Beranda » Kuliner Indonesia » 22 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

22 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

T Diposting oleh pada 8 Juni 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 2650 kali

Kuliner Bandung – Kalau perut kenyang rasanya hati juga ikut tenang dan tentram kata sebagian orang sih gitu, kamu laper? Yuk mampir aja ke tempat wisata kuliner yang ada di kota Bandung Jawa Barat ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu coba mulai dari kuliner unik yang lagi hits paling terkenal kekinian hingga jajanan kuliner khas tradisional pun ada, harganya juga terkenal murah meriah namun soal rasa pasti tetep enak. Di kota ini sendiri juga sering diadakan festival kuliner yang menyajikan makanan dengan berbagai bentuk, rasa dan hiasan yang menarik semua orang yang berkunjung.

Mulai dari daerah Bandung Barat, Timur, Utara hingga Selatan memiliki tempat makan atau wisata kuliner yang memiliki ciri khas tersendiri oleh karena itu banyak dari kalangan anak – anak, remaja, dewasa, hingga orang tua suka berkunjung di kota ini, apalagi kalo rame – rame bareng keluarga pasti bakal lebih seru. Mau cari kaki lima atau yang bintang lima? Ada pilih aja! Mau datang pagi, siang hari atau tengah malam? Boleh aja karena banyak juga lokasi yang buka hingga 24 jam nonstop. Kalo kata Pak Bondan Winarno “Muantep pol nuendang”. Berikut ini daftar objek wisata kuliner beserta ala Balazha yang wajib kamu kunjungi dan coba saat berkunjung ke kota Bandung Jawa Barat, Indonesia.

  1. Cie Rasa Loom Buah Batu

Di Bandung ada tempat kuliner yang menyediakan masakan Aceh. Nama tempatnya adalah Cie Rasa Loom. Tempat ini merupakan restoran Aceh nomor satu di Bandung. Cie rasa loom yang berarti ‘coba rasakan lagi’ memang sesuai dengan rasa masakan yang ada direstoran ini yang membuat para penikmatnya ketagihan dan ingin datang kesini lagi.

Restoran ini menyajikan beberapa makanan khas aceh seperti nasi goring Aceh, martabak Aceh, nasi gurih, kari kambing, roti canai, dan yang paling menjadi favorit para pengunjung adalah mie Aceh. Untuk minumannya anda bisa memilih aneka jus, teh tarik, es timun hingga kopi khas Aceh.

Kata pemilik restoran ini setiap harinya mereka menggiling 44 jenis rempah sebagai bumbu masakannya yang tentu sudah disesuaikan lidah para penikmat luar Aceh. Bisa dibayangkan kan betapa harum masakannya karena rempah-rempahnya yang sangat banyak.

Restoran ini buka setiap hari selama 24 jam. Untuk harga mienya sendiri dibanderol Rp. 15.000 – Rp. 30.000. restoran ini berada di Jalan Buah Batu No. 154 (dekat Rabbani) dan Jalan Terusan Buah Batu (dekat pom bensin). Bagi kalian yang jalan-jalan ke Bandung jangan lupa mampir kesini yaa.

  1. Kampung Daun

Jika kalian ingin makan dengan suasanan pedesaan yang sunyi benar-benar serasa di desa dengan ornament tradisional yang antik serta suasana yang romantis, maka Kampung Daun ini adalah tempat yang cocok untuk kalian datangi. Kalau kalian datang pada waktu sore menjelang malam, kalian akan merasakan sensai suasana yang dingin dan menenangkan.

Saung saung dengan model atap tradisional dikelilingi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau yang rindang serta lampu berwarna kuning yang menerangi jalan bebatuan yangmeliuk-liuk sungguh sangat cantik.

Di restoran ini menyediakan menu Indonesia, menu luar, makanan ringan dan minuman. Menu Indonesia seperti nasi liwet parahyangan, gurame goring sambal terasi/cobek, gurame bakar sambal kecap, nasi tutug oncom dan masih banyak lagi.

Untuk menu luarnya ada chicken steaks, blackpaper beef, beef ribs, dan tenderloin steak.

Untuk makanan ringannya seperti batagor, surabi kinca, tahu goring, pisang goring, colenak, poffertjes.

Minumannya ada coffe, bajigur, juice, bandrek, es goyobod, es selasih, caramel coffe late dan masih banyak lagi.

Harganya masih standart kok mulai dari Rp. 8000 – 115.000 saja.

Langsung aja kesini, bareng pasangan sepertinya lebih romantis, rame-ramen bareng temen atau keluarga juga gak kalah seru kok, langsung dating aja kesini.

  1. Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Untuk pecinta kuliner wajib cobain iga bakar si jangkung yang lagi nge-hits di Kota Bandung ini. Bagaimana tidak, iga bakar ini meskipun kaki lima tapi rasa bintang lima. Kaya motto motto restoran gitu hahaha. Yang jelas Bandung selalu mempunyai wisata kuliner yang mampu memanjakan lidah.

Disini gak Cuma nyediain iga bakar aja, tapi juga ada sop kambing, tongseng dan lain-lain tapi yang paling best seller iga bakarnya. Untuk harga masih di batas wajar sih sekitar Rp. 35.000 per porsi, sesuai kok dengan rasanya yang endes dan dagingnya yang empuk. Disini kita bisa milih mau daging sapi atau daging kambing. Bebas kalian mau milih yang mana. Sambelnya juga gak kalah nampol, pedes banget tapi super ennaaakkkk….

Iga Bakar Si Jangkung ini berada di Jalan Cipaganti No. 75 B, Pasteur Sukajadi, Jawa Barat. Udah gaes langsung cuusss kesini aja.

  1. Nasi Kalong

Bagi kalian yang suka kuliner pada malam hari, di Bandung ada tempat ngehits namanya Nasi Kalong. Apa tuh nasi kalong? Nasi kalong tuh nasinya warna hitam. Nasinya berasal dari beras merah yang dimasak dengan kluwek sehingga warnanya jadi hitam, lalu dicampur dengan aneka bumbu lainnya sperti cabai, daun salam, bawang putih, bawang merah serta kelapa parut goreng. Kebayangkan gimana wanginya nasi kalong karena banyak rempah-rempah, dimakan nasi aja rasanya udah enak tapi kayanya kurang afdol ya kalo makan nasi gak pake lauk.

Disini untuk lauknya disediain secara prasmanan, jadi kalian bisa ambil lauk apa aja yang kalian suka sesuai selera masing-masing. Disini ada sekitar 20 macam jenis lauk yang disediain. Tapi kata pemiliknya yang paling best seller adalah tumis buncis bakar sama ayam goreng madu.

Nasi Kalong ini buka dari jam 7 malam samapi jam 3 dini hari. Kalau kalian laper pas malam hari langsung aja kesini buat isi perut yang keroncongan. Harganya sekitar Rp.20.000 disesuaian juga berapa banyak jenis lauk yang kalian ambil. Kalau kesini harus sabar untuk mengantri yaa karena emang rame banget yang datang. Lokasi Nasi Kalong ini ada di Jalan R.E Martadinata (Riau) No. 102 Bandung. Selamat mencoba.

  1. Yoghurt Cisangkuy

Anak muda yang suka nongkrong, harus ke Yoghurt Cisangkuy nih. Tempat kekinian banget buat nongkrong bareng temen-temen cocok banget. Yoghurt Cisangkuy ini merupakan wisata kuliner legendaris di koba Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1976 dan masih berdiri sampai sekarang. Dulu sih cuma tempat jajanan minum yoghurt gitu, tapi seiring berkembangnya jaman tempat ini sekarang jadi tempat nongkrong asik bagi warga Bandung ataupun wisatawan yang ada di Kota Bandung.

Keistimewaan Yoghurt Cisangkuy ini dibandingkan dengan yoghurt yang kita kenal yaitu rasanya yang gak terlalu asam dan lebih manis. Varian rasanya juga banyak banget, apalagi ada potongan buah segar didalam yoghurt sesuai rasa yoghurt yang kita pesan. Eeemmmm enak banget, udara panas kita kasih yang dingin-dingin pasti yummy banget. Yoghurt Cisangkuy ini memiliki 2 jenis pilihan yoghurt, yaitu minuman yoghurt kental dan juice. Dengan adanya potongan buah segar didalam gelasnya menambah kenikmatan disetiap tegukannya. Gak cuma yoghurt, disini juga ada cemilan buat pendamping minum yoghurt seperti kentang goreng, sosis, siomay, batagor dan masih banyak lagi, makanan berat juga ada kok jadi jangan khawatir kalau kalian laper pake banget hehe.

Harga yang ditawarkan juga gak nguras kantong, untuk segelas yoghurt hanya dihargai Rp. 20.000 saja, dan untuk cemilannya seperti kentang goreng dan sosis Rp. 23.000 saja. Terjangkau kan.

Jadi kalian yang pengen meet up bareng temen-temen langsung aja ke sini, lokasinya di Jalan Cisangkuy No. 66 Kota Bandung. Ada free WiFi juga, atau kalian mau reservasi tempat dulu tentu bisa, nomor telponnya (022) 7273956.

  1. Roemah Nenek Resto Cafe

Para pecinta kuliner yang ingin makan di resto ala rumahan tapi menu makanannya mulai dari rumahan sampai ke Italia, kalian wajib datang ke Roemah Nenek Resto Cafe yang berada di Jalan Taman Cibeunying No 47, Bandung. Restoran ini di konsep seperti bangunan jaman dulu atau jadoel yang klasik namun bangunannya masih terawatt dengan baik dan tempatnya sangat nyaman. Ornamen yang digunakan juga masih seperti rumah-rumah jaman dulu. Hiasan yang menghiasai dinding, atau pajangan yang ada dilemari menambah kesan kuno pada restoran ini.

Seperti yang saya katakana tadi menu disini banyak sekali pilihannya. Mulai dari makanan khas Bandung dan juga Indonesia seperti Nasi tutug Roemah Nenek, nasi timbel Roemah Nenek, nasi bakar merah Roemah Nenek. Ada juga menu dari Eropa, Jepang dan Italia. Salah satunya makanan yang paling favorit dan rekomended banget yaitu pizza bakar. Tampilan pizza yang disajikan dalam bentuk tipis dan saus yang disediakan adalah buatan sendiri menjadikan pizza terjaga kualitasnya. Untuk minumannya juga bervarian, ada bandrek, kopi, chocolate, aneka juice semua ada disini.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 2.00 WIB. Untuk harga tidak perlu khawatir, tidak menguras kantong kok mulai Rp. 13.000 sampai Rp. 40.000 an per porsi. Untuk minumannya sendiri harganya mulai Rp. 5000 sampai Rp. 17.000. cukup murah kan? jadi gausah ragu lagi untuk kesini, dijamin bakal betah apalagi ada free wifi juga, pasti betah kan berlama-lama disini.

  1. Raja Rasa

Masih restoran yang tempatnya berkonsep tradisional. Restoran Raja Rasa namanya. Restoran ini berada di Jalan Setra Ria No. 1, Setiabudhi, Bandung. Restoran ini selalu ramai didatangi oleh pengunju terutama pada jam makan tiba, apalagi libur akhir pecan, terkadang anda harus antri di wait list dulu.

Restoran ini menyediakan makanan tradisional khas sunda, mulai dari nasi timbel, nasi liwet dan masih banyak lagi. Tidak hanya menu makanan khas sunda saja, restoran ini juga menyediakan makanan seafood seperti udang, kepiting, cumi yang dijamain gak kalah sama restoran seafood yang lain.

Restoran ini benar-benar ingin memberikan kenyamanan pada pengunjungnya. Seperti contohnya restoran ini menyediakan tempat makan berupa lesehan yang ada di lantai 2. Disediakan free wifi juga dengan koneksinya yang cukup baik. Ada fasilitas tempat beribadah mushola serta parkiran yang luas. Gimana gak betah coba kalau sudah seperti ini.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai harga Rp. 13.000 sampai Rp. 60.000 per porsinya. Ada harga paket juga, Paket Raja Rasa untuk 4 orang, didalamnya sudah termasuk nasi, lauk dan minuman dengan harga mulai Rp. 277.000 sampai Rp. 825.000 per paket. Untuk minumannya sendiri dipatok dengan harga mulai Rp. 15.000 sampai Rp. 18.500 saja.

Restoran ini buka setiap hari, senin hingga minggu mulai pukul 10.000 sampai 22.00 WIB.

Silahkan kunjungi restoran Raja Rasa ini kapanpun kalian mau, sambil mengerjakan tugas juga bisa kok kan disediakan wifi gratis disini jadi langsung aja kesini.

  1. Paskal Food Market

Bagi kalian yang berlibur ke Bandung pasti berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di bandung. Setelah puas berjalan-jalan menikmati kota kembang ini pasti kalian lapar dan  ingin wisata kuliner. Nah kalian harus mampir ke Paskal Food Market ini. Kenapa harus mampir ke Paskal Food Market? Memangnya ada apa saja disana?

Di Paskal Food Market ini kalian bisa menemukan 50 kedai dengan jumlah menu makanannya yang diklaim tidak kurang dari 1100 sajian dari makanan dan minuman (halal dan non halal) yang akan menggugah selera makan kalian. Yang kesini pas perut laper banget hati-hati yaa jangan sampai lapar mata juga, semua makanan di beli hehehe. Bagi yang muslim pastikan dulu makanan yang kalian pesan termasuk halal, kalian bisa tanyakan terlebih dahulu kepada pramusajinya sebelum kalian pesan.

Paskal Food Market ini letaknya tidak jauh dari stasiun kota Bandung yaitu dijalan Pasir Kaliki No 25-27. Tempatnya strategis, berada di tengah kota dan dekat dengan tempat wisata lainnya yang ada di Bandung.

Konsep tempat makan ini yaitu outdoor. Tempatnya begitu terasa romantis ketika saat malam hari karena tempat ini akan dihiasi dengan obor dan perpaduan lampu pijar berwarna kuning keemasan. Ada live musik nya juga lho, gak kalah kan dengan cafe-cafe ternama yang ada. Bagi yang datang dengan pasangan pasti betah nih lama-lama disini, romantis sih hehehe.

Untuk harganya sendiri sangat murah kok, makanan dan minumannya dibandrol mulai harga Rp. 10.000 atau Rp. 15.000. untuk jam bukanya setiap hari senin – jumat mulai pukul 11.00 – 23.30 WIB. Sementara sabtu/ minggu/ hari libur mulai pukul 11.00 – 00.0 WIB. Silahkan datang kesini bagi kalian para muda mudi penggemar nongkrong asik.

  1. Rumah Sosis

Para pecinta sosis, ingin merasakan olahan makanan yang semuanya terbuat dari sosis? Kalian wajib kunjungi Rumah Sosis yang ada di jalan Setiabudhi No 295, Kota Bandung. Tempat ini menyediakan berbagai menu olahan berbahan dasar sosis, bagi kalian pecinta sosis pasti suka dengan tempat ini. Rumah sosis ini juga mengusung slogan “Eat – Swim – Play” karena di dalam rumah makan ini terdapat kolam renang dan berbagai wahana permainan yang asyik dan seru, cocok buat tamasya ramai-ramai bersama keluarga. Memang dari depan tempat ini nampak kecil, rasanya tidak mungkin ada kolam renang di tempat ini, tapi jangan salah, didalamnya tempatnya luas dan nyaman sekali, anak-anak pasti betah disini.

Menu yang disediakan bukan hanya sosis yang penyajiannya cepat seperti di sate, tetapi ada sekitar 70 jenis menu kuliner dengan bahan dasar sosis seperti sosis keju, sosis barbeque, sosis bockwurst, sosis black pepper, beef garlic, chicken chipolata, sosis crispy, serta ada menu berat juga seperti nasi ayam, nasi goreng, spaghetti, nasi chicken katsu, nasi liwet, nasi bakar, nasi tempura, kentang goreng dan masih banyak lagi. Sosis disini juga diproduksi sendiri oleh Rumah sosis jadi rasanya dijamin enak, kebersihannya juga terjaga dan yang paling penting tidak pakai bahan pengawet seperti sosis sosis yang ada di supermarket, maka dari itu sosis disini harganya sedikit mahal.

Untuk harga makanan yang ada di Rumah Sosis ini berkisar antara Rp. 40.000 hingga Rp. 60.000, sementara untuk makanan sosis cepat saji seperti sate sosis harganya berkisar mulai Rp. 10.000 hingga Rp. 20.000. untuk sosis beku harganya berkisar Rp. 50.000 hingga Rp. 70.000, sementara untuk bakso beku harganya Rp. 25.000 hingga Rp. 40.000 per packnya.

Untuk tiket masuk di Rumah Sosis ini dikenakan biaya Rp. 3000 per orang. Jam buka rumah makan ini setiap hari senin – jumat pukul 099.00 – 17.00, sabtu – minggu 08.00 – 18.00. Bagaimana? Pasti tertarik kan untuk mampir kesini.

  1. Pino Pizza

Kata Pizza pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pizza juga salah satu menu pilihan ketika kita lapar dan malas makan nasi, kalian pasti sering membelinya bukan. Menu makanan yang satu ini sudah banyak restoran yang menjadikannya menu utama di restoran mereka seperti di Pino Pizza ini. Pino pizza ini berada di Jalan Buah Batu, Kota Bandung. Letaknya sangat unik karena berada tepat di depan Pizza Hut. Pinno pizza memiliki dua lantai. Lapangan parkirnya juga tidak terlalu luas. Tetapi tempatnya sangat nyaman. Hiasan ornamennya juga sangat unik dengan bergambarkan pohon yang menempel didinding dengan hanya beberapa helai daun saja yang menempel membuat suasanannya nyaman.

Rasa pizza disini tidak kalah dengan restoran pizza ternama lainnya kok. Varian rasanya juga banyak. Kalian bisa memilih pizza dengan rasa Beeferoni mushroom pizza, pizza carnivore, pizza tuna, pizza jamur, pizza ayam, pizza keju, dan lain-lain. Ada juga pasta dengan varian menu seperti aglio olio, alfredo, carbonara, Bolognese, lasagna dan masih banyak lagi. Tentu kurang nikmat kalau tanpa minuman segar sebagai pendamping pizza. Ada berbagai macam minuman seperti the manis, the lemon, oreo latte, coklat, hingga kopi panas semuanya ada.

Harga yang ditawarkan juga masih batas wajar kok. Untuk pizza dipatok harga mu;ai Rp. 45.000 hingga Rp. 55.000 saja. Untuk pastanya dipatok dengan harga mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 20.000. untuk minumannya antara Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 saja. Gak nguras dompet kan.

Langsung aja datang kesini. Pino Pizza ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Kapanpun kalian pengen bisa langsung kesini.

  1. Atmosphere Resort Cafe

Para pecinta kuliner, jika kalian suka tempat makan yang nyaman dan romantis kalian bisa datang ke Atmosphere Resort Cafe yang berada di Jalan Lengkong Besar No 97, Kota Bandung Jawa Barat. Resto ini tempatnya sangat strategis dan mudah dijangkau. Tempatnya sangat luas. Tempat ini bisa menampung tidak kurang 650 tamu sekaligus. Jadi bagi kalian yang ingin mengadakan acara seperti ulang tahun atau wedding atau acara-acara yang lain bisa banget menyewa di tempat ini.

Kalian bisa memilih tempat sesuka kalian, bisa dengan tempat yang agak sedikit formal, kalian bisa pilih di lantai satu. Disitu sudah tertata rapi meja dan kursi yang membuat kesan elegan namun tetap homy dan cozy. Ditambah lagi dengan live music yang akan menambah kesan romantis yang bisa kalian nikmati. Bagi perokok jangan khawatir, ada smooking area juga buat kalian pecandu rokok. Bagi yang ingin makan dengan suasana lebih santai bisa memilih di lantai dua, karena disana lokasinya berupa saung-saung atau gazebo yang bisa menampung 10 orang di setiap gazebonya. Dijamin pasti nyaman banget karena seperti makan di rumah.

Untuk menu makanan yang disediakan juga beragam. Untuk menu Indonesian Food Atmosphere Bandung seperti ayam bakar Sulawesi, bebek bukit tinggi, sop buntut kuah dan masih banyak lagi. Ada menu European Food Atmosphere Bandung seperti beef steak Washington, sirloin steak, California veal ribs dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa menikmati menu dessert salah satunya yaitu cokelat fondue, tapi masih banyak kok varian menu lainnya. Untuk harga sih beda-beda dan disesuaikan dengan menu yang kalian pilih tetapi masih sangat relative terjangkau kok, untuk main course kisaran mulai Rp 50.000 saja, untuk appetizer mulai Rp 10.000 saja. Cukup murah bukan.

Bagi kalian yang ingin datang kesini, resto ini buka setiap hari minggu – jumat pukul 11.00 – 00.00 WIB. Khusus di hari sabtu buka pukul 11.00 – 01.00 WIB.

  1. The Peak

Masih ingin tempat makan yang romantis? Tenang di Bandung ini banyak sekali tempat makan yang suasananya romantis. Seperti The Peak yang ada di Jalan Sersan Bajuri ini contohnya. Tapi apa sih yang membedakan tempat ini dengan café dan resto yang lain? Tempat ini berada di atas perbukitan Lembang. Kalian bisa menikmati pemandangan Kota Bndung dari tempat ini. Ditambah lagi dengan suasana dingin kota Bandung yang membuat kalian merasa nyaman dan gak mau pulang. Looh yaa jangan sih masa mau nginep disini hehehe. Makanannya juga enak-enak, yang terkenal disini adalah steak-nya. Tapi ada kok menu lainnya seperti makanan khas Bandung, jajanan seperti pisang keju bakar dan lain-lain.

Untuk sekedar tips aja nih, kalau kalian ingin datang kesini, datang pada waktu sore menjelang malam sangat cocok. Kalian akan disuguhkan pemandangan Kota Bandung dengan lampu-lampu yang bertebaran seperti kunang-kunang tapi gak terbang sih hehe. Tapi dijamin keren banget. Jangan lupa juga bawa kamera, karena disini bisa jadi spot foto bagus banget bagi kalian pengguna instagram pasti suka ke tempat ini. Kalau kalian gak tahan hawa dingin jangan lupa bawa jaket ya.

Ruangan di resto ini ada indoor dan outdoor. Kalian tinggal pilih saja. Kalau di indoor suasana café akan terasa sekali. Kalian bisa pesan makanan berstandart café, ada minuman seperti anggur juga disana. Untuk outdoor juga gak kalah keren, kalian juga bisa pesan jajanan seperti olahan pisang keju dan makanan ringan lainnya sebagai teman nongkrong kalian. Jam buka resto dan café ini pukul 09.00 s/d 02.00 WIB. Untuk harga yang ditawarkan agak sedikit mahal mulai harga Rp. 30.000 hingga Rp. 300.000 tetapi dijamin enak-enak makanan disini serta tempat yang nyaman. Gimana? Tertarik kan untuk mampir kesini.

  1. The Valley Bistro Café

Masih ada lagi nih tempat makan romantis yang bisa menikmati indahnya Kota Bandung. The valley Bistro Café yang ada di Jalan Lembah Pakar Timur No 28, Dago Pakar Bandung. Kawasan Dago ini seperti yang kita ketahui merupakan puncak tertinggi kota Bandung, jadi suasananya adem, asri, seejuk gitu deh. Pada bisa bayangin kan gimana rasanya. Ketika malam hari suasanya sangat romantis, tempat ini dihiasi dengan lampu-lampu cantik, lilin-lilin di atas meja juga menambah kesan romantis. Buat yang punya pasangan cocok banget nih dinner disini, pasti suka deh para cewek cewek yang diajak kesini. Buat single juga boleh kok kesini, malah lebih seru ramai-ramai bareng temen-temen nongkrong disini. Tempat ini salah satu tempat nongkrong terbaik yang ada di Bandung, makanya gak heran kalau akhir pecan atau hari libur tempat ini pasti ramai sekali dikunjungi oleh warga bandung atau warga diluar bandung.

Untuk menu yang ada di resto ini beragam dari dalam dan luar negeri. Yang paling favorit sih biasanya steak dan pasta. Tapi ada menu lain kok bagi kalian yang ingin mengahangatkan tubuh bisa pesan zuppa soup yang sangat nikmat. Minumannya juga beragam, ada juice yang menyegarkan yang bisa kalian pilih seperti rainbow juice ini, satu gelas ada 3 juice didalamnya. Untuk harga steak dan pasta berkisar Rp. 80.000 hingga Rp. 115.000, untuk minumannya rata-rata Rp. 40.000. kalian bisa kesini kapan saja karena resto ini buka setiap hari senin hingga minggu pukul 11.00 – 23.30 WIB. Dijamin betah karena ada free wifi juga yang koneksi internetnya kenceng.

  1. Sapu Lidi

Jika tadi kita sudah bahas tempat makan yang menawarkan keindahan pemandangan kota Bandung, sekarang kita akan menuju ke tempat makan yang bernuansa pedesaan. Sapu Lidi, pasti warga Bandung sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Sapu Lidi berada di dataran tinggi Lembang, di Jalan Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa Cihideung. Tempat ini begitu nyaman tenang, suasana khas pedesaan dengan pemdangan alam yang asri serta udara pegunungan yang masih segar dan fresh mampu menenagkan pikiran ditambah dengan makanan yang enak-enak disini. Tidak hanya sekedar tempat makan kalian juga bisa wisata alam disini.

Menu yang disediakan juga sangat menggugah selera makan. Ada ayam kahaseupan yang lezat, ayam bakar daun yang harumnya sangat menggoda, sapi gigibrik dan ayam bakar warisan yang rasanya super hot yang menjadi andalan.

Resto ini buka setiap hari senin hingga minggu mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas tempat menginap yang sangat nyaman bagi para pengunjung untuk beristirahat. Tempatnya sangat unik dan sensasional berada di sekitar danau yang tenang dan sunyi dijamin akan memberikan sebuah tempat peristirahatan lain dari pada yang lain dan pastinya nyaman.

  1. Iga Bakar Mas Giri

Ada yang suka iga bakar? Sudah tahu Iga Bakar Mas Giri? Kalau belum tahu nih kita kasih info tentang Iga Bakar Mas Giri yang ada di Jalan Riau tepat di sebrang taman pramuka. Bagi penduduk asli Bandung pasti tahu tempat makan yang satu ini. Tempat makan ini memang tidak begitu besar, tempatnya hanya seperti rumah yang disulap menjadi tempat makan jadi harap maklum kalau memang tempat parker yang disediakan tidak begitu luas dan restorannya juga tidak bisa menampung pelanggan terlalu banyak. Tetapi meskipun begitu orang yang datang kesini banyak banget. Waktu jam makan siang, akhir pecan atau hari libur siap-siap antri ya disini karena yang datang kesini orangnya gak berhenti-berhenti.

Menu utamanya disini seperti nama restonya yaitu Iga Bakar. Iga bakar disini dijamin enak banget, disajikan di atas hot plate ditemani dengan semangkuk kaya kuah sop ditambah sambalnya yang pedasnya lazeeesss banget. Iga bakar disini ada menu paketan dan menu terpisah. Untuk paketan terdiri dari iga bakar, nasi dan the manis dibandrol dengan harga Rp. 6.ooo (untuk porsi reguler) dan Rp. 40.000 untuk porsi double. Biasanya yang sering di pesan paket reguler jadi kalau datang jangan terlalu malam biar gak kehabisan. Ada paket yang lainnya seperti ada ayam penyet dan lain-lain dan itu sudah termasuk nasi dan minum the manis. Murah kan. tidak hanya iga bakar, ada menu lain juga seperti spaghetti iga, steak iga, sate iga, tongseng iga, sop iga. Untuk cemilannya ada tahu, risol dan teman – temannya yang lain yang sudah jelas rasanya enak pake banget. Untuk minumannya ada the manis, juice hingga bandrek ada disini. Yang ingin kesini langsung datang saja, resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.30 WIB.

  1. Sate Anggrek

Bagi warga Bandung pasti tahu Sate Anggrek Bandung ini. Sebagian besar warga Bandung pasti sudah pernah mencicipi Sate Anggrek ini. Lokasi sate anggrek ini berada di mulut Jalan Anggrek, gampangnya sate anggrek ini berada tepat di seberang restoran Suis Butcher. Disitu kalian akan menemukan kedai sate Madura. Sebenarnya nama kedai ini adalah Sate Mirah Bandung. Mirah artinya murah. Namun letaknya yang ada di Jalan Anggrek orang-orang lebih suka menyebutnya sate Anggrek. Yang menarik disini adalah tempat pembakarannya yang panjang muat hingga 100 tusuk sate sekaligus tiap membakarnya. Wow Cuma lihat saja pasti sudah tergoda ya untuk mencicipi. Asapnya yang beterbangan seolah memanggil manggil para pelanggannya untuk mampir mencicipi sate Madura ini. Sate anggrek ini tergolong sangat murah. Satu porsi sate isi 10 tusuk harganya berkisar antara 15 ribu hingga 20 ribu saja, itu sudah termasuk nasi juga lho, murah banget kan. tidak hanya sate ayam, disini juga ada sate kambing, sate sapid an sate telur yang katanya enak banget. Ada soto sulung khas Madura juga sebagai teman makan sate. Jadi bagi kalian yang lagi bokek tapi pengen makan enak bisa datang kesini aja dijamin perut kenyang hati pun senang hehehe.

  1. Kupat Tahu Gempol

Bagi warga Bandung pasti sudah tidak asing dengan Kupat Tahu. Makanan ini biasanya disajikan pada pagi hari. Kupat tahu ini merupakan makanan tradisional sunda yang banyak ditemui di Kota Bandung apalagi pada pagi hari. Kedai kupat tahu yang legendaris dan sudah berdiri berpuluh-puluh tahun adalah Kupat Tahu Gempol. Lokasinya berada di kawasan pasar gempol kota Bandung masuk dari jalan Bahureksa di belakang kawasan jalan Riau. Kupat tahu yang disajikan disini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kupat tahu yang lain hanya saja yang berbeda disini adalah bumbu kacangnya. Bumbu kacang disini dibuat dari kacang tanah dan dicampur dengan santan tanpa dicampur dengan kentang seperti penjual yang lain maka rasanya lebih nikmat dan bumbu kacangnya begitu kental. Kerupuknya disini juga lebih besar dari yang ada ditempat lain. Banyak pelanggan yang menambah porsi kerupuknya karna memang rasanya enak gurih pas banget dimakan dengan kupat tahu bumbu kacangnya. Dicocol cocol gitu dengan renyahnya krupuk ketika digigit pasti pengen nambah terus. Harganya juga sangat murah, hanya 15 ribu saja per porsinya. Kedai ini setiap harinya bisa menjual 300 porsi di hari kerja, kalau weekend bisa 1.200 sampai 1.00 porsi kupat tahu. Wah gila banyak banget ya peminatnya. Kedai ini buka pukul 06.00 pagi, biasanya pukul 12.00 siang sudah habis jadi kalau mau beli jangan siang – siang ya biar gak kehabisan.

  1. Bebek Ali (Bebek Borromeus)

Siapa yang tidak tahu bebek goreng, makanan sejuta umat ini pasti sangat mudah kita temui dimana mana termasuk kota Bandung ini. Di Bandung ada Bebek Ali atau biasa disebut Bebek Borme yang ngetop banget di kota kembang ini. Bebek Borme ini berada di  sebrang Rumah Sakit Borromeus di Jalan Ir. H Djuanda (Dago). Tempatnya di tepi jalan kaya tenda gitu kedainya. Bagi kalian yang ingin makan disini harus sabar antri yak arena memang ramai sekali yang beli. Kunjungi kedai ini diluar jam sibuk antara jam 17.00 sampai jam 20.00 karena di jam jam tersebut pasti ramai sekali pengunjung. Meskipun tempat duduknya banyak ada sekitar 75 kursi tapi kalau sudah jam sibuk pasti semua tempat duduknya penuh, jadi harus sabar yaa. Bebek goreng disini dagingnya tidak bau amis, dagingnya angat empuk, ditambah lagi sambalnya yang bikin ketagihan. Karna orang Indonesia pada suka pedes yaa jadi kalau makan tanpa sambal rasanya kurang nikmat. Kata sang pemiliknya, kunci keempukan daging bebeknya terletak pada saat perebusan. Saat merebus tidak boleh ditinggal agar keempukannya selalu dipantau dan dagingnya tidak mudah hancur. Untuk bumbunya sendiri sama seperti bumbu bebek pada umumnya seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, kunyit hanya saja takarannya yang berbeda dari setiap kedai. Untuk satu porsi nasi bebek hanya perlu membayar 17 ribu saja. Selain bebek ada juga ayam goreng, dibandrol dengan harga 9 ribu saja. Murah kan, sudah langsung aja kesini.

  1. Batagor Hanjuang

Batagor, jajanan khas kota Bndung ini mudah sekali kita temui di penjuru Kota Bandung mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran ada menu ini. Kata batagor yang artinya bakso tahu goreng ini adalah makanan yang disukai semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Termasuk makanan ringan sih tapi mengenyangkan. Salah satu penjual batagor yang terkenal adalah Batagor Hanjuang. Kedai batagor ini berada di Jalan Astina, Kota Bandung. Berada di depan Rumah Makan Anugerah atau di belakang Bandung Indah Plaza.

Batagor ini dijual dengan gerobak sedeharna tetapi rasanya tidak sesederhana kelihatannya. Enak banget dijamin yang beli pasti ingin datang lagi karena memang bumbu kacangnya enak, kadang masih terasa butiran kacangnya. Yang membuat batagor ini istimewa adalah ikan tengiri yang rasanya sangat kerasa. Ikan tengiri ini sebagai bahan utama pembuatan bakso yang terbuat dari tepung tapioca atau sagu yang biasa disebut aci oleh orang sunda. Kebayang dong tahu bakso ikan tengiri digoreng hingga krispi dicampur dengan bumbu kacang yang segar, kecap dan sambal sebagai penambah rasa pasti sangat cocok untuk kita nikmati baik siang maupun malam hari. Jangan lupa mampir ya.

  1. Es Duren Pak Aip

Siang-siang emang enaknya minum es apalagi setelah puas jalan-jalan menikmati wisata yang ada di kota Bandung, nah di Bandung ini ada es durian yang legendaris sejak tahun 1987 namanya ES DURIAN PAK AIP yang ada di jl Tubagus Ismail Raya. Dulunya kedai es durian ini berjualan di Kantin Sakinah dimana tempatnya berdekatan dengan kampus kampus yang ada di sekitarnya seperti ITB dan UNPAD yang ada di jl Tubagus Ismail Bandung.

Es durian ini banyak diburu oleh masyarakat tidak hanya warga Bandung tapi warga di luar Bandung pun juga memburu es durian ini, jadi kalian yang ingin menikmati es durian ini harus sabar antri karena banyak sekali peminatnya.

Es durian yang di sajikan berisi beberapa butir durian utuh dengan bijinya ditambah dengan es serut, susu kental manis dan gula putih dijamin rasanya seger banget. Satu mangkuk es durian ini memang terlihat sederhana, tetapi keahlian Pak Aip untuk memilih buah duriannya sangatlah mahir bisa dilihat dari durian yang di sediakan rasanya manis dan legit buahnya juga tebal pokoknya enak banget deh, cocok jika ditambahkan dengan es serut.

Tidak hanya es durian original yang ada disini tetapi ada berbagai menu varian rasa seperti Originally Soup Durian yang pakai santan, Browny Sugar dengan gula merah, Strawberry Crush dengan tambahan es krim strawberry, Double Chocolate yang ikut menghadirkan es krim cokelat dan susu kental manis cokelat dan masih banyak menu es durian lainnya.

Untuk harga satu porsi es durian original dibandrol dengan harga Rp.24.000, untuk menu es durian varian rasa dibandrol dengan harga Rp 24.000-27.000.

Bagi kalian yang ingin mencicipi es durian pak aip ini bisa langsung datang ke jl Tubagus Ismail Raya yang buka setiap hari puku 09.00 – 21.00 WIB.

  1. Bakso Ojo Dumeh

Siapa sih yang gak tau bakso, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka dengan makanan yang satu ini. Bakso ini dapat kalian jumpai di kota manapaun termasuk di Bandung. Bakso di Bandung ini namanya BAKSO OJO DUMEH yang membedakan bakso OJO DUMEH dengan bakso yang lain adalah ukuran baksonya yang besar. Bakso ini berada di Cikuda Jatingangor. Bakso ini dulunya di jual dengan gerobak keliling, karena peminatnya yang sangat banyak akhirnya dibukalah kedai seperti sekarang ini. Bagi kalian pecinta bakso wajib cobain BAKSO OJO DUMEH ini. Satu bakso ukuran besar dapat dinikmati oleh dua orang karena porsinya yang cukup banyak, disini juga ada bakso yang ukuran biasa jadi kalian gak harus beli yang ukurannya besar. Peminat BAKSO OJO DUMEH ini sangat banyak jadi kalian harus sabar jika antriannya panjang, sayangnya kedai BAKSO OJO DUMEH ini tidak begitu lebar, tetapi hal tersebut tidak mengurangi kenikmatan rasa bakso yang disajikan.

Untuk satu porsi bakso ukuruan besar harganya hanya Rp.17.000 sedangkan untuk porsi biasa harganya Rp.8000. kalian bisa memesan es teh manis atau es kelapa muda untuk teman makan bakso kalian. Gimana? Pasti tertarik kan makan bakso disini jangan sampai kehabisan ya karena biasanya jam 5 sore baksonya sudah laku terjual.

  1. Nasi Kuning Pasir Koja

Jika kalian ingin menikmati nasi kuning pada malam hari kalian bisa datang ke Nasi Kuning Pasir Koja yang letaknya di jl. Pasir koja no 144 Bandung. Pasti banyak sekali yang suka kuliner pada malam hari. Tempat yang sangat tepat untuk kalian kunjungi selain café adalah tempat makan yang satu ini. Nasi Kuning Pasir Koja ini memang bukanya pada malam hari pada pukul 20.00 – 01.00 WIB, maka dari itu nasi kuning hanya bisa dinikmati pada malam hari saja. Nasi kuning disini memang sekilas tampak sama dengan nasi kuning yang dijual di tempat lain, yang membedakan adalah menggunakan oseng oncom sebagai pengganti oseng ataupun kering tempe. Dalam satu porsi nasi kuning ada beberapa lauk yaitu diantaranya abon, telur rebus, tahu kuah, semur daging sapi, oncom, dan kerupuk aci serta taburan bawang goreng.

Ada menu favorit di tempat ini yaitu semur jengkol, semur jengkol ini banyak di buru oleh pembeli. Untuk satu porsi nasi kuning lengkap dengan lauknya dibandrol dengan harga Rp.15.000. Bagi kalian yang kelaparan pada malam hari mampir saja ke tempat makan ini, untuk harga juga tidak terlalu mahal kan, tidak menguras kantong.

Belum ada Komentar untuk 22 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait 22 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

Info Tempat Wisata Kuliner Malang Batu Terbaru dan Murah

22 Tempat Wisata Kuliner Malang Batu Yang Terbaru Murah & Enak

T 1 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Malang – Kalo udah jalan – jalan di kota Malang Batu dan Sekitarnya memang rasanya udah lupa waktu bahkan jadi malas untuk balik lagi ke rumah, memang suasana udara di kota Apel ini bikin betah, namun kalo muter – ... Selengkapnya

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Enak Pagi dan Malam Hari

26 Tempat Wisata Kuliner Surabaya dan Sekitarnya Yang Enak

T 31 Mei 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Surabaya – Berbicara tentang makanan memang gak akan ada habisnya, apalagi kalo kamu berkunjung ke kota pahlawan kamu bisa mampir ke berbagai tempat wisata kuliner di kota Surabaya dan sekitarnya yang enak, asik, romantis, unik, hits, terkenal, murah meriah, plus... Selengkapnya

Tempat Wisata Kuliner Medan Yang Enak Murah & Wajib Dikunjungi

24 Tempat Wisata Kuliner Medan Yang Enak Murah & Wajib Dikunjungi

T 6 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Medan – Liburan memang kurang lengkap kalo belum mampir ke tempat wisata kuliner yang ada di kota Medan karena disini banyak sekali tempat makan plus tempat nongkrong seperti (resto dan cafe) yang enak, unik, buka 24 jam dan murah.... Selengkapnya

+ SIDEBAR

About Us

Tentang Kami Balazha.com merupakan sebuah situs dari perusahaan Tour & Travel yang menyediakan Paket Wisata, Sewa Mobil, Sewa Bus, Sewa Motor, Sewa Penginapan, Catering dan berbagai hal yang berhubungan dengan Travelling (Liburan). Saat ini kantor pusat Balazha.com berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga & orang - orang terdekat silahkan hubungi team kami untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mempermudah proses liburan anda. Selengkapnya Tentang Kami.

Contact Us

Halo buat kamu yang ingin bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kontak kami di bawah ini, untuk pemesanan berbagai layanan Balazha.com juga bisa melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Ada pertanyaan khusus seputar Kerjasama & layanan kami? Jangan pernah sungkan untuk kontak kami sekarang juga, karena team kami sangat senang sekali membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan terkait layanan Balazha Indonesia secara online. Lihat Kontak Kami.