati-hati yaaa kalau ke tempat ini, dan jangan sendirian sih rasanya kurang nikmat juga menikmati surga sendiri, kalau datang ke sini ajak lah seseorang kesayangan kalian oke?

  1. Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah satu lagi keindahan air terjun yang dimilik Bogor, curug ini terletak di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Curug ini sudah di tetapkan sebagai tempat wisata oleh pemerintah Kota Bogor, sehingga tempat indah ini sudah sangat mudah di jangkau. Sarana untuk menuju ke tempat ini pun sudah sangat mudah. Jam Buka curug bidadari untuk  weekdays dari pukul 08.00 – 17.00 dan di weekend atau akhir pekan dari pukul 07.30 – 18.30 . Harga tiket masuk ke curug bidadari terhitung cukup mahal jika dibandingkan tempat wisata lain. Untuk weekdays dipungut biaya Rp 25.000 per orang. Dan untuk weekend tarifnya Rp 40.000 per orang. Untuk mobil Rp 10.000  dan untuk motor Rp 4000. Yang istimewa di tempat ini adalah karena lokasinya yang cukup tinggi ini dapat di manfaatkan oleh pihak pengelola tempat ini, yaitu di adakan nya flaying fox yang bisa kalian nikmati tentunya dengan biaya tambahan ya,

Keindahan di curug ini sangat indah untuk di nikmati, suara gemuruh air yang memanjakan setiap telinga yang datang ke tempat ini dan warna hijau pohon pohon yang ada di sekitar tempat ini semakin memperindah tampilannya, rasanya tidak cukup kalau hanya dilihat saja ya, kalian harus berfoto mengabadikan pemandangan yang indah dan sulit di dapatkan ini nih. Jika biasanya tempat indah seperti curug ini sulit di temukan dan di akses berbeda dengan Curug Bidadari, sarana dan prasarana untuk menuju tempat ini sudah sangat memadai jalanannya sudah di aspal dan sudah sangat mulus sehingga mudah sekali di lewati, lain halnya dengan yang lain harus melewati jalanan berbatu dan menanjak. Curug Bidadari ini tidak memerlukan tenaga ekstra kok.

  1. Taman Wisata Mekar Sari

Ini nih surganya para pecinta buah-buahan, di Taman Wisata Mekar Sari ini terdapat banyak sekali macam buah-buahan ada sekitar 1470 jenis buah yang terdapat di tempat wisata ini yang tumbuh secara alami dengan pohon sekitar 100.000 pohon karena ini lah ttempat wisata ini di tetapkan oleh pemerintah sebagai taman buah terbesar yang ada di Indonesia. Asik nih menikmati bauh langsung dari pohonnya ya, bahkan tidak hanya ada berbagai macam buah saja yang ada di tempat wisata ini ada juga berbagai macam wahana yang bisa di nikmati disini seperti banana boat, angsa air, aqua bike, dan floating donut nah ini juga menjadi daya tarik sendiri untuk tempat ini nihjadi tidak perlu repot repot atau bingung bingung lagi mau ngapain di tempat yang penuh dengan pohon dan berbagai buah ini. Bahkan juga ada wahana out bond yang tak kalah asik nih. Lokasi tempat ini berada di Jl. Raya Cileung – Jonggol KM3, Cileungsi, Bogor Jawa Barat, Taman Wisata Mekar Sari ini ber oprasi pada pukul 10.00 hingga 16.30 WIB di hari biasa sedangkan di hari minggu atau haru libur tempat wisata ini ber oprasi pada pukul 09.00 hingga pukul 16.30 WIB. Dan harga tiket yang di berikan oleh tempat ini pun sudah cukup murah hanyan Rp.25.000 per orang, tiket seharga Rp.25.000 ini terbagi dua (2) yaitu Rp.15.000 untuk tiket masuk kawasan dan Rp.10.000 untuk gelang RFID, gelang tersebut yang akan di gunakan untuk mencoba berbagai wahana yang menggunakan saldo.

  1. Curug Cigamea

Curug Cigamea adalah salah satu curug indah yang ada di Bogor tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini memiliki keistimewaan tersediri yakni air terjun yang terdiri dari dua (2) air terjun yang mirip tapi sebenarnya berbeda air terjun yang pertama sangatlah eksotis dengan derasnya aliran air yang jatuh dari atas dan suara gemuruh yang semakin menampakkan keindahan air terjun ini. Warna sungai di air terjun yang pertama ini berwarna jernih kebiruan sehingga air di sungai ini bisa untuk berenang orang dewasa. Sedangkan air terjun ke dua ini yang merupakan air terjun yang dekat dengan pintu masuk sehingga suara gemuruh airnya pun bisa terdengar hingga di luar kawasan Curug Cigamea. Ci khas air terjun yang ke dua ini adalah air yang jatuh dari tebing yang tinggi menyerupai dinding yang di dminasi dengan bebatuan berwarna hitam agak pekkat. Karena keindahan yang di miliki Curug Cigamea ini lah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke tempat ini hanya untuk sekedar menikmati suasananya yang sangat sejuk dan airnya yang sangat jernih dan dingin atau juga datang bersama orang terkasih untuk mengabadikan momen yang indah bersama kekasih mengambil gambar berpasangan dan di tambah lagi putihnya air yang terjun dari atas dan hijaumya pohon pohon di tambah lagi dengan batu batu yang tersusun tidak teratur mengakibatkan pemandangannya sungguh indah, benar benar cocok sekali untuk mengabadikannya.

Fasilitas di tempat ini juga sudah cukup memadai kok, sudah ada toilet dan mushola dan di tempat ini juga ada penjagaan dan pengamanan yang cukup memadai. Harga tiket masuknya pun juga sudah cukup murah hanya cukup membayar Rp.3500 per orang, dengan harga ini pun sudah bisa menikmati air terjun sepuasnya loh, enak banget kan he he he.. etss jangan lupa bayar parkir juga ya Rp.2000 untuk sepedah motor dan Rp.5000 untu mobil.

  1. Kampung Budaya Sidangbarang

Bogor juga memili warisan wisata budaya yang masih di lestarikan hingga saat ini loh, contohnya ada di Kampung Budaya Sidangbarang. Wisata budaya ini terletak di Jl. Endang Suma Wijaya, RT02 RW08, Sindang Barang, Dukuh Menteng Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Bogor. Di sini pengunjung akan merasakan suasana ala kampung sunda pada tempoh dulu dan juga di sambut dengan berbagai jenis kesenian khas Sunda, bahkan di tempat ini juga terdapat banyak sekali peninggalan zaman purbakala peninggalan kerajaan pajajaran yang sangat menarik dan unik yang berupa undak undakan. Bahkan jika kalian datang pada saat yang beruntung kalian dapat menyaksikan upacara adat khas yang di adakan setahun sekali. Tidak hanya cukup untuk melihat lihat saja, pengunjung bisa menginap di rumah rumah tradisional yang ada di tempat ini, di pagi hari pengunjung bisa mendengarkan suara khas yang di timbulkan oleh ibu ibu yang sedang menumbuk padi menggunakan lesung. Menciptakan suara yang unik di pagi hari menyambut matahari yang akan terbit, dan ada juga aroma masakan ibu ibu yang khas karena di masak menggunakan kompor yang masih sangat tradisional yang menggunakan kayu sebagai bahan bakarnya. Untuk menyewa rumah rumah adat yang ada di tempat ini tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak dan menguras dompet hanya cukup membayar Rp.800.000 per rumah, dan kalau datang ke tempat ini nih jangan sendiri lebih baik bersama dengan rombongan karena tiket masuk yang di jual di tempat ini dihitung tiap 40 orang, jadi berapapun orangnya akan di hitung 40 orang dengan harga tiket Rp.55.000 per orang. Jadi lebih baik ajak semua teman teman kalian untuk datang ke Kampung Budaya Sidangbarang ini yupss..

  1. Leuwik Lieuk

Ini adalah tempat wisata yang baru baru saja di ketahui oleh masyarakat sekitar, dan karena keindahan yang di miliki oleh tempat ini menjadikan tempat ini langsung banyak di datangi oleh banyak wisatawan. Bahkan tempat ini sekarang sudah banyak di share oleh banyak anak muda remaja remaja yang membagikannya di instagram yang lagi nge hits saat ini nihh.. Leuwik Lieuk ini terletak di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karangtengah Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor. Nah ini nih Bogor punya satu lagi keindahan yang tersembunyi yang indahnya bahkan tidak terkalahkan ya? Tempat ini memiliki air yang sangat jernih dan cukup dalam sehingga warnanya kebiruan dan airnya cukup dingin sehingga sangat cocok sekali untuk kalian semua yang hobbi berenang sambil menikmati keindahan di tempat ini. Di tambah lagi tempat ini berada di tengah-tengah tebih dengan bebatuan yang cukup tinggi. Tebing tersebut bertekstur berbentuk seperti ornamen ornamen dengan ukiran yang tidak teratur yang berwarna ke putihan, menambah lagi keindahan panomara yang di berikan oleh tempat ini. Memang selain bisa di gunakan sebagai tempat untuk berwisata dan menenangkan badan sejenak tetapi juga sebagai tempat mengambil gambar yang sangat indah di padukan dengan gambar gambar yang mempesona. Karena memang tempat ini menyuguhkan panomara yang tidak kalah di banding yang lainnya. etss inget yaa tempat ini memiliki kedalam yang cukup dalam sehingga tidak cocok untuk anak anak. Bahkan kalau sudah dewasa tapi tidak bisa berenang lebih baik tidak usah berenang hingga ke tengah tengah yaa, harga tiket untuk memasuki tempat ini pun sangat murah hanya cukup membayar Rp.10.000 per orang sudah bisa menikmati keindahan yang di berikan Leuwik Lieuk dengan sepuasnya.

  1. Danau Quarry

Danau indah ini ada di Bogor loh, tepatnya terletak di Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Tempat ini menyuguhkan panomara keindahan yang sangat mempesona, hingga mampu menaklukkan setiap pasang mata yang datang ke tempat ini. Sedikit cerita sebenarnya Danau Quarry ini merupakan lokasi pertambangan pemecah batu namun lokasi ini di anggap oleh pemerintah sebagai tempat yang mengganggu warga sekitar tempat ini, sehingga akhirnyta pertambangan pemecah batu tersebut di tutup dan di biarkan selama bertahin tahun lamanya, menjadikan tempat ini sebagai tempat menadahan air hujan yang mengaibatkan tempat ini cekung ke bawah dan terlihat seperti danau alami tanpa campur tangan manusia. Dan ternyata saat ini pertambangan pemecah batu tersebut sudah mejadi suatu tempat yang sangat indah dan harus di kunjungi oleh para wisatawan. Karena kecantikan tempat ini sangat bisa di akui bahkan akan membuat jatuh cinta jutaan mata yang melihatnya. Pemandangan danau yang masih alami ini sangat jarang di temui, di Bogor pun hanya ada satu tempat danau yang menyuguhkan panomara indah ini hanya di Danau Quarry. Warna air di danau ini terlihat jernih kehijauan sehingga tampak bahwa danau ini cukup dalam dan juga terdapat beberapa bukit yang tidak terlalu tinggi di pinggir pinggir danau. Wah benar benar spot yang bagus banget nih untuk kalian yang datang ke tempat ini jangan lupa untuk mengabadikannya lewat gambar. Sarana untuk menuju ke tempat ini juga sudah memadai kok jadi tidak usah bingung bingung lagi harus datang ke sini, sudah ada transportasi umum atau kendaraan pribadi juga bisa hanya cukup membayar uang parkir sebesar Rp.2000 untuk roda dua (2) dan Rp.5000 untuk roda empat (4) dan untuk menikmati suasana danau alami ini hanya cukup membayar tiker masuk seharga Rp.10.000 saja per orang.

  1. Bukit Alesano

Bukit Alesano ini nih bukit yang emnyuguhkan keindahan bagaikan di atas gunung. Kalian bisa melihat keindahan perkotaan dan hijaunya dedaunan dari banyaknya pepohonan. Lokasi dan alamat Bukit Alesano terletak di Cipelang, Kecamatan Cijeruk Bogor, Jawa Barat. Bukit Alesano ini adalah lokasi wisata yang lagi banyak di cari cari oleh banyak remaja, karena pemandangan yang di suguhkan oleh Bukit Alesano ini sangat indah apalagi di malam hari. Para pengunjung bisa melihat panomara keindahan lampu yang gemerlap, merasakan bagai berada di atas awan ini bisa kalian dapatkan di Bukit Alesano ini, sangat indah pemandangannya di malam hari dan di tambah lagi kalian yang berkunjung ke tempat ini bisa menyewa tenda untuk berkemah dan tidur berlaman di tempat ini, waahh.. asik ya enak banget bisa menikati suasana yang tenang dan suhu yang dingin di padukan lagi dengan gemerlap warna warni lampu perkotaan yang sangaaat indah sekali..

Keindahannya pun tidak hanya bisa kalian nikmati di malam hari tetapi juga di pagi hari, bagaimana tidak? Dari Bukit Alesano ini kalian bisa meilhat panomara dari keindahan yang di berikan oleh gunung salak dan gunung gede pangrango. Waah ini nih baru keren, spot foto yang sangat indah sekali untuk di abadikan bersama teman teman atau orang terkasih. Namun tempat ini masih belum banyak di ketahui jadi masih belum ada transportasi umum untuk menuju ke tempat ini, jadi harus membawa kendaraan pribadi untuk menuju ke tempat ini. Belum ada penjagaan dan juga sarana prasarana dengan fasilitas yang cukup memadai sehingga ya harus seadanya saja. Sampai saat ini pun tiket masuknya belum di resmikan jadi pengunjung yang ingin mendatangi tempat ini hanya di berikan tarif seikhlasnya untuk masyarakat sekitar tempat ini. Dan jika ingin berkemah kalin harus meminta izin kepada warga sekitar tempat ini.

  1. Taman Wisata Matahari

Bogor memang memiliki banyak sekali tempat wisata untuk keluarga yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Kota Bogor. Tempat wisata keluarga yang harus di kunjungi salah satunya ialah Taman Wisata Matahari ini menyuguhkan berbagai macam jenis wahana yang seru dan harus di coba untu kalian semua remaja remaja yang akan menghabiskan waktu liburan kalian, dari pada menghabiskan waktu liburan di kota kota besar yang penuh dengan keramaina dan polusi jadi lebih baik mencari cara lain untuk mengahabiskan waktu liburan kalian dengan cara yang keren namun tetap menyenangkan yah. Salah satu wahaya yang asik di tempat ini adalah flying fox, berbeda dengan flying fox yang ada di tempat tempat lain jika biasanya melewati pepohonan atau daratan yang lain namun di tempat ini berbeda flying fox akan melewati danau yang panjang dan lebar yang terdapat di dalam area Taman Wisata Matahari tersebut. Lokasi Taman Wisata Matahari ini terletak di Jl. Raya Puncak km 77 Cilember, Bogor Jawa Barat. Ini nih wahana yang banyak di kunjungi selain tempatnya yang stategis juga banyak lagi wahanan seru yang bisa di nikmati oleh semua wisatawan dari yang kecil hingga yang dewasa loh.. untuk menikmati tempat istimewa ini pun cukup membayar ssangat murah cukup membayar Rp.10.000 di hari biasa dan Rp.15000 di hari minggu atau di hari libur nasional. Taman Wisata Matahari ini pun beroprasi pada pukul 08.00 hingga 16.00 di hari biasa sedangkan di hari minggu atau pada hari libur Taman Wisata Matahari ini beroprasi pada pukul 07.30 hingga 17.00. jadi kalau ke tempat ini jangan sampai keliriu yah.. tidak bisa datang di malam hari loh, tauknya sudah datang jauh jauh eh ternyata sudah tutup kan ya sayang dan kecewa juga he he he he..

  1. Tirta Sanita Ciseeng, Parung

Tirta Sanita Ciseeng ini merupakan tempat wisata pemandian air panas yang ada di Bogor tepatnya di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung Kabupaten bogor. Air hangat disini sangat jernih bahakn pemandian air hangat ini mengandung belerang alami yang di percaya berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit tulang maupun penyakit kulit. Bahkan air hangat yang ada di pemandian Tirta Sanita Ciseeng ini mengandung garam yang dapat menghaluskan kulit. Waah asik nih banyak sekali khasiat yang di miliki oleh pemandian air hangat ini selain bisa di gunakan untuk relaksasi tetapi juga dapat di gunakan untuk berobat secara alami yaa.. bukan hanya airnya saja yang hangat dan jernih tetapi juga warna pasirnya yang putih menjadi daya tarik tersendiri yang ada di pemandian Tirta Sania Ciseeng ini. Bahakan juga sudah tersedia wahana wahana lain yang bisa kalian nikmati jika berkunjung ke tempat ini seperti out bond permainan anak anak, becak mini, perahu. Di dalam wisata Tirta Sanita Ciseeng ini tidak hanya ada pemandian air hangat yang akan merelaksasikannya namun ada juga berbagai macam terapi untuk pengobatan seperti terapi bekam, lintah dan terapi ikan. Sedikit info nih, terapi ikan ini sangat enak loh, rasanya seperti di gelitiki oleh banyak ikan ikan kecil jadi sangat menarik untuk di coba jika kalian datang ke tempat ini he he he.. mengenai harga tiket untuk memasuki pemandian air panas Tirta Sania Ciseeng ini sangat murah hanya di tarif sebesar Rp.12.000 untuk dewasa dan Rp.8000 untuk anak anak. Kemudian jika akan memasuki pemandian air panasnya pengunjung masih harus membayar sebesar Rp.10.000 per orang dan Rp.7000 per orang untuk pemandian bougenvil dan untuk kolam Rp.10.000 per kamar redam.

  1. Kebun Raya Bogor

Kalau datang ke Kota Bogor rasanya kurang pas kalau belum mendatangi tempat wisata khas Kota Bogor ini yaitu Kebun Raya Bogor yang terletak di tengah tengah kota bogor tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No.13 Bogor Jawa Barat. Kebun Raya Bogor ini beroprasi pada pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari. Kalau datang ke Kota Bogor harus wajib fardu ain datang ke tempat ini, tempat nya asik banget menyuguhkan berbagai macam yang akan memanjakan mata para wisatawan yang datang ke tempat ini seperti adanya danau gunting, Lokasi yang dimaksud adalah sebuah danau kecil, namanya danau gunting. Bayangkan saja kalau anda berada di sekitar danau ini di waktu malam hari, sambil mengingat beberapa cerita yang melingkupi danau ini. Mulai dari penampakan seorang noni Belanda di pulau kecil di tengah danau hingga seekor ular besar yang bisa menghilang begitu saja. Bukankah akan terasa bagai berada di dalam sebuah seri dalam acara alam gaib di sebuah stasiun televisi. Selain danau gunting juga ada lagi spot yang sangat menarik di tempat ini yaitu Monumen Lady Raffles adalah spot menarik yang paling banyak di lihat yang akan kita temukan saat memasuki area Kebun Raya Bogor melalui pintu utama. Di dalam monumen yang berbentuk cungkup tersebut terdapat sebuah prasasti yang berisi puisi cinta yang ditulis oleh seorang penjelajah asal Inggris. Puisi itulah yang menjadi daya tarik utama spot ini. Untuk harga tiket masuknya sendiri tidak terlalu mahal hanya cukup membayar sebesar Rp.15.000 per orang dan biaya parkir Rp.5000 untuk roda dua (2) dan Rp.10.000 untuk roda empat (4). Dan juga kalau ingin berkeliling ke tempat ini dengan gratis bisa menyewa kedaraan keliling roda empat dengan harga Rp.30.000 saja.

  1. Warso Farm

Ini nih surganya para pecinta durian, buat kalian yang suka makan durian kalian harus datang ke Bogor dan mengunjungi tempat ini. Warso Farm merupakan perkebunan durian terbesar yang ada di Jawa Barat karena ini lah pemerintah daerah Bogor memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi tempat wisata. Tempat ini terletak di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor. Di tempat ini terdapat sekitar 900 pohon durian dengan berbagai macam jenis durian dan berbagai macam cita rasa yang di miliki oleh durian yang terkenal dengar aromanya yang khas dan rasanya yang istimewa. Jika anda ingin menikmati buah-buahannya, perkebunan ini menyediakan tempat khusus dimana para pengunjung bisa menikmati buah, es durian atau jus durian baik di tempat atau dibawa pulang. Mengasikkan yaaa, bisa menikmati buah durian yang bisa kalian pilih sendiri dan matang langsung dari pohonnya. Fasilitas yang ada di tempat ini pun sudah sangat memadai, sudah terdapat hotal dan penginapan, toilet, tempat untuk ibadah atau mushola, dan banyak sekali berjajar toko oleh oleh. Untu kalian yang ingin datang ke tempat ini tanpa pulang dengan tangan kosong, harus membawa pulang berbagai jajanan khas durian yang ada di Wisata Warso Farm ini nih.. sedikit tips jika kalian ingin datang ke tempat ini yaitu sebaiknya datanglah pada musim panen yaitu pada bulan Desember – Mei atau agar lebih akurat lagi, sebaiknya menanyakan langsung kepada pihak pengelola. Untuk memasuki area perkebunan durian ini yang merupakan surganya pecinta durian ini tidak per menghabiskan uang yang banyak karena tidak di pungut biaya alias gratis tis tiss.. kalian para pengunjung hanya akan di tariki untuk membayar durian yang akan di makan saja.

  1. Danau Dora

Ini nih wisata terakhir yang ada di Bogor yaitu Danau Dora, ini merupakan tempat rekreasi yang harus di datangi oleh para remaja bersama orang terkasih atau bisa juga bersama keluarga dan teman teman. Danau Dora ini terletak di tepatnya ada di kawasan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) atau sering disebut Bakosurtanal. Jika ingin datang ke tempat ini tidak perlu bingung bingung karena tidak ada tarif yang harus di bayar. namun juga belum ada fasilitas yang cukup memadai di tempat ini. walaupun fasilitasnya belum memadai danau ini memiliki keindahan yang cukup sindah dipanadang. Karena keindahan yang dimilik Danau Dora mengakibatkan tempat ini sering digunakan untuk lokasi prewedding. Di Jika ingin nikmat ada baiknya ke sini di pagi atau sore hari. Udaranya sejuk karena banyak pepohonan di sekitarnya.

Belum ada Komentar untuk 19 Tempat Wisata di Bogor Puncak & Sekitarnya Terbaru Murah Meriah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait 19 Tempat Wisata di Bogor Puncak & Sekitarnya Terbaru Murah Meriah

Info Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Terbaru & Murah

23 Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Terbaru & Murah

T 8 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata Lembang – Hai gaes kali ini kami akan sedikit membahas sedikit lokasi yang sangat menarik, kali ini tim Balazha akan memberikan info tempat wisata di kota Lembang Bandung Jawa Barat yang terpopuler, terbaru, paling romantis, paling bagus untuk spot... Selengkapnya

Tempat Wisata di Surabaya Saat Malam & Pagi Hari Terbaru

24 Tempat Wisata di Surabaya Saat Malam & Pagi Hari Terbaru

T 31 Mei 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata di Surabaya – Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang paling di nantikan oleh semua orang mulai dari orang tua, remaja, anak – anak dan semua kalangan masyarakat. Ketika anda berkunjung ke kota Pahlawan ternyata banyak jugaloh lokasi wisata yang... Selengkapnya

Tempat Wisata di Bandung Kota & Sekitarnya Yang Murah Hits 2017

19 Tempat Wisata di Bandung Kota & Sekitarnya Yang Murah Hits 2017

T 23 September 2017 F A iqbalazhari.com

Wisata di Bandung Jawa Barat & sekitarnya – Kota ini merupakan salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi karena memiliki destinasi wisata alam yang sangat banyak sekali, surga dunia yang ada di Jawa Barat, Indonesia. Mulai dari Bandung City Bagian... Selengkapnya

+ SIDEBAR

About Us

Tentang Kami Balazha.com merupakan sebuah situs dari perusahaan Tour & Travel yang menyediakan Paket Wisata, Sewa Mobil, Sewa Bus, Sewa Motor, Sewa Penginapan, Catering dan berbagai hal yang berhubungan dengan Travelling (Liburan). Saat ini kantor pusat Balazha.com berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga & orang - orang terdekat silahkan hubungi team kami untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mempermudah proses liburan anda. Selengkapnya Tentang Kami.

Contact Us

Halo buat kamu yang ingin bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kontak kami di bawah ini, untuk pemesanan berbagai layanan Balazha.com juga bisa melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Ada pertanyaan khusus seputar Kerjasama & layanan kami? Jangan pernah sungkan untuk kontak kami sekarang juga, karena team kami sangat senang sekali membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan terkait layanan Balazha Indonesia secara online. Lihat Kontak Kami.