Beranda » Kuliner Indonesia » 20 Tempat Wisata Kuliner Jogja Lengkap Yang Murah Meriah & Enak

20 Tempat Wisata Kuliner Jogja Lengkap Yang Murah Meriah & Enak

T Diposting oleh pada 16 Juni 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 623 kali

Kuliner Jogja – Kalo udah jalan-jalan ke kota Yogyakarta rasanya belum lega kalo ga mampir ke tempat wisata kuliner yang ada di daerah ini, kali ini tim balazha akan sedikit mereview tempat makan sekaligus spot nongkrong yang asik, unik plus romantis yang harganya murah meriah cocok untuk mahasiswa ataupun pelajar. Banyak sekali santapan khas jogja yang wajib kamu cicipi dengan sajian menu sangat uenak pol kalo kata Pak Bondan Winarno. Biasanya sih juga banyak sosialita instagram yang kulineran sambil ngevlog sekaligus jeprat jepret photos dengan gaya kekinian. Saat ini banyak juga cafe-cafe terbaru yang bermunculan dengan menyajikan hidangan yang sangat lengkap mulai dari makanan tradisional hingga modern yang terkenal. Berikut ini beberapa objek lokasi kuliner ala Balazha yang wajib kamu kunjungi karena buka 24 jam mulai dari pagi hari (cocok untuk sarapan), siang hingga tengah malam

  1. Nasi Goreng Beringharjo

Siapa disini yang tidak kenal dengan makanan yang banyak digemari banyak orang yaitu nasi goreng. Di Yogyakarta ada nasi goreng yang bersejarah karena nasi goreng ini sudah dikenal dari tahun 1960-an. Nasi Goreng Beringharjo ini juga dikenal mempunyai rasa yang khas dan cara penyajian yang unik.

Kelezatan dari Nasi Goreng Beringharjo ini sangat banyak digemari, sudah ratusan pengunjung keluar masuk untuk ingin menyantap kelezatan dari nasi goreng yang satu ini. Untuk membeli nasi goreng ini tentu saja tidak perlu untuk mengantri panjang-panjang, karena penjual sudah memasak nasi goreng ini dengan porsi yang banyak, dan jika ada yang mau membeli penjual tinggal menghangatkan saja.

Kalian bisa temui nasi goreng yang legendaris ini di Jalan Pabringan No 1 Yogyakarta.

 Bagi kalian yang melihat nasi goreng ini pertama kali, pasti kalian akan merasakan keroncongan, karena apa nasi goreng ini mempuyai sajian yang sangat menggugah selera makan kalian. Di dalam nasi goreng ini terdapat irisan daging ayam, kol, daun seledri, irisan tomat, telur dadar, dan juga tambahan acar dan cabe sebagai pelengkap.

Untuk soal rasa dari nasi goreng ini sudah tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya, rasa manis, asin dan gurihnya yang sangat pas di lidah para penikmat nasi goreng ini. Jadi tak heran jika banyak orang yang memesan 1,5 porsi sampai 2 porsi dalam sekali makan.

Nasi Goreng Beringharjo ini buka setiap hari mulai pukul 19.00 WIB sampai habis.

Dan untuk harga nasi goreng ini sendiri terbilang murah masih seperti harga nasi goreng pada umumnya yaitu Rp.8.000/porsi.

Gimana kalian penasaran kan sama rasa Nasi Goreng Beringharjo ini, silahkan kalian datang aja ke Yogyakarta.

  1. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong ini menggunakan daging kambing. Sate Klathak Pak Pong ini terbilang cukup unik, karena Sate Pak Pong ini menggunakan jeruji sepeda sebagai tusuk satenya, mengapa Pak Pong menggunakan jeruji sepeda sebagai tusuk satenya karena bumbu yang sudah dimasukkan ke dalam petongan daging agar bisa dibakar dengan matang sehingga racikan bumbu yang ada di daging sate tersebut sangat kuat cita rasanya. Sate pada umumnya memiliki satu porsi dengan sepuluh tusuk sate, beda dengan sate yang satu ini. Sate Klathak Pak Pong ini hanya terdiri dari dua tusuk sate saja, katena ukuran sate tersebut sangan besar-besar jadi dua tusuk sate ini cukup sebagai lauk untuk satu piring nasi putih.

Jika kalian ingin menikmati sate yang unik ini kalian bisa datang ke Jalan Stadion Sultan Agung (Jalan Imogiri Timur KM 7, Wonokromo) Bantul, DIY.

Karena Sate Klathak Pak Pong ini terkenal dengan kelezatannya, jadi jangan heran jika kalian ingin makan sate ini harus rela bersabar karena antrian yang sangat panjang. Bagi kalian yang datang kesini dengan membawa rombongan yang banyak jangan khawatit karena tempatnya yang sangat luas jadi bisa leluasa, dan jangan khawatir juga dengan keamanan kendaraaan kalian disini dijamin aman.

Sate Klathak Pang Pong ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 12.00 malam, jadi kalian tidak perlu khawatir kehabisan deh…

Sate Klathak mempunyai cara tersendiri untuk menikmatinya yaitu dengan disiram dengan kuah gulai, dan jika kalian ingin pedas kalian bisa menambahkan dengan cabe rawit yang sudah disiapkan di atas meja.

Untuk soal harga tidak perlu khawatir mahal, karena Sate Klathak Pal Pong ini hanya dibandrol dengan harga Rp.14.000.

Buat kalian yang ingin tahu rasa Sate Klathak Pak Pong ini langsung datang saja ke Yogyakarta.

  1. Angkringan Lik Man

Angkringan biasanya sebagai tempat nongkrong atau tempat ubtuk berkumpul bersama teman-teman atau rekan-rekan untuk membahas sesuatu. Nah, di jogja ini ada tempat angkringan yang menjadi favorit anak muda yaitu Angkringan Lik Man.

Angkringan Lik Man ini merupakan angkringan generasi awal yang ada di kota Yogyakarta, pedagang angktingan pertama yang berjualan sejat tahun 1950-an.

Angkringan Lik Man ini menyediakan berbagai minuman. Di angkringan ini banyak yang memesan menu favorit yaitu Kopi Joss. Kenapa dinamakan Kopi Joss karena penyajiannya dengan diberi arang. Di Angkringan Lik Man ini tdak hanya menyediakan minuman saja tetapi ada berbagai macam makanan juga, seperti sego kucing lauk oseng tempe dan sambal teri, ada juga gorengan dan jadah bakar.

Angkringan Lik Man ini buka pukul 18.00. kalian bisa menikmati suasana Yogyakarta di Angkringan Lik Man ini. Untuk soal harga relatif murah, masih sesuai dengan kantong para mahasiswa yang belum bekerja.

Di Angkringan Lik Man ini menyediakan dua tempat duduk, ada yang di dekat si penjual ada juga yang duduk di tikar yang digelar sepanjang trotoar di seberang jalan.

Kalian bisa mengunjungi Angkringan Lik Man ini di dekat Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta.

Bagi kalian harus merasakan sensasi nuansa Angkringan Lik Man yang banyak di kunjungi oleh penduduk Yogyakarta.

  1. Gudeg Pawon

Saat kita dengan kata Yogyakarta, pasti pikiran pertama kita tentang makanan yang khas dari kota keratin ini yaitu gudeg. Makanan yang berbahan dasar dari nangka ini sudah menjadi makanan yang disukai banyak orang, mulai dari orang lokal sampai orang luar negeri pun banyak yang suka dengan makanan satu ini.

Yogyakarta pun mempunyai satu warung yang menjual gudeg dengan ciri khas, warung itu bernama Gudeg Pawon. Gudeg Pawon ini mempunyai dua ciri khas yaitu yang pertama, para pengunjung rela untuk berdesak-desakan di dapur pemiliknya, dan ciri khas yang kedua, Gudeg Pawon ini buka tengah malam dan hanya buka 3 jam saja.

Meskipun Gudeg Pawon ini buka setiap hari dan  buka tengah malam yaitu pukul 22.30 – 01.00 WIB, warung ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, tempat ini selalu ramai di datangi banyak orang mulai dari mahasiswa, orang kantoran, pejabat, bahkan artis pun datang  ke tempat ini.

Pengunjung yang datang ke Gudeg Pawon ini harus rela mengantri di pawon (dapur)  untuk dapat menikmati satu piring gudeg. Untuk rasa Gudeg Pawon jangan ditanya lagi tentang kelezatannya, rasanya sudah membuat banyak orang jatuh cinta dan membuat banyak orang juga ingin kembali lagi ke Gudeg Pawon ini untuk makan gudeg ini lagi.

Bagi kalian yang ingin tau kelezatan dari gudeg ini langsung aja datang ke jl. Janturan 36 – 38, Warungboto, Yogyakarta.

Harga dari satu piring gudeg ini berkisar antara Rp.11.000 – Rp.24.000. dan untuk minumannya dibandrol dengan harga Rp.2.000 – Rp.5.000.

Jika kalian ingin mencicipi gudeg ini tanpa harus mengantri panjang, kalian bisa datang lebih awal untuk menikmati gudeg yang sangat legendaris ini.

  1. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng mercon buatan Bu Narti ini sudah legendaris sejak tahun 1998 ini sudah banyak penggemarnya. Yang membuat oseng-oseng mercon bu narti ini banyak penggemarnya adalah rasa pedas yang membuat lidah menganga, bercucuran air mata, dan keringan yang terus mengalir. Oseng-oseng mercon ini terbuat dari bahan lemak atau kalau orang jogja menyebutnya koyoran, bagi yang mempunyai kolesterol harap berhati-hati dengan makanan yang satu ini.

Oseng-oseng bu narti ini tampak seperti oseng-oseng pada umumnya yaitu berisi kikil, gajih, kulit, dan tulang muda dan dengan kepungan irisan cabai yang membuat lidah anda tidak sabar untuk segera mencicipinya, dengan ditambah nasi putih yang panas menambah gairah makan anda. Meskipun sudah kepedesan kesana kemari tapi tetap saja tidak bisa berhenti untuk menikmati oseng-oseng ini.

Jika kalian yang tidak suka pedas warung ini juga menyediakan menu lain yaitu ayam goreng/ bakar, burung puyuh goreng/ bakar,  lele goreng/ bakar, dan ada juga iso, babat, rempelo ati, kepala.

Untuk harga satu porsi oseng-oseng mercon ini relatif muarah yaitu dibandrol dengan harga Rp.15.000/ porsi. Untuk harga minumannya juga sangat murah yaitu dibandrol dengan harga Rp. 2.000 – Rp. 3.000.

Jika kalian ingin makan oseng-oseng mercon bu narti ini setiap hari, tenang saja warung bu narti ini buka setiap hari pada pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Kalian dapat temuin Oseng-oseng Mercon Bu Narti ini ada di Jalan K.H Ahmad Dahlan, depan gulai kepala ikan bank jo.

Datang dan rasakan sensasi mercon yang meledak di mulut  anda.

  1. Kedai Rakjat Djelata

Ada tempat yang menjadi favorit juga di kota Yogyakarta ini, tempat ini juga banyak dibicarakan oleh banyak orang kedai ini bernama Kedai Rakjat Djelata. Kedai ini terletak di tengah-tengah kota Yogyakarta yang tepatnya berada di Jalan Dr. Sutomo No 54 Yogyakarta. Bagi kalian yang pertama kali datang ke kedai ini, jangan heran jika halaman dari kedai ini sudah dipenuhi oleh kendaraan. Tapi tenang saja kedai ini mempunyai tempat yang cukup luas kok.

Ada yang unik dan menarik dari kedai ini yaitu banyak barang yang mirip dengan perlengkapan dapur yaitu seperti panci, piring yang terbuat dari allumunium, dan ada juga sutil, parutan dan masih banyak lagi yang tersusun rapi dan dipasang di tiang di sudut ruangan. Kedai ini masih menerapkan unsur jaman dulu (jadul) terbukti dengan cara penyajian kedai ini yang masih memakai piring dari bahan allumunium, dan nomer di masing-masing meja juga masih memakai bamboo yang di potong dan diberi nomor.

Untuk memesan di kedai ini terdapat tiga macam pemesanan yang terpisah yaitu tempat pemesanan makanan, tempat pemesanan minuman, dan tempat pemesanan menu roti. Menu yang disajikan di kedai ini juga beragam mulai dari sayur asem, bubur ayam, brongkos, hingga sate ayam pun tersedia disini. Menu minuman yang disajikan disini juga masih bernuansa jaman dulu seperti es cincau, susu mbok ginem, dawet, teh uwuh dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang tidak punya uang banyak tenang saja harga di kedai ini sangat bersahabat dengan kantong kita. Harganya sangat standar yaitu berkisar Rp. 4.000 – Rp. 10.000. murah bukan…

Dan untuk kalian yang ingin datang ke kedai ini, kedai ini buka dari pukul 11.00 – 24.00.

Tunggu apa lagi? Lansung aja datang dan rasakan sensasinya.

  1. Soto Sampah

Bagi kalian pasti tidak asing dengan makanan yang satu ini, yaitu soto. Di setiap kota pasti ada makanan yang satu ini, begitu juga di Yogyakarta. Ada soto yang terkenal di Yogyakarta dengan keunikan sotonya, nama dari soto ini adalah Soto Sampah. Saat mendengar kata sampah bayangan kita sudah barang yang berbau dan barang yang sudah tidak dipakai lagi, lain dengan Soto Sampah ini. Namanya saja Soto Sampah tapi kalau soal rasa tidak perlu diragukan lagi, kalian pasti bakal ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Kenapa disebut Soto Sampah karena soto ini menggunakan lemak sapi, dan penampilan dari soto ini sangat acak-acakan seperti makanan sisa. Isi dari soto ini ada kol, tauge dan bihun yang tersaji dengan berantakan yang disiran denagn kuah soto.

Bagi kalian dengan Soto Sampah ini rasanya bagaimana, apakah rasanya seperti namanya? Kalian bisa langsung datang ke Jalan Kranggan. Warung berada di pinggir jalan yang terlihat sangat sederhana. Karena tempatnya yang terbatas biasanya pedagan juga menggelar tikar untuk para pelanggannya pada saat malam hari, karena pada malam hari pengunjung banyak berdatangan. Buat kalian yang tengah malam kelaparan karena di rumah tidak ada makanan, jangan khawatir warung ini buka 24 jam nonstop, pas banget kan dengan udara Yogyakarta  malam hari yang dingin kalian bisa menyantap soto ini.

Untuk harga, soto ini tidak terlalu mahal kok untuk satu porsi soto hanya dibandrol dengan harga Rp.4.000, tapi itu belum termasuk minuman dan makanan tambahan lainnya. Murah bukan, jadi kalian langsung datang saja ke warung ini dan nikmati rasa yang khas dari Soto Sampah ini, Selamat Menikmati.

  1. Kalimilk

Di Yogyakarta sudah banyak tempat nongkrong yang keren dan unik, salah satunya yaitu Kalimilk. Kalimilk ini café yang menyediakan makanan ringan, dan yang menjadi meu utama dari café ini adalah beraneka ragam minuman susu, dari susu murni sampai susu yang mempunyai  varian rasa seperti rasa cokelat, strawberry, durian, green tea, mocca cookies, karamer, dan masih banyak lagi. Makanan ringan yang disediakan dari café ini seperti roti bakar, sandwich, risol, dan masih banyak lagi.

Kalimilk memiliki beberapa ruangan yang bisa juga dijadikan tempat untuk foto-foto. Kalimilk mempunyai dua lantai yang sangat bagus tentunya. Fasilitas yang disediakan oleh Kalimilk ada interior yang keren, dan juga memilik zona tempat smoking bagi  kalian yang perokok, da nada juga tempat no smoking bagia kalian yang tidak perokok.

Kalimilk ini mempunyai bebrapa cabang yang tersebar di kota Yogyakarta diantaranya:

The Kalimilk, Jalan Kaliurang KM 4.9, Yogyakarta. Jam buka mulai dari pukul 09.00

TKP 1, Jalan Ngelempong Sari Raya, No 251, Yogyakarta. Jam buka mulai dari pukul 11.00.

TKP 2, Seturan, Yogyakarta. Jam buka mulai dari pukul 11.00.

Kalimilk mempunyai banyak cabang jadi kalian tidak usah bingung karena tempatnya jauh, kalian pergi saja ke cabang Kalimilk yang berada di dekat rumah kalian.

Untuk harga makanannnya dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu dengan harga Rp.8000 – Rp.10.000. dan untuk harga dari minumannya dibandrol dengan harga Rp.6.000 – Rp.20.000.

Tertarik untuk nongkrong bersama teman-teman, keluarga dan rekan-rekan di Kalimilk ini? Silahkan datang dan coba makanan dan minuman yang banyak digemari oleh banyak orang ini.

  1. Manggar Manding

Manggar Manding adalah restoran yang masih berbau dengan jawa. Restoran ini juga menyediakan asli dari kota Yogyakarta, seperti gudeg, brongkos, dan masih banyak lagi. Konsep dari pembangunan restoran ini adalah lebih menonjolkan desain arsitektur tradisional. Yang terkenal dari restoran ini adalah gudeg manggar nya, gudeg manggar ini terlihat sama dengan gudeg pada umumnya karena gudeg manggar ini juga memakai bumbu-bumbu dan bahan-bahan yang di pakai pada gudeg pada umumnya. Namun yang membedakan yaitu, tekstur pada buah nangkanya yang lebih empuk dan lebih krenyes-krenyes. Banyak yang bilang juga kalau gudeg manggar ini dicampur dengan daging ayam yang menjadikan rasa dari gudeg mempunyai rasa dan ciri khas tersendiri. Gudeg manggar ini juga sudah memiliki banyak peminat dan penggemar dari dulu hingga sekarang. Untuk satu porsi Gudeg Manggar terdiri isian nasi, sambal, krecek, 1 telur, ayam suwir, dan  1 tahu bacem.

Menu makanan yang menjadi andalan dari restotan Manggar Manding diantaranya ada special gudeg manggar, gurameh organik, brongkos, botok, ayam goreng kampung, ca kangkung. Menu minuman diantaranya ada aneka minuman jus buah segar, wedhang sereh, the jahe merah. Restoran ini muga menyediakan parkiran yang luas, free wifi, meeting room, dinning outdoor dan indoor, bisa juga untuk reservasi acara. Lumayan lengkap bukan fasilitas yang ada di restoran ini.

Jika kalian ingin mencoba makanan yang terkenal dari dulu ini kalian bisa datang ke Jalan Parangtritis KM 11.5, Perempatan Manding Sabdodadi Bantul Yogyakarta.

Untuk jam buka restotan ini buka setiap hari buka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Soal harga, harga dari restoran ini masih relative sama dengan restoran pada umumnya, yang pasti sudah bersahabat dengan kantong kalian.

Selamat mencoba Gudeg Manggar yang sangat terkenal ini.

  1. Bakso Idola

Bakso adalah makanan yang lumayan banyak digemari oleh orang Indonesia. Kini di kota Yogyakarta ada bakso yang juga menjadi pilihan banyak orang yang bernama Bakso Idolaku. Yang punyai kedai Bakso Idolaku ini bernama Pak Tino. Kedai ini tidak hanya menyediakan bakso saja tetapi juga ada menu lainnya yaitu ada bakso rusuk, bakso kuah, mie ayam bakso, mie ayam, tahu bakso, dan bahkan nasi putih juga tersedia di kedai ini. Kalian bisa temuin Bakso Idolaku ini di Jalan Taman Siswa No 138 Yogyakarta. Minuman yang disediakan oleh kedai ini juga beragam seperti aneka macam jus buah segar, es teh, es jeruk, es campur, teh panas, dan masih banyak lagi.

Suasana dari kedai ini seperti restoran, karena kedai ini tempatnya yang luas dan juga nyaman, banyak lukisan yang di trmpel di dindig kedai ini. Kedai ini mempunyai dua sitem tempat duduk, yang di wilayah timur terletak meja dan kursi, dan di wilayah sebelah barat ada tempat lesehan.

Porsi yang disajikan dalam satu pori bakso ini lumayan banyak, isinya ada lima bakso ukuran lumayan besar, mie yang ada di dalamnya ada dua macam mie yaitu mie kuning dan mie bihun, adanya taburan seledri dan taburan bawang goreng membuat bakso ini menjadi lebih menarik untuk di santap. Untuk soal rasa jangan ditanya, rasanya top markotop pokoknya.

Kedai Bakso Idolaku tidak pernah sepi oleh pembeli, jadi yang ingin nyobain enaknya bakso ini siap-siap sabar untuk antri. Buat jam buka kedai Bakso Idolaku ini dibuka dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Dan baut harga bakso ini sendiri jangan khawatir, harga bakso ini masih bersahabat dengan kantong kalian kok, satu porsi bakso dengan es campur harganya cuman Rp. 32.000. murah banget kan.

Silahkan coba sendiri kawan, jangan sampai kelewatan bakso yang satu ini.

  1. Ayam Geprek Bu Rum

Bagi pecinta ayam, ayo coba mampir ke warung Ayam Geprek Bu Rum. Buat yang pecinta pedas warung Ayam Geprek Bu Rum ini sudah menjadi pilihan yang tepat. Kalian langsung saja datang ke Jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Yogyakarta.

Ayam Geprek Bu Rum ini banyak di buru para mahasiswa yang ada di Yogyakarta, dengan menu andalannya yaitu ayam yang digeprek dengan ulekannya. Tempat nya tidak begitu luas, karena hanya di kaki lima yang hanya mengandalkan beberapa kursi dan meja, dan jika sudah terisi penuh ada lesehan dari tikar yang di jadikan tempat duduk.

Para pembeli bisa memesan sendiri tingkat kepedesan ayam geprek itu sendiri. Tetapi jiak pembeli ingin memesan cabe lebih dari sepuluh maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 1.000 per kelipatan 5 cabenya. Cara pemesanannya, para pembeli mengambil dua piring, piring pertama untuk mengambil sayuran yang bisa di pilih oleh pembeli itu sendiri, dan piring kedua untuk mengambil ayam yang ingin di geprek. Jika merasa kurang lauknya para pembeli bisa menambahkan telur, tahu atau tempe sesuai selera, kemudian piring yang sudah ada lauknya tersebut di berikan kepada tukan gepreknya. Untuk harga satu ayam geprek plus nasi putih dibandrol dengan harga Rp. 7.000, tetapi lain lagi jika kalian tambah lauk yang lain dan minumannya.

Untuk kalian yang ingin mencoba sensasi kepedasan dari Ayam Geprek Bu Rum, warung Ayam Geprek Bu Rum buka dari pukul 10.00 – 16.00 WIB. Tetapi jika warung Ayam Geprek Bu Rum ini di serbu oleh banyak pembeli biasanya warung ini tutup pukul 14.00 WIB.

Tunggu apalagi? Ayo nikmati kepedasan Ayam Geprek Bu Rum ini, karena ayam geprek ini yang sudah cukup terkenal di kota Yogyakarta. Jangan sampai kelewatan.

  1. House of Ruminten

Di jogja ada rumah makan yang terkenal dan sedikit unik karena di rumah makan ini menyajikan nuansa yang asli jawa. Pasti tidak asing lagi kan dengan rumah makan yang satu ini. Ya tempat makan ini namanya HOUSE OF RUMINTEN. Rumah makan ini ada di jl faridan muridan noto no 7 gondokusuman kota baru, daerah isitimewa yogyakarta.

Yang membuat rumah makan ini terkenal karena keunikannya adalah rumah makan ini sangat kental dengan suasana jogja yang adem dan tentrem. Di dalamnya juga terdapat berbagai barang barang tradisional, seperti pendopo kecil, kereta kuda, bunga bunga sebagai hiasan, dan aroma dupa yang menyebar di rumah makan ini membuat para pengunjung di rumah makan ini semakin rileks dan nyaman. Di rumah makan ini juga menyajikan iringan suara gamelan yang sangat khas. Pengunjung juga dapat menyaksikan batik tulis di House Of raminten ini pada waktu tertentu.

Untuk menu yang ditawarkan oleh the house of raminten ini beragam yang tentunya makanan khas dari yogyakarta seperti sego kucing, sego gudeg, sego liwet, maheso selo gromo, dan ada lagi makanan asli indonesia seperti bakso sapi,ayam goreng, sate, kupat tahu, rawong dan masih banyak lagi. Untuk makanan yang manis manis disini juga menyediakan gudir, pancake durian, dan aneka macam es krim. Minumannya pun juga beragam dari mulai es campur, es teler sampai berbagai macam jus buah dan buah ada disini.

Untuk harga makanan berkisar Rp.3.000 – Rp.40.000 dan untuk harga minumannya sendiri berkisar Rp.3.000 – Rp.11.000. Untuk jam buka rumah makan House Of Raminten buka 24 jam, jadi untuk kalian yang tengah malam kelaparan jangan khawatir langsung aja datang ke House Of Raminten.

  1. Sate Kambing Pak Yo

Siapa disini yang tidak kenal dengan makanan yang legendaris yaitu sate.  Di yogyakarta juga ada sate yang terkenal yaitu Sate Kambing Pak Yo. Sate Kambing Pak Yo ini berada di jl anggajaya 2 daerah condong catur.

Sate kambing pak yo ini sangat terkenal di yogyakarta karena apa ,sate kambingnya yang sangat empuk dan bumbunya yang meresap masuk ke dalam dagingnya. Di warung sate kambing pak yo ini juga menyediakan yang juga terkenal yaitu tongseng kepala kambing. Yang membuat sate ini sangat digemari adalah bumbu satenya yang meresap ke dalam dagingnya membuat sate ini mempunyai ciri khas tersendiri.

Jika kalian ingin makan tongseng kepala kambing,  kalian harus memesan dulu. Karena pemotongan kambing yang terbatas yaitu hanya 4 ekor kambing saja. Biasanya para pembeli memesan pada waktu sebelum warung ini buka karena banyaknya pelanggan yang ingin menikmati tongseng kambing ini.

Untuk harga sate kambing dibandrol dengan harga Rp.18.000 – Rp.20.000. Dan untuk harga satu kepala tongseng kambing dibandrol Rp.90.000, dan bisa dijadikan untuk 7 porsi makan,  jadi enaknya kalau makan disini rombongan.  Jam buka sate kambing pak yo ini buka pukul 10.00 WIB, biasanya sekitar jam 15.00 WIB sudah tutup karena sudah habis di borong para pelanggan setia. Jadi untuk kalian yang ingin makan di warung ini harua sabar karena sate kambing pak yo ini tidak pernah sepi pembeli.

  1. Banyu Mili Country Club

Di yogyakarta ada salah satu resto yang asik dan seru,  karena apa di dalam resto tersebut ada kolam renang, wahana air, hutan kecil, dan danau buatan. Jadi sangat cocok buat kalian yang membawa anak kecil untuk mampir ke resto ini. Untuk lokasi resto Banyu Mili Country Club ini berada di Perumahan Griya Mahkota, Jalan Godean km 4.5 Kwarasan, Yogyakarta. Restoran ini banyak dipilih oleh pengunjung karena restoran ini dapat dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Anak anak bisa sepuas hati bermain di kolam renang, wahana air, danau buatan dan juga hutan kecil yang pemandangan sangat indah dan menyejukkan. Dan setelah puas bermain main pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang bersebelahan dengan kolam renang ini.

Untuk menu utama dan menu andalan yang disajikan oleh Banyu Mili Resto ini adalah kepiting telur dan udang bakar madu. Di resto Banyu Mili ini juga mempunyai makanan favorit andalan yang juga mempunyai ciri khas sendiri yaitu gurami goreng terbang dan gurami asam manis. Di sini juga tersedia minuman yang menyegarkan diantaranya ada aneka jus buah, es soda gembira, atau es air kelapa muda.

Fasilitas yang cukup membuat kita nyaman juga tersedia di resto ini. Ada tempat duduk di pinggir kolam untuk mengawasi anak anak bermain air, ada juga tempat duduk lesehan di pinggir kola renang, terdapat juga gazebo gazebo di pinggir danau

Untuk soal harga di resto ini tidak perlu merogoh saku terlalu banyak karena resto ini dibandrol dengan harga cukup murah yaitu mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 200.000. Untuk jam buka resto ini adalah buka setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Untuk jam buka wahana air dibuka mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB dan dengan harga tiket masuk Rp. 20.000/orang. Gimana menarik bukan resto yang satu ini, bagi kalian yang ingin taju tentang resto ini langsung aja dateng ke yogyakarta.

  1. PAWON SAWAH RESTO

Pawon sawah yang ada di yogyakarta mempunyai menu makanan yang beraneka ragam seperti, nasi goreng cumi, udang, jamur, bakso + sosis, ayam dan ada juga menu spesial yaitu nasi goreng pawon sawah. Ada juga capcay, bakmi, ayam goreng / bakar, lele goreng / bakar, telur dadar dan masih banyak lagi varian menu yang disediakan di pawon resto ini. Jika kalian hanya ingin sekedar nyemil-nyemil tenang di pawon resto juga menyediakan makanan snack seperti pisang bakar, roti bakkar, pawon cake yang punya banyak varian rasa, ada juga french fries, pizza mie, pempek dan banana split. Untuk menu minuman yang ada di pawon resto juga beragam yang bisa dipilih sesuai selera, sperti soft drink, wedang jahe, wedang uwuh, teh, kopi, susu, aneka jus buah segar, vanilla latte, hot chocolate dan masih banyak lagi varian minuman.

Untuk harga makanan di pawon sawah ini sangat murah harganya hanya dibandrol dengan harga Rp. 5.000. Dan untuk minumannya dinbandrol dengan harga Rp. 1.500.

Untuk kalian yang ingin coba makan di pawon sawah resto ini kalian bisa langsung datang di wisata kuliner kampung pringwulung, condong catur depok sleman.

Di pawon sawah resto ini juga menyediakan fasilitas pemancingan yang buka setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00 dan kalian yang ingin memancing di pawon sawah resto ini cukup menyiapkan dana sebesar Rp. 50.000 dan hasil pemancingan juga bisa di masak di pawon sawah resto ini.  Untuk jam buka pawin sawah resto ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 00.00 WIB.

  1. MIE AYAM GRABYAS

Kalian kelaparan waktu tengah malam? Dan bingung juga di rumah gak ada makanan?. Tenang di Jalan Malioboro depan inna garuda ada mie ayam yang sangat di cari oleh banyak orang yang namanya Mie Ayam Grabyas. Mie Ayam Grabyas ini buka pukul 12.00 malam.

Apa sih Mie Ayam Grabyas itu? Grabayas yaitu kulit ayam yang di goreng kering dan itu menjadi salah satu sajian yang terdapat dalam mangkuk mie ayam grabyas. Dalam satu mangkuk mie grabyas terdapat  bakso halus 2 biji, pangsit goreng, sawi, ayam serta grabyas dan disajikan dengan kuah yang menambah kenikmatan dari mie ayam grabyas ini.

Jika kalian datang untuk makan Mie Ayam Grabyas tidak lengkap jika kalian tidak memesan es yang juga banyak peminatnya yaitu Es Jenifer. Kenapa di sebut Es Jenifer karena es ini terbuat dari perasan jeruk nipis dan ditambahkan dengan sirup, rasanya beh…. sangat segar.

Untuk harga satu porsi mie yama grabyas komplit hanya dubandrol dengan harga Rp. 18.000. Untuk harga es jenifer hanya dibandrol dengan harga Rp. 3.000. Sangat murah kan, apalagi mie ayam grabysa ini bisa mengganjal perut kalian bila tengah malam terasa lapar. Selamat mencoba mie ayam grabyas dan es jenifer yang sangat di gandrungi oleh banyak warga yogyakarta ini.

  1. JEJAMURAN

Restoran yang satu ini sudah banyak peminatnya dan pasti sudah berdiri sejak lama, yaitu sejak tahun 1997. Yang mendirikan dan mengelola rwstoran ini bernama Pak Ratidjo. Kenapa restoran ini sangat populer, karena restoran menyediakan makanan yang serba jamur, ada sate jamur, gulai jamur, sup jamur, tongseng jamur, oseng jamur, botok jamur dan ada juga yang diolah modern seperti tom yum jamur.

Restoran ni juga menyediakan fasilitas, seperti parkiran yang cukup luas, tempat ibadah dan juga ruangan untuk acara yang apabila kalian ingin membuat acara yang pribadi restoran ini juga menyewakannya. Tidak hanya fasilitas seperti diatas restoran ini juga menyediakan yang tidak ada pada restoran pada umumnya seperti fish terapi gratis, museum jamur, dan tempat foto-foto bersama kerabat atau teman terdekat.

Bagi kalian yang sangat menyukai jamur kalian langsung saja datang di restoran ini dan memesan sate jamur yang menjadi menu makanan terlaris dan pastinya unik. Sate jamur ini sangat laris dan unik karena cara pengolahan dan rempah-rempah yang terkandung di sate jamur ini membuat orang menjadi tergila-gila dengan sate ini, karena jika kita rasakan dengan perasaan olahan sate jamur ini bisa menjadi seperti olahan sate ayam dan aste daging. Wah… kebayang gak sih gimana keunikan rasa dari sate jamur ini. Restoran ini buka dari pukul 10.00 sampi 21.00 WIB.

Kalian langsung saja datang ke Jl. Magelang KM 11 Pandowoharjo Tridadi Sleman DIY. Soal harga sate jamur ini masih terbilang murah yaitu berkisar dari harga Rp. 4.000 – Rp. 20.000. Murah banget kan cocok deh buat kalian yang ingin makan enak tapi tidak perlu mahal.

  1. BUNGONG JEUMPA

Rumah makan yang satu ini juga tidak kalah unik, karena rumah makan ini menyediakan menu makanan khas aceh. Rumah makan ini memiliki konsep yang simple, rumah makan ini juga menyediakan indoor dan outdoor. Rumah makan ini memilih cat warna merah sebagai ciri khas karena warna merah itu merefleksikan rasa berani. Mengapa rasa berani yang dijadikan lambing, karena harus mempunyai rasa berani untuk menikmati masakan khas aceh ini, karena makanan yang disediakan di rumah makan lebih dominan ke arah pedas. Kalian suka pedas, jangan ngaku suka pedas jika belum merasakan makanan di rumah makan yang satu ini. Rumah makan ini telah memiliki cabang, untuk tempat yang pertama kali buka yaitu di Jalan R. W. Monginsidi 40B (Belakang Borobudur Plaza) dan sekarang buka cabang di daerah Demangan Baru dekat Kampus Universitas Atmajaya.

Menu yang disediakan di rumah makan ini sangat variatif yaitu,17 macam roti cane, 13 jenis martabak, 18 variasi mie aceh, 14 macam nasi goreng khas aceh, masakan aceh seperti kari kambing, rendang, pepes, kari bebek jug ayam, dan banyak pilihan menu minuman seperti, milkshake, float, the, jeruk, kopi, susu, aneka jus buah segar, es dawet, es kelapa muda, es dawet durian. Semua makanan yang tersedia di rumah makan ini terbilang istimewa karena apa bahan-bahan dan rempah-rempah diorder langsung dari aceh. Rumah makan ini juga menerima pesanan nasi kotak dengan kemasan yang eksklusif bisa untuk acara syukuran, perayaan ulang tahun, pernikahan, pengajian, dll.

Untuk harga relative murah, harga dari keseluruhan makanan yang tersedia berkisar Rp. 6.000 – Rp. 25.000. sangat murah bukan langsung saja datang dan cicipi masakan khas aceh yang terkenal pedas ini. Rumah makan ini buka setip hari dari pukul 08.00 – 22.00.

  1. BAKMI SHIBITSU

Kalian penggemar bakmi? Jadi kalian wajib mencicipi bakmi yang sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu, dengan pemilik orang jogja asli. Kalian harus mampir dan mencicipi bakmi shibitsu ini. Warung makan yang satu ini sudah menjadi warung yang favorit dibandingkan warung-warung lainnya yang berada di sekitarnya. Warung Bakmi Shibitsu ini berada di Jalan Raya Bantul No 106. Bakmi ini juga dikenal dengan nama ‘bakmi si bisu’, kenapa karena jika kalian mencicipi bakmi ini pasti kalian sudah tidak bisa berkata-kata, kebayang dong gimana enaknya rasa dari bakmi yang satu ini. Penyajian bakmi disini tidak jauh berbeda dengan bakmi pada umumnya namun warna dari bakmi ini sedikit lebih terang. Bakmi ini terbuat dari dua jenis mie yaitu mie kuning dan mie bihun dan dilengkapi dengan seldri dan daging ayam. Bumbu yang sangat terasa di dalam bakmi ini dan sangat meresap membuat para pengunjung menjadi kehilangan kata-kata. Di meja penyajian telah disediakan cabe rawit yang nikmat jika didampingi dengan makan bakmi. Tidak lengkap jika makan bakmi tanpa minum, di warung ini meneydiakan minuman yang juga sebagai menu andalan yaitu teh, teh ini beda dari yang lain karena teh ini mempunyai sensasi wasgitel, yaitu wangi, sepet, legi, dan kentel. Warna teh yang coklat kehitaman menunjukkan kekentalan dan rasa sepet yang membekas di ujung lidah. Penyajian teh disini menggunakan teko kecil untuk jog jika air the yang ada di gelas telah habis, memang beda dari pada yang lain.

Untuk  harga satu porsi Bakmi Shibitsu ini di bandrol dengan harga Rp. 16.000.

  1. MIE TELAP 12

Siapa di sini yang tidak suka dengan mie instan, semua orang pasti suka dengan mie instan mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua pun suka dengan mie instan. Di Yogyakarta ini ada warung yang menyediakan mie instan yang mirip dengan kemasan mie instannya sendiri, nama warung ini yaitu Mie Telap 12 yang terletak di Jalan Pandeyan, Yogyakarta. Mie Telap 12 ini mungkin yang menjadi warung pertama yang menyediakan menu makanan mie instan yang persis dengan kemasannya. Untuk nama dari warung ini di baca (Telap – Twelep) sebenarnya yang diambil dari kata “Telap – Telep” dalam bahasa jawa yang artinya adalah lahap. Mengapa penulisannya menggunakan angka 12, karena dalam bahasa inggris angka 12 yaitu Twelve, berhubung ini adalah lidah orang jawa jadi bacanyaTwelep.

Untuk tempat di warung ini tidak begitu luas yaitu haya terdi dari 5 meja, dan jika warung ini ramai hanya digelar tikar di samping warung. Jika todak ingin mengantri kalian bisa datang siang. Warung ini buka dari pukul 12.00 – 22.00 WIB.

Untuk menu minuman masih standar, masih seperti warung pada umumnya yaitu ada es teh, es jeruk, air putih, dan juga ada yang special yaitu es jealous, es sirup yang berisi jelly berbentuk mie.

Untuk harga mie ini dibandrol mulai dengan harga Rp. 12.000 – Rp. 18.000 cukup mahal jika hanya untuk membeli mie instan saja, tapi isinya yang bisa dijadikan alasan mie ini.

Belum ada Komentar untuk 20 Tempat Wisata Kuliner Jogja Lengkap Yang Murah Meriah & Enak

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait 20 Tempat Wisata Kuliner Jogja Lengkap Yang Murah Meriah & Enak

Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

22 Tempat Wisata Kuliner Bandung Yang Terkenal Enak & Murah Meriah

T 8 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Bandung – Kalau perut kenyang rasanya hati juga ikut tenang dan tentram kata sebagian orang sih gitu, kamu laper? Yuk mampir aja ke tempat wisata kuliner yang ada di kota Bandung Jawa Barat ada banyak pilihan makanan yang bisa... Selengkapnya

28 Tempat Wisata Kuliner Solo Pagi & Malam Hari Yang Enak Murah

28 Tempat Wisata Kuliner Solo Pagi & Malam Hari Yang Enak Murah

T 6 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Solo – Kalo udah bahas tentang makanan memang gak akan ada habisnya khususnya yang ada di kota satu ini, yap kali ini admin akan membahas tempat wisata kuliner yang ada di kota Solo Jawa Tengah dan sekitarnya. Kalo kamu... Selengkapnya

Tempat Wisata Kuliner Surabaya Enak Pagi dan Malam Hari

26 Tempat Wisata Kuliner Surabaya dan Sekitarnya Yang Enak

T 31 Mei 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Surabaya – Berbicara tentang makanan memang gak akan ada habisnya, apalagi kalo kamu berkunjung ke kota pahlawan kamu bisa mampir ke berbagai tempat wisata kuliner di kota Surabaya dan sekitarnya yang enak, asik, romantis, unik, hits, terkenal, murah meriah, plus... Selengkapnya

+ SIDEBAR

About Us

Tentang Kami Balazha.com merupakan sebuah situs dari perusahaan Tour & Travel yang menyediakan Paket Wisata, Sewa Mobil, Sewa Bus, Sewa Motor, Sewa Penginapan, Catering dan berbagai hal yang berhubungan dengan Travelling (Liburan). Saat ini kantor pusat Balazha.com berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga & orang - orang terdekat silahkan hubungi team kami untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mempermudah proses liburan anda. Selengkapnya Tentang Kami.

Contact Us

Halo buat kamu yang ingin bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kontak kami di bawah ini, untuk pemesanan berbagai layanan Balazha.com juga bisa melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Ada pertanyaan khusus seputar Kerjasama & layanan kami? Jangan pernah sungkan untuk kontak kami sekarang juga, karena team kami sangat senang sekali membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan terkait layanan Balazha Indonesia secara online. Lihat Kontak Kami.