Beranda » Kuliner Indonesia » 20 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Enak & Murah Meriah

20 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Enak & Murah Meriah

T Diposting oleh pada 21 September 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 824 kali

Kuliner Jakarta – Kalo udah jalan – jalan ke Jakarta rasanya belum lengkap kalo belum mencicipi makanan khas yang ada di berbagai pelosok ibu kota Indonesia ini, karena kota ini sendiri sangat luas bahkan saking besarnya di bagi menjadi beberapa bagian yaitu mulai Jakarta Pusat, Barat, Timur, Utara & Selatan. Karena kota ini sangat padat sekali jalanannya, jadi kalo kamu melakukan city tour pasti bakalan penat, salah satu cara mengatasinya agar kita bisa refreshing sejenak adalah datang ketempat nongkrong seperti cafe, restoran dan lokasi kuliner lainnya. Berikut ini tim Balazha akan memberikan sedikit info destinasi kuliner yang bisa kamu datangi mulai pagi hingga malam hari bahkan ada yang buka 24 jam nonstop ada banyak pilihannya mulai tempat makanan kaki lima, warung, cafe unik, hingga restoran juga ada dan yang pasti rasanya enak plus gak bakal menguras kantong kamu karena harganya murah meriah.

  1. BUBUR KWANG TUNG

Kenapa dinamakan Bubur Kwang Tung? Karena mengingatkan orang akan pusat jajanan di Hongkong Cina. Bubur Kwang Tung buka selama 24 jam yang berada di Jalan Pecenongan Raya no 67 I Jakarta Pusat. Restoran ini berdiri sejak tahun 2003 dan sudah banyak di datangi oleh banyak orang mulai dari orang menengah, kalangan artis, sampai para pejabat pun juga pernah merasakan bubur yang banyak digemari banyak orang ini. Jika bosan dengan menu bubur yang itu itu saja bubur kwang tung menyediakan beraneka varian. Varian menunya ada ayam , sapi, udang, seafood, kepiting, ikan, sayuran untuk menu vegetarian dan masih banyak lagi menu lainnya. Jika kalian kesini memesan bubur yang varian kepiting, kalian pasti merasakan potongan kepiting yang sangat enak dan tidak ada rasa amis yang dihasilkan dari kepitingnya. Kepiting yang diginakan untuk membuat bubur ini adalah kepiting betina yang masih bertelur, alasan untuk memilih kepiting betina yang masih bertelur adalah agar telurnya bisa dijadikan hiasan di samping – samping bubur ayam yang disajikan.

Pada hari biasa resto ini membuat 12 panci besar dan pada akhir pecan resto ini membuat lebih banyak yaitu 20 panci besar. Setiap pancinya menghasilkan 25 porsi. Selain bubur resto ini juga menyediakan menu makanan cina seperti, tim ikan, tumis sayur, udang mabuk dan masih banyak lagi lainnya. Untuk harga bubur kwang tung ini sedikit lebih mahal dari pada kisaran bubur pada umumnya yaitu dengan harga Rp. 45.000 tetapi bubur kwang tung ini dalam satu porsi bisa dijadikan untuk 2 sampai 3 orang. Bubur kwang tung ini tidak mempunyai cabang jadi tidak heran jika tempat makan ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh para pembeli.

Selamat mencoba bubur yang sudah digandrungi oleh banyak orang dari sejak dulu.

  1. ROTI BAKAR EDDY

Sebuah tempat wista kuliner yang berada di Jakarta Selatan yang tentu saja mempunyai rasa yang sangat khas enaknya. Roti Bakar Pak Eddy yang sangat legendaris dari tahun 1980, pada umumnya roti bakar yang di jual adalah di kaki lima, namun Roti Bakar Eddy ini sudah menggunakan restoran dengan konsep modern yang cocok untuk nongkrong bersama teman teman ataupun bersama keluarga tercinta. Pak eddy yang berasal dari solo ini mencoba merantau untuk mencoba membuat usaha membuka roti bakar ini yang hasilnya sampai sekarang pak eddy berhasil membuka dengan brand Roti Bakar Eddy yang sekarang sudah ada 9 cabang yang tersebar di kota Jakarta. Jika kalian malas untuk pergi ke roti bakar ini, resto ini sudah menyediakan pelayanan order take away, makan di tempat, ataupun via order gojek.

Roti Bakar Eddy ini tidak  hanya menyediakan menu roti bakar tetapi  ada menu lain yang tersedia di resto ini seperti, nasi goreng, mie goreng, pangsit dan mie ayam goreng. Meski banyak menu lain selain roti bakar, tetap saja kalian harus mencoba roti bakar special yang di sajikan dengan topping keju yang lembut. Roti bakar ini sudah terkenal dengan rasa yang turun temurun, rasa roti, margarine, dan keju yang dipilih dengan kualitas yang bagus membuat rasa roti bakar ini menjadi banyak yang menggemarinya. Namun soal harga roti bakar ini sedikir lebih mahal, namun jangan khawatir dengan harga yang mahal, semuanya akan terbayar dengan rasa yang sangat lezat begitu masuk mulut kita. Harganya dibandrol mulai Rp. 11.000 – Rp. 25.000. Tidak hanya menyediakan menu makanan resto ini juga menyediakan menu minuman seperti, aneka jus buah segar, es krim, ice capucino, es the, dan masih banyak lagi menu minuman lainnya.

Untuk jam buka Roti Bakar Eddy ini buka dari pukul 18.00 – 02.30 WIB.

  1. BURGER BLENGER

Ada salah satu tempat wisata kuliner Jakarta Selatan yang menawarkan sajian burger yang sangat enak, pastinya bagi para pecinta bureger. Burger Blenger yang satu ini tidak kalah dengan  burger pada umumnya, karena burger blenger ini mempunyai ketebalan daging dan kelezatan saus yang dituang di atas tumpukan daging dan roti. Kelebihan dari burger blenger ini adalah ukurannya yang sangat menggairahkan, cocok untuk teman rekreasi, bekal sekolah, ataupun kerja. Burger Blenger ini mempunyai banyak varian menu diantaranya ada cheese burger blenger, beef burger blenger, cheese dog blenger burger, chili dog blenger burger, kentang goreng klenger. Untuk harga burger ini masih murah berkisar Rp. 14.000.  pada walnya sejarah adalah berawal dari seorang musafir dari timur tengah yang menyimpan daging unta dibawah tempat duduknya, berhubung daging itu sudah kering dan terkena panas sehingga bisa langsung di makan bersama roti / menu lain. Blenger Burger adalah santapan yang sangat pas untuk di cicipi bagi para pecinta burger.

Dan burger blenegr ini sudah mmepunyai banyak cabang diantaranya:

  • Burger Blenger Blok M Kebayoran baru

Alamat: Jl. Bumi No. 56, Blok M. Kebayoran Baru Jakarta

  • Burger Blenger Serpong

Alamat: Ruko Versailles, Jl. Griya Loka Raya, Serpong, Tangerang

  • Burger Blenger Bintaro

Alamat:D’ Hoek, Jl. Bintaro Utama, Bintaro, Jakarta

  • Burger Blenger Fatmawati

Alamat: Kios Taman Pondok Labu, Blok B No. 1, Jl. RS Fatmawati No. 72, Fatmawati, Jakarta

Jam buka resto burger blenger ini buak setiap hari dari pukul 10.00 – 21.00 WIB dan khusus hari jum’at buka dari pukul 14.00 – 21.00 WIB.

Penasaran bagaimana rasa dari Burger Blenger ini, apakah rasanya seunik namanya? Silahkan datang dan nikmati sendiri keunikan dari burger yang satu ini.

  1. BEBEK KALEYO

Buat para pecinta makanan dengan bahan dasar daging bebek, kalian bisa mampir ke salah satu tempat makan asyik yaitu Bebek Kaleyo yang sudah memiliki banyak cabang salah satunya ada di di Jalan Raden Inten No 38 Klender Jakarta Timur dan Jalan Gedung Bundar Niaga Kawasan Taman Menteng Sektor 7 Bintaro Jakarta Selatan.

Kaleyo mempunyai singkatan yaitu “Kale” yang artinya dua dan “Yo” yang artinya ayo, jadi makna dari Kaleyo adalah ayo makan dua menu.

Restoran ini mempunyai konsep ala Jawa Tengah yaitu Joglo. Di bagian luar ada peohonan yang sangat sejuk, dan di bagian dalam terdapat kolam ikan, ornament pendukung pun membuat restoran ini menjadi sejuk dan sangat nyaman.

Restoran ini buka cukup lama yaitu buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00, tetapi jika hari minggu restoran ini tutup.

Untuk soal harga bebek kaleyo ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 23.000 sampai Rp. 105.000, cukup murah kan. restoran ini tidak hanya menyediakan bebek saja tetapi ada juga menu ayam, jadi kalian juga bisa mencicipi ayam yang telah di sediakan di restoran ini. Bebek yang di sajikan sangat lembut dan wangi, bebeknya tidak a lot saat di makan betul betul empuk.

Bagi kalian yang pertama kali mengunjungi restoran ini,, dijamin tidak akan nyesel. Kalian pasti ingin kemblai lagi ke restoran ini untuk memncicipi enaknya aneka macam bebek. Silahkan datang dan cicipi sendiri di cabang cabang terdekat Bebek Kaleyo yang satu ini.

  1. NASI GORENG KAMBING KEBON SIRIH

Salah satu tempat makan yang di rekomendasikan untuk kalian. Di Jakarta ada salah satu nasi goreng yang legendaris banget, yaitu Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Dalam sehari warung ini bisa menjual 80 kg nasi goreng dan 20 kg daging kambing, wah gak kebayang kan gimana ramenya warung yang legend banget ini tiap harinya. Alamat warung ini berada di Jalan Kebon Sirih I Jakarta Pusat. Dan warung ini buka pukul 17.00 sampai 02.00. untuk soal harga nasi goreng ini hanya dibandrol dengan harga Rp 25.000, cukup murah untuk kantong pelajar yang tengah malam kelapran.

Saat warung ini buka tak lama kemudian pengunjung pun berdatangan, tapi jangan khawatir kalian tidak akan menunggu lama karena si koki memasak nasi gorneg ini dengan cepat. Supaya mempersingkat, sang koki memiliki 2 wajan yang besar, 1 wajan untuk membuat bumbu yang beraroma rendang dengan daging kambing di dalamnya, dan 1 wajan lagi lagi berisi nasi goreng yang nanti tinggal di campur dengan daging kambing di dalamnya. Rasa nasi goreng ini sangat enak, rasa dari rendang daging kambing sangat tersa pekat, dan yang lebih istimewa lagi ditambah dengan minyak samin yang membuat nasi jadi terasa lebih pulen dan lembut di lidah.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini sudah banyak peminatnya sejak dulu, makanya tak heran kalau warung ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Kalian yang penasaran akan nasi  goreng yang legend ini kalian bisa langsung datang aja, kalian bisa menikmati bareng teman – teman, saudara, kerabat agar lebih nikmat untuk menyantap nasi goreng yang super duper lezat ini.

  1. SATE MARANGGI IBU YAYAH

Ada satu lagi tempat wisata kuliner yang ada di Jakarta Selatan yang harus untuk di kunjungi, yaitu Sate Maranggi Ibu Yayah. Sate Maranggi sendiri adalah sebuah nama restoran yang menyediakan menu sate sebagai menu utamanya. Restotan ini menyediakan mulai dari sate ayam, sate kambing, dan juga sate sapi. 1 porsi berisi 10 tusuk dan kalian juga bisa  memilih nasi timbel atau lontong untuk menikmati agar lebih lengkap dan enak. Untuk  masalah harga Sate Maranggi Ibu Yayah ini berkisar Rp 30.000 saja dan sate yang di sajikan di Sate Maranggi Ibu Yayah ini merupakan sate yang sangat khas plered, purwakarta. Bagi masyarakat purwakarta yang tinggal di Jakarta bisa mengobati rindu kampung halaman dengan makan sate maranggi ibu yayah ini yang empuk dan nikmat banget. Bagi para pelancong yang kebetulan ada di sekitar Jakarta Selatan bisa mampir dulu untuk membuktikan kelezatan Sate Maranggi Ibu Yayah ini.

Sate Maranggi Ibu Yayah ini buka dari hari senin dampai sabtu dan buka pada pukul 08.30 sampai pukul 20.30. Sate Maranggi Ibu Yayah ini berada di Jalan Laboratorium No 3 Komp PLN  Dur Tiga, Jakarta Selatan.

Hidangan yang di tawarkan tidak hanya sate maringgi ayam, kambing, ataupun sapi saja, tetapi ada juga ayam goreng, sop iga sapi, beragam pepes, dan juga ada oseng daun papaya.

Kalian bisa langsung aja datang kesini dan coba sendiri Sate Maranggi Ibu Yayah ini.

  1. GULAI TIKUNGAN JAKARTA

Jika kalian ingin mencicipi gulai yang lezat dan kebetulan berada di Jakarta Selatan, kalian wajib mampir di Gulai Tikungan yang tentu saja menjadi favorit para pemburu makanan lezat.  Di perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan terdapat sebuah tempat kuliner yang amat tersohor sejak dulu, yaitu gultik. Gultik merupakan singkatan dari gulai tikungan. Dinamakan gulai tikungan karena banyak pedagang gulai yang mangkal di tikungan jalan tersebut.  Meskipun tergolong kuliner kaki lima, namun Gultik selalu menyedot banyak pengunjung baik yang hanya sekedar mencicipi maupun yang sudah berlangganan pada penjual tertentu.

Kuali besar berisi gulai sapi selalu dipanaskan dan begitu tutup kuali dibuka gumpalan uap seketika mengeluarkan wangi gurih rempah-rempah. Rasa dari kuliner Gultik ini umumnya memiliki rasa yang tidak jauh berbeda. Namun, rasa gurih dari kuah santan yang tidak terlalu kental disiramkan di atas sepiring nasi dan taburan bawang goreng  disertai kecap dan kerupuk membuat sajian kuliner ini menjadi sajian yang cukup untuk mengobati rasa lapar yang datang di malam hari. Gulai dengan kuah santan yang tidak begitu kental dan rasanya yang gurih disiramkan diatas sepiring nasi, ditambah taburan bawang goreng, kecap, dan kerupuk.  Untuk Anda yang menyukai pedas, Anda bisa meminta sambal pada pedagang.

Soal harga satu porsi Gultik hanya berkisar Rp. 10.000 saja, sangat cocok untuk kantong – kantong pelajar yang selalu kelaparan saat malam tiba.

  1. BANDAR JAKARTA

Ada salah satu kuliner yang menyajikan beberapa makanan seafood yang sangat enak. Salah satu tempat yang juga ppastinya dengan pelayanan yang berkualitas. Restoran ini berada di tepi laut teluk Jakarta yang memberikan suasana dan pemandangan yang sangat menyejukkan mata. Suasana yang indah dan pemandangan yang sejuk membuat kalian lebih menikmati makanan yang di sediakan di restoran ini. Restoran ini menyediakan berbagai tempat, ada yang di kursi dan ada juga yang lesehan.

Di restoran ini kalian bisa leluasa untuk memilih makanan dengan sendirinya. Semua makanan laut yang di sediakan di sini segar dan berasal dari sumber yang sangat dekat dengan lokasi restoran. Restoran ini menyediakan banyak varian makanan seafood, mulai dari varian cara masak, varian saus yang di kombinasikan, dan juga varian minuman ‘home made’ yang di sediakan di restoran ini. Beberapa bahan dasar di Bandar Jakarta ini adalah udang, ikan, kepiting, dan juga bahan makanan laut lainnya.

Restoran ini juga menyediakan beberapa paket:

  • Paket wedding
  • Paket buffet
  • Paket meeting
  • Paket party 4 kids
  • Paket menu a la café

Tapi tenang untuk soal harga restoran ini cukup murah jika dibandingkan dengan restoran seafood pada umumnya. Harga di restoran dibandrol mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 90.000, hem cukup murah. Kalian tidak perlu merogoh kantong yang banyak, kalian bisa makan seafood dengan puas dan nikmat.

Lokasi restoran ini berada di Jalan Pantai Sanur 5, Ancol, Jakarta Utara 14430. Restoran ini buka dari pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Bagi kalisan yang ingin mencoba seafood yang segar dan nikmat kalian langsung saja mampir ke restoran ini. Rasakan kenikmatan seafood dan juga kenikmatan pantai yang di sajikan di sini.

  1. WARUNG NAGIH JAKARTA

Nah ada salah satu tempat makan yang sangat di cari atau di buru oleh mahasiswa, pelajar, dan pegawai kantor. warung ini menyediakan aneka roti  bakar mulai dari yang gurih sampai yang manis dengan beragam topping yang pasti sangat menggoda selere kalian. Warung ini sudah menjadi tempat makan favorit anak muda.

Warung Nagih ini memiliki menu andalan, menu andalannya yaitu roti bakar silverqueen dan roti bakar marshmallow. Di warung ini selain mnyediakan roti bakar ada juga beragam menu makanan pendamping seperti mie rebus atau goreng instan, chicken wings, dan ada juga dimsum nagih dengan rasa udang yang mempunyai tekstur sangat lembut. Dan ditambah dengan saus dengan  rasa yang kental dan sedikit asam pedas yang segar. Di Warung Nagih ini kalian bisa memilih toping sesuka kalian. Misalnya, roti bakaer cokat mau dtambah toping keju, coklat, es krim, koko crunch, green tea, oreo, dan masih banyak varian toping yang lainnya, kalian bisa memilih dengan sesuka hati.

Jika ada makanan pasti ada minuman, Warung Nagih ini juga menyediakan minuman seperti ice taro, orange buzz, dan juga thai ice tea. Jika kalian ingin menikmati susu atau kopi di sini juga menyediakan coffereodan cappuccino.

Menurut pemilik, setiap tiga bulan sekali Warung Nagih ini mengeluarkan menu inovatif yang pasti dapat memanjakan lidah kalian. Untuk soal harga Warung Nagih ini dibandrol mulai dari harga Rp. 3.000 – Rp. 25.000.

Lokasi warung nagih ini di Jalan Kapten Tandean, Mampang Prapatan. Buka setiap hari senin – kamis jam 17.00 – 01.00 WIB dan untuk hari jum’at – minggu jam 17.00 – 01.30 WIB.

  1. SEAFOOD 212 WIRO SABLENG JAKARTA

Tempat makan yang satu ini pasti sudah dapat di tebak dari namanya, tempat makan ini sudah pasti menyediakan menu andalan yaitu seafood. Berawal dari kaki lima warung seafood ini sudah menempati tempat yang cukup besar di Jalan Boulevard Raya B            lok QA 3 No 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat makan ini juga termasuk daftar tempat makan yang cukup terkenal dan favorit, karena Seafood 212 Wiro Sableng ini tidak pernah sepi di datangi oleh pengunjung setiap harinya.

Menu andalannya warung ini adalah kepiting saus padang, kerang bumbu tauco, cah kangkung, cumi goreng tepung, gurame goreng kipas, kerang hijau saus padang, aneka ikan bakar, dan udang atau kerang dara rebus. Dan yang lebuh special adalah para pelanggan bisa memesan seafood yang masih segar, dan sayuran sebagai menun pelengkap pun dapat di sajikan dalam kondisi segar. Warung Wiro Sableng ini memakai rempah – rempah asli khas Indonesia, dan bumbu rempah – rempahnya yang mepunyai rasa yang sangat nendang dan benar – benar terasa. Unutk soal harga Seafood 212 Wiro Sableng ini juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 150.000.

Seafood 212 Wiro Sableng buka dari pukul 10.00 siang hingga 10.00 malam. Jika kalian berkunjung di warung ini saat weekend, siap – siap kalian harus bersabar untuk bisa makan seafood karena tempat ini akan penuh orang yang mengangtri.

  1. BUBUR AYAM BARITO JAKARTA

Bagi kalian yang sedang sakit pasti kalian mencari makanan yang satu ini yaitu bubur. Nah di Jalan Gandaria Tengah 3, 12130, Jakarta ini ada sebuah tempat makan yang menyediakan bubur yang rasanya sangat lezat. Bubur yang di sediakan di sini cukup unik yaitu di taburi dengan cheese stick. Bubur yang di sajikan di sini mempunyai tekstur yang sangat lembut dan juga kental, di tambah dengan bahan pelengkap seperti bawang goreng, kacang, ayam suwiran, potongan daging ayam merah, taburan keju, kerupuk, cakwe, dan juga telur ayam kampung yang sangat pas berada di semangkuk bubur. Bubur Ayam Spesial Barito ini juga menyediakan berbagai sate jeroan ayam, seperti ada sate ati, sate usus, dan sate ampela.

Setiap hari warung ini tidak pernah sepi dengan yang namanya pelanggan, banyak mobil – mobil mewah yang berhenti untuk membelu bubur yang satu ini.

Tempat warung ini tidak terlalu luas, hanya cukup untuk menampung kira – kira 20 orang saja. Bubur Barito ini buka setiap hari pukul 16.30 dan tutup sampai kira – kira 23.00, kalau malam  minggu Bubur Ayam Barito ini sudah habis pada pukul 22.00 WIB. Jadi bagi kalian yang ingin menikmati bubur malam – malam kalian bisa langsung datang ke warung ini.

Untuk soal harga bubur ini tidak terlalu mahal, hanya di bandrol dengan harga Rp. 12.000 tetapi jika kalian menambah dengan ayam kampung harganya menjadi Rp. 14.000. Untuk harga sate jeroan ayam di bandrol dengan harga Rp. 3000 per tusuk.  Bubur Ayam Barito ini dalam sehari bisa menjual hingga 1000 mangkuk per hari, dan saking banyaknya pelanggan Bubur Ayam Barito ini juga dapat menghabiskan 200 butir ayam kampung tiap harinya. kebayang dong gimana enaknya bubur yang satu ini. Jadi buat kalian langsung saja datang dan cicipi bubur yang sangat terkenal dan juga banyak peminatnya.

  1. RAGUSA ES ITALIA

Cerita yang ada di balik Ragusa Es Italia ini sangat menarik untuk di ikuti, sebenarnya asal dari nama Ragusa adalah di usung dari 2 orang yakni Vincenzo Ragusa dan Luigie Ragusa yang merupakan berkebangsaan Italia. Jadi rasa dari ice cream yang di tawarkan di tempat wisata kuliner jakarta pusat bernama Ragusa Es Italia ini tentu mempunyai cita rasa khas italia. Es Krim Italia Ragusa yang berada di Jalan Veteran I No. 10 ini adalah Ice Cream yang sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Ragusa Es Italia adalah toko es krim yang berdiri sejak tahun 1932 di Batavia. Produk es Italia yang dijual ditoko ini menggunakan bahan dasar susu sapi segar sehingga menghasilkan es krim dengan tekstur yang lembut. beragam menu yang di tawarkan dengan cita rasa yang menggoda seperti, banana split, special mix, spaghetti ice cream, cassata siciliana, tutti frutti, chocolate sundae, lemon ice, coca float, dan masih banyak lagi lainnya.

Es krim Ragusa ini tidak menggunakan bahan bahan pengawet dalam pengolahan es  krimnya sejak tahun 1932.

Selain menikmati es krim ini, kita juga bisa memesan berbagi makanan lain yang di sediakan di depan rumah es krim ini, seperti otak – otak, sate atau empek – empek yang di jual di sampingnya. Selain itu kadang ada juga pengamen bersuara merdu yang melantunkan tembang – tembang tempo dulu.

Untuk soal harga es krim ini tidak begitu mahal cukup di mulai dari harga Rp. 12.000 sampai Rp. 27.000 kalian bisa menikmati berbagai macam es krim yang bolehlah untuk di coba.

  1. INDOMIE ABANG ADEK JAKARTA

Sebuah tempat yang biasanya di kenal dengan nama Indomie Abang Adek ini merupakan sebuah tempat yang menyajikan makanan murah meriah dengan rasa yang enak. Pasti tahu donk mei goreng indomie, dengan sedikit sentuhan ala Indomie Abang Adek akan menjadi menu yang istimewa. Warung yang cukup popular di kalangan anak muda ini berada di Jalan Mandala Utara No 8, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Warung Abang Adek ini tidak jauh berbeda dengan warung di pinggir jalan lainnya. Hanya yang membedakan yaitu warung ini terkenal dengan tingkat kepedasan hingga 5 level. Tingkat kepedasan ini tergantung dari jumlah cabai yang digunakan. Level pertama adalah Indomie Pedas yang memakai 20 cabai. Level berikutnya Indomie Pedas Biasa dengan 25 cabai. Indomie Garuk, yang merupakan level ketiga dan paling banyak dipesan, memakai 75 cabai. Nama Garuk dipakai karena saking pedasnya, pengunjung sampai garuk-garuk setelah menghabiskan Indomie Garuk.

Indomie Garuk belum ada apa-apanya. Indomie Gila di level keempat menggunakan 100 cabai. Jika kalian masih belum merasakan rasa pedas kalian bisa coba level paling tinggi, yaitu Indomie Pedas Mampus dengan 150 cabai. Kalian juga dapat menambahdengantelor ceplok, kornet dan keju sebagai pelengkap indomie kalian.

Warung Bang Adek buka dari pukul 16.00 sampai 04.00. Dan untuk soal harga, harga indomie pedas mampus polos dibandrol dengan harga Rp. 7.000 dan Rp. 12.000 jika kalian menambah kornet.

Kalian pingin coba gimana kepedasan yang ada di warunng ini? Langsung aja kalian datang dan nikmati kepedasan yang ada di warung Abang Adek ini.

  1. AYAM MALAYA JAKARTA

Kalian lapar saat malam hari, tidak usah khawatir kalian langsung aja datang ke Ayam Malaya yang berada di Jalan Lombok, Menteng, Jakarta Pusat.  Beberapa menu andalan dari Ayam Malaya ini seperti roti bakar, nasi goreng gila, sate ayam dan tentu saja tidak lupa wajib untuk di list yakni ayam malaya. Rasa gurih dari balutan tepung ayam malaya sangat enak, di tempat wisata kuliner jakarta ini juga terdapat kuah dari ayam malaya yang berbeda dari tempat lain dan menjadi ciri khas dari tempat wisata kuliner jakarta ini. Nama Ayam Malaya sendiri di ambil karena yang menjadi menu andalan dan menjadi sasaran para pengunjung di sini adalah Ayam Malaya tersebut. Ayam Malaya adalah daging fillet ayam yang diballlut dengan tepung lalu digoreng dan dinikmati dengan saus atau kuah yang cita rasanya sangat gurih dan menggugah selera. Ciri khas dari Ayam Malaya ini memang terletak pada saus atau kuah yang disajikan sebagai pendamping makanan ini. Menu andalan berikutnya adalah Nasi Goreng Gila yang juga sudah mulai populer dan banyak diminati oleh pengunjung tempat ini. Nasi goreng ini dinamakan nasi goreng gila karena isinya beraneka ragam, ada sosis, ayam cincang, sawi, telur, kubis, dan juga bakso. Selain itu aroma gosong yang ada di nasi ini menjadi salah satu ciri khas dan membuat nasi goreng ini malah semakin nikmat.

Untuk kisaran harga di tempat kuliner ini bisa terbilang cukup murah dan ramah dikantong,  Hanya mengeluarkan biaya Rp 60.000 kalian sudah bisa makan di sini berdua bersama pacar atau teman kalian. Ayam Malaya ini buka dari pukul 17.00 sampai pukul 01.00 WIB.

  1. NASI BEBEK GINYO JAKARTA

Kalian pasti tidak asing dengan makanan  yang banyak penggemarnya ini yaitu bebek, di Jakarta ada tempat makan yang popular yaitu Nasi Bebek Ginyo yang berada di Jalan Tebet Utara Dalam No 12, Tebet, Jakarta. Rumah makan yang popular ini menyajikan olahan bebek dengan cita rasa yang sangat lezat yang bikin kalian jatuh cinta. Ada menu andalan dari Nasi Bebek Ginyo ini adalah sambal cobek, bebek goreng, bebek bakar, bebek balado, bebek sambal ijo, serta bebek kremes. Selain itu Rumah Makan  Bebek Ginyo juga menyediakan menu tambahan seperti pepes bebek. Buat kalian yang kurang menyukai daging bebek, jangan khawatir. Rumah Makan ini juga menyediakan menu ayam, yaitu ayam bakar, ayam cabe ijo, ayam balado, dan ayam kremes. Rumah makan ini menggunakan sistem pennyajian nasi nya bisa ambil sendiri, jadi tidak dipatok kalian bisa ambil banyak ataupun sedikit sesuai selera masing – masing.  Di rumah makan ini juga menyediakan berbagi macam varian nasi seperti, nasi putih, nasi goreng da nada juga nasi uduk. Rumah makan juga menyediakan berbagai macam varian sambal, dari yang kurang pedas sampai sambel yang membakar lidah. Bagi kalian  yang kurang suka pedas kalian dapat memilih bebek dengan sambel terasi. Untuk yang pedasnya sedang ada sambel petir, dan bagi penikmat rasa pedas kalian bisa memesan sambel extra pedas.

Untuk soal harga rumah makan ini dibandrol dengan harga Rp. 10.000 – Rp. 25.000. Dan rumah makan ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, meeting room, smoking area, dan ruang AC. Untuk jam buka rumah makan ini buka dari pukul 11.00 – 23.00 WIB.

  1. MAGNUM CAFE JAKARTA

Bagi kalian yang suka banget sama es krim, kalian wajib untuk datang ke Magnum Café. Magnum Café ini menyajikan berbagi coklat dan es krim yang sangat enak. Magnum Café ini berada di Grand Indonesia Mall, Lantai 6, West Mall, Jalan MH Tamrin, Jakarta.

Es krim magnum yang berada di Magnum Cafe ini tentu tidak seperti biasanya, di tempat wisata kuliner jakarta ini es krim magnum di hidangkan dengan berbagai makanan seperti kue, calamari, waffle, spaghetti, kentang goreng dan lainnya. Memang untuk dapat menikmati sajian Magnum Cafe ini kamu wajib untuk merogoh kocek agak dalam, akan tetapi sesuai dengan fasilitas yang kamu dapatkan. Magnum Café ini mempunyai tema tentang kerajaan victorian.

Banana Royale salah satu jenis makanan yang ada di Magnum Café ini, dalam Banana Royale ada satu Magnum vanila dan satu Magnum coklat dengan potongan pisang dan strawberry serta krim di atasnya. Ada juga Waffle De Aristocrat, isinya waffle dengan ice cream magnum classic disiram dengan saus coklat belgian, roasted caramelized banana dan egg roll. Tidak es krim saja ada juga makanan seperti, A Knight’s Tale, BBQ lamb ribs with spicy magnum chocolate sauce.

Harga di Magnum Café ini di mulai dengan harga Rp. 35.000 – Rp. 200.000. Jangan khawatir dengan harga yang mahal, karena harga yang cukup mahal akan terbayar dengan rasa dan kelezatan yang di sajikan di sini.

  1. MIE TARIK LAIKER JAKARTA

Bagi kalian pecinta makanan mie olahan, datang saja ke tempat wisata kuliner Jakarta ini yang berada di Grand Indonesia Lt 3 Food Louver Jalan MH Tamrin No 1, Jakarta Pusat. Rumah makan ini menyajikan makanan disajikannya kolaborasi menu Indonesia dan Malaysia seperti bakmi, kwetiaw, dan sajian dari bahan mie lainnya. Jadi bagi kalian penggemar berbagai olahan mie yang lezat, bisa langung datang ke tempat wisata kuliner Jakarta ini.

Mie Tarik Laiker adalah sebuah inovasi baru dari dunia kuliner mie. Konsepnya yang pertama yaitu `Freshly Pulled Noodle – Made to Order`, dimana mie baru akan dibuat dengan cara ditarik di hadapan customer sesaat setelah pemesanan. Faktor ini memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kedua, `Fusion Taste`. Mie Tarik adalah makanan khas negeri China, namun di Mie Tarik Laiker kami menyajikan Mie Tarik khas China dengan citarasa mancanegara, contohnya Mie Tarik Kangkung dan Kari dari Indonesia, Mie Tarik Tom Yum dari Thailand dan Mie Tarik Tempura dari Jepang.

Mie Tarik  Laiker benar – benar memberikan sensasi rasa yang menakjubkan, memiliki daya tarik sendiri. Rasa, porsi dan harga sangat sesuai.

Untuk harga di bandrol dengan harga Rp. 45.000. Jam buka Mie Tarik Laiker ini pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Pecinta mie?? Gak lengkap kalau tidak datang ke Mie Laiker ini.

  1. KWETIAW AKANG JAKARTA

Kuliner Jakarta yang sangat populer ini adalah Kwetiaw. Salah satu tempat yang menyediakan kuliner Jakarta ini adalah Kwetiaw Akang Jakarta. Tempat wisata kuliner Jakarta ini berada di alamat Jl. Muara Karang Raya (Blok Z6) No. 21, Penjaringan, Jakarta Utara. Di tempat wisata kuliner Jakarta ini juga menyediakan menu lain seperti nasi siram, nasi yang terkenal dengan aroma wangi dan rasa yang lezat. Biasanya hari sabtu malam, tempat wisata kuliner Jakarta ini dipenuhi banyak pengunjung.

Kwetiaw yang satu ini mepunyai tekstur yang kenyal tapi lembut. Isinya pun juga beragam berupa irisan daging sapi, bakso, daging kepiting, dan arik telur. Tauge dan sawi membuat tampilan kwetiaw ini tambah meriah dan sangat menggugah selera makan kita.

Kwetiaw ini khas dengan cara masak nya yang menggunakan tungku arang, konon panas dari bara arang lebih awet dan tidak cepat menjadi dingin ketika santapan belum habis. Di samping itu, panasnya bara arang memberi karakteristik masakan kwetiaw yang kering – tidak lengket, aroma harum kwetiaw yang dimasak di atas bara arang juga pasti memberikan rasa yang berbeda. Selain kwetiaw rumah makan ini juga mebyediakan makanan lainnya seperti, mie, bihun, dan nasi (goreng, siram, kuah). Kwetiaw akang juga di sediakan aneka menu pembuka seperti, otak – otak, atau wotie / kuotie, semacam pangsit dengan daging cincang isi yang di goreng.

Untuk harga satu porsi kwetiauw di bandrol dengan harga Rp. 28.000, dan rumah makan ini buka hari senin sampai sabtu dan pukul 17.00 – 01.00. Kwetiaw Akang ini mempunyai 4 cabang lainnya seperti Cengkareng, Muara Karang, Mangga Besar, Pondok Indah, dan Kelapa Gading.

  1. SOTO BETAWI H. MA’RUF JAKARTA

Makanan khas kota metropolitan Jakarta ini adalah soto betawi. Di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini Raya No 73, Jakarta Pusat ada salah satu rumah makan yang terkenal yaitu Soto Betawi H. Ma’ruf yang sudah berdiri sejak tahun 1943. Sang pendiri Haji Ma’ruf bin Said telah meracik bumbu untuk menghasilkan soto Betawi terbaik, dan saat ini usahanya telah diwariskan ke generasi keduanya. Potongan daging sapi, lidah, kikil, paru goreng, usus dan babat, tenggelam dalam kuah santan kental khas yang kaya rempah.  Di rumah makan ini tidak hanya menyediakan soto betawi tetapi juga ada sate ayam, sate kambing, dan sate sapi yang khas. Soto betawi ini menggunakan bahan dasar daging sapid an jerohan sapi, soto betawi ini tidak menggunakan bahan dasar yang berbabu kambing. Keistimewaan yang ada di rumah makan ini adalah paru gorengnya yang tetap garing sekalipun sudah di rendam dalam kuah soto. Kelezatan soto betawi ini mampu membuat para petinggi tanah air menjadi jatuh cinta dan menjadi pelanggan setia soto betawi ini. Minuman pelengkap makan soto betawi ini pun juga tersedia seperti, aneka jus buah segar, teh tarik, dan es kelapa muda.

Rumah makan Soto Betawi H. Ma’ruf ini buka setiap hari dan buka dari pukul 08.00 hingga pukul 20.30. Setiap hari pengunjung yang datang ke sini selalu ramai dan selalu penuh. Setiap harinya soto betawi ini bisa menjual hingga 200 porsi. Harga satu porsi soto beatwi ini berkisar dengan harga Rp. 30.000, tidak terlalu mahal untuk satu porsi soto betawi yang sangat lezat ini.

  1. MARTABAK BOSS JAKARTA

Kalian ingin cari makanan untuk nyemil – nyemil kalian harus datang ke Martabak Boss yang berada di kawasan Menteng Jalan Haji Agus Salim N0 60, Jakarta Pusat. Selain di kawasan  Menteng Haji Agus Salim, Martabak Boss juga bisa di beli di berbawagai kawasan seperti di Jalan Panglima Polim Raya IX No. 124, Jakarta Selatan, Jl. Gunawarman No.75, Jakarta Selatan, Jalan Tebet Utara Dalam No.13, Tebet, Jalan Tomang Raya No.44, Jakarta Barat.  Martabak Boss ini awalnya di kenal dengan masyarakat dengan gerainya yang berbentuk badan truk yang di modifikasi sedemikian rupa menjadi tempat makan. Di sini kalian bisa menikmati berbagai macam rasa martabak yang kekinian, mulai dari ovomaltine, coklat toblerone, red velved, nutela, dan masih banyak lagi. Namun baru – baru ini Martabak Boss mengeluarkan kreasi terbaru yaitu Martabak Chipotle Mozzarella. Kalian bisa memilih daging sapi atau daging ayam sebagai isiannya. Bagian atsa martabak akan dioles dengan saus chipotle ala Meksiko yang pedas sebelum di tambah dengan keju mozzarella. Memang Martabak Boss ini tidak jauh berbeda dengan martabak lainnya yang berada di pinngir jalan, cuman yang membedakan adalah Martabak Boss memiliki kemasan yang lebih mewah, modern dan tentu saja rasanya yang lebih lezat jika dibandingkan dengan maratabak pinggir jalan lainnya. Di sini juga menyediakan pasangan dari martabak yaitu terang bulan.

Mengenai harga Martabak Boss ini memang tergolong sedikit lebih mahal dibanding dengan martabak biasa. Tapi kami jamin deh uang kamu akan lunas terbayar dengan kelezatan adonan martabaknya. Harga martabak dibandrol mulai dari harga Rp. 35.000 sampai 70.000.

Penasaran kan dengan martabak yang unik dan lezat ini, segera kalian datang dan nikmati kelezatan dan keunikannya.

Belum ada Komentar untuk 20 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Enak & Murah Meriah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait 20 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Enak & Murah Meriah

Tempat Wisata Kuliner Medan Yang Enak Murah & Wajib Dikunjungi

24 Tempat Wisata Kuliner Medan Yang Enak Murah & Wajib Dikunjungi

T 6 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Medan – Liburan memang kurang lengkap kalo belum mampir ke tempat wisata kuliner yang ada di kota Medan karena disini banyak sekali tempat makan plus tempat nongkrong seperti (resto dan cafe) yang enak, unik, buka 24 jam dan murah.... Selengkapnya

28 Tempat Wisata Kuliner Solo Pagi & Malam Hari Yang Enak Murah

28 Tempat Wisata Kuliner Solo Pagi & Malam Hari Yang Enak Murah

T 6 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Solo – Kalo udah bahas tentang makanan memang gak akan ada habisnya khususnya yang ada di kota satu ini, yap kali ini admin akan membahas tempat wisata kuliner yang ada di kota Solo Jawa Tengah dan sekitarnya. Kalo kamu... Selengkapnya

Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

22 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

T 8 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Bandung – Kalau perut kenyang rasanya hati juga ikut tenang dan tentram kata sebagian orang sih gitu, kamu laper? Yuk mampir aja ke tempat wisata kuliner yang ada di kota Bandung Jawa Barat ada banyak pilihan makanan yang bisa... Selengkapnya

+ SIDEBAR

About Us

Tentang Kami Balazha.com merupakan sebuah situs dari perusahaan Tour & Travel yang menyediakan Paket Wisata, Sewa Mobil, Sewa Bus, Sewa Motor, Sewa Penginapan, Catering dan berbagai hal yang berhubungan dengan Travelling (Liburan). Saat ini kantor pusat Balazha.com berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga & orang - orang terdekat silahkan hubungi team kami untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mempermudah proses liburan anda. Selengkapnya Tentang Kami.

Contact Us

Halo buat kamu yang ingin bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kontak kami di bawah ini, untuk pemesanan berbagai layanan Balazha.com juga bisa melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Ada pertanyaan khusus seputar Kerjasama & layanan kami? Jangan pernah sungkan untuk kontak kami sekarang juga, karena team kami sangat senang sekali membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan terkait layanan Balazha Indonesia secara online. Lihat Kontak Kami.