Beranda » Kuliner Indonesia » 22 Tempat Wisata Kuliner Malang Batu Yang Terbaru Murah & Enak

22 Tempat Wisata Kuliner Malang Batu Yang Terbaru Murah & Enak

T Diposting oleh pada 1 Juni 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 21259 kali

Kuliner Malang – Kalo udah jalan – jalan di kota Malang Batu dan Sekitarnya memang rasanya udah lupa waktu bahkan jadi malas untuk balik lagi ke rumah, memang suasana udara di kota Apel ini bikin betah, namun kalo muter –  muter tempat wisata pasti perut jadi keroncongan meminta haknya, nah buat kamu yang lagi di Malang Jawa Timur dan lagi laper yuk cobain jajanan kuliner khas tradisional lama dan terbaru yang ada di kota apel Jatim ini karena saat ini sudah banyak tempat kuliner murah dan mantap di daerah Malang.

Saat ini juga banyak tempat nongkrong untuk kulineran di malang yang buka 24 jam mulai dari pagi hari saat kamu butuh sarapan, siang hari hingga tengah malam, kalo kamu ada di wilayah tengah kota sebaiknya kamu mampir untuk menikmati objek wisata kuliner alun – alun kecamatan batu jawa timur disini tersedia beragam kuliner populer bakso, susu, ketan dan berbagai jenis makanan lainnya, kalo kata Pak Bondan “uenak pol”. Berikut ini merupakan info daftar tempat makan di malang batu ala Balazha yang murah meriah, enak, terkenal, hits di intagram dan wajib di kunjungi.

  1. STMJ Glintung Malang

Kota Malang terkenal dengan hawanya yang dingin saat malam menjelang. Tidak heran bila wisata kuliner di Kota Malang juga didominasi oleh wisata kuliner yang menawarkan minuman penghangat tubuh. Salah satunya adalah STMJ, sebuah singkatan minuman campuran yang terbuat dari Susu, Telor, Madu, dan Jahe. Wisata kuliner STMJ yang terkenal di Kota Malang adalah STMJ Glintung. STMJ Glintung awalnya terletak di pinggir jalan Letjen Sutoyo berdekatan dengan Carrefour Blimbing. Tetapi, pemilik memutuskan untuk hijrah, pindah tempat ke Jalan Panglima Sudirman, yaitu di ruko depan Rumah Sakit Lavalette. Cukup mudah untuk menjangkau salah satu wisata kuliner favorit di Kota Malang ini.

Wisata kuliner STMJ Glintung menawarkan berbagai menu dan rasa STMJ, mulai dari yang original hingga campuran seperti rasa coklat atau kopi.Berbagai macam menu cemilan ringan ditawarkan disini sebagai pendamping hangatnya STMJ, mulai dari kacang bawang, pisang bakar, roti bakar, hingga cemilan penambah stamina, telor ayam kampung setengah matang. Satu catatan, anda harus lebih sabar menunggu datangnya pesanan anda bila warung STMJ Glintung ini sedang ramai dikunjungi oleh penggemar kuliner. Bila dirasa terlalu lama, jangan ragu untuk menanyakan pesanan anda kepada para pelayan yang mungkin sedang disibukkan pesanan pelanggan lainnya.

  1. Pecel Lezat Kawi

Kota Malang memiliki banyak tempat makan legendaris yang hingga kini masih tetap eksis, salah satunya adalah Pecel Kawi. Pecel Kawi terletak di jalan Kawi Atas nomor 43 B Malang. Lokasi yang sangat strategis membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan. Masuk ke dalam tempat ini akan membuat setiap pengunjung sadar bahwa ini adalah tempat yang sudah lama ada, terlihat dari bangunan dan perabotan yang ada di dalamnya, bukan kesan kuno yang ada, tetapi memang benar – benar kuno. Sejak awal berdirinya Pecel Kawi pada 1975, nasi pecel di sini sudah memiliki banyak idola. Hal ini tak lain karena rasa bumbu kacang yang menjadi siraman pada nasinya sangat kuat dan khas. Inilah yang membedakan Pecel Kawi dengan nasi pecel lain pada umumnya. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan nasi pecel sebagai menu andalan. Disini juga menyediakan menu masakan selain nasi pecel yang bisa Anda cicipi di sini antara lain bali telor, empal, bali daging, rawon, dan lain-lain. Sedangkan untuk minuman, di sini disediakan minuman hangat dan dingin seperti teh, kopi, susu telur madu, jahe telur, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu bervariasi dan cukup terjangkau. Apabila ketagihan dan ingin terus mencicipi nasi pecel khas Pecel Kawi, Anda bisa membeli bumbu pecel yang dijual di tempat makan ini. Bumbu pecel dibandrol seharga Rp 80.000.- per kilo nya.

  1. Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo

Soto dan bakso geprak mbah Djo ini sudah diperkenalkan sejak tahun 1935. Kedua kuliner ini sangat terkenal di kota Malang. Dinamakan geprak karena pembuatan daging untuk soto dan bakso di geprak agar serat dagingnya terpisah antara serat yang satu degan yang lain dan cara ini pun sangat jarang di lakukan oleg penjual makanan lain. Soto sendiri merupakan makanan khasnya indonesia berbagai macam soto memiliki khas masing masing di setiap kotanya, dan yang spesialnya hampir semua kota di indonesia dan tak ketinggalan pula kota malang ini.  Soto geprak mbah jo adalah salah satu kedai terlaris yang ada di malang.  Bahkan bukan hanya warga lokal malang yang suka dengan soto geprak mbah djo ini bahkan wisatawan luar malang dan mancanegara pun juga menyukai soto geprak mbah djo. Soto geprak mbah djo, disukai karena kuah kuningnya yang gurih dan segar menambah selera makan kita. Selain soto geprak mbah Djo juga menyajikan menu penyetan seperti ayam penyet, nasi udang, nasi gurame, nasi bebek, dan masih banyak lagi. Kedai soto dan bakso geprak mbah djo dapat kaliyan temukan di jalan Letjend S. Parman 77-79 kota Malang.

  1. Cafe Jagung Jaya Abadi

Malang menang terkenal dengan kota apel, selain itu kota ini juga merupakan salah satu kota yang bersuhu dingin. Karena suhunya yang berbeda dari ibu kuota profinsi jawa Timur yaitu Surabaya, maka kota ini kerap menjadi salah satu destinasi wisata karena letaknya yang tak jauh dari Surabaya hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2 jam saja, itu juga kalau situasi jalan tidak macet, tapi kalo macet bisa-bisa kalian menghabiskan hingga 4 jam perjanan. Jika kalian sudah singgah di kota malang tentu kebanyakan dari kalian akan mencari kudapan kuliner yang hangat. Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi adalah café jagung jaya abadi. Café jagung disini menyediakan berbagai macam pilihan rasa jagung bakar mulai dari rasa original, manis, pedas, barbeque, asin, coklat, dan keju. Kalo kalian gak pengen makan dari tongkolnya kalian juga bisa kok menikmati jagung serut disini. Nah kalo kalian gak ingin menyantap jagung ada alternative lain di café ini seperti pisang bakar atau roti bakar. Kedua menu tersebut juga memiliki aneka rasa, untuk pisang bakar, mempunyai pilihan rasa seperti keju, coklat, strawberry, coklat keju dan kacang coklat keju.  Sedangkan roti bakarnya mempunyai pilihan rasa hampir 15 pilihan. Wah cukup pusing untuk memilih rasa apa yang sedang kalian inginkan. Terus kalau minuman yang dihidangkan standat warung kopi sih, tapi yang special disana juga ada STMJ. Wah makin lengkap kan ya. Kalo kalian ke malang mampir aja ke jagung jaya abadi ini lokasinya di di Jalan Pulosari, Blimbing, kabupaten Malang Jawa Timur.

  1. Warung Ronde Titoni

Masih dalam suasana mencari kehangatan. Kudapan yang satu ini memang identik dengan rasanya yang hangat karena adanya jahe sebagai bahan pelengkap kuliner ini.  kuliner ini adalah angsle dan ronde, keduanya sangat dicari oleh beberapa orang agar mereka mendapatkan kehangatan dari jahe yang terkandung di dalamnya. Jika kalian ke malang kalian tak perlu bingung mencari penjual angsle atau ronde karena bisa kalian temukan di mana aja, tapi salah satu kedai angsle dan ronde yang dapat kalian kunjungi adalah warung ronde Titoni. Di warung ini memang sedikit berbeda dengan beberapa warung ronde lainnya karena ronde di warung Titoni ini menyediakan 3 menu ronde berbeda adapun ketiga jenis ronde itu adalah yang pertama ronde basah seperti ronde pada umunya yaitu ronde yang berisi bola-bola tepung ketan diisi kacang tanah yang disiram dengan kuah jahe hangat. Nah yang kedua adalah ronde kering, kuah yang biasanyan ada di ronde diganti dengan bubuk kacang itu sendiri. Lalu yang ketiga ronde campur, sama halnya ronde kering tapi kemudian disajikan dengan kuah jahe. Warung ronde titoni ini memang cukup terkenal di masyarakat malang karena memang saja, warung ini sudah di buka mulai tahun 1948 dan hingga sekarang juga masih banyak yang mengunjungi untuk mencicipi lezatnya ronde dan angsle Titoni dan warung ini tidak pernah meninggalkan resep leluhurnya karena rasanya tetap lezat, nikmat dan hangat. Jika kalian ingin menikmatinya juga silahkan datang ke warung Ronde titoni di Jl KH. Zainul Arifin. Bukanya pukul 16 WIB hingga 23 WIB.

  1. Depot Hok Lay

Depot yang satu ini memang bisa dibilang depot yang paling special di Malang, karena depot ini sudah berdiri dari tahun 1946. Depot ini juga punya kesan tempat yang istimewah karena desain interiornya berisikan barang barang vintage dan eksteriornya masih kental dengan bangunan jaman belanda dulu dengan jendela jendela yang besar. Depot ini menyediakan khasnya Lumpia dan pangsit cwiemie. Untuk lumpianya sendiri merupakan lumpia biasa, dengan bagian luar yang kering dan berisikan rebung dan wortel yang dicacah halus dan disajikan dengan saus tauco beserta daun bawang utuh sebagai pelengkapnya, satu porsi lumpia berisikan 2 buah lumpia dengan rasa yang nikmat dan harganya Cuma 12ribu rupiah saja. Sedangkan untuk pangsit cwiemienya memiliki tekstur mi yang lembut dan agak basah kemudian bertaburan daging ayam cincang, daun bawang dan 2 pangsit goreng yang kriuk, dan satu porsi mi ini lagi-lagi hanya 12ribu rupiah saja lhoo. Selain dua kudapan menu makanan disana ada lagi nih minuman yang membuat kita nagih kalo lagi kemalang. Apalagi kalo bukan Fosco, minuman ini konon resep dari turnan belanda, sebenarnya hanya susu full cream murni tapi spesialnya disajikan di botol coca-cola, unik banget kan. Rasanya pun manis dan coklat banget pas deh buat kalian pecinta es susu coklat. Oh iya cara penyajian dengan botol coca-cola ini sudah menjadi tradisi dan mendarah daging hingga kini, jadi bukan karna bikin sensasi ya hahaha. Dan semua menu atau dekorasi di tempat ini belum tentu kalian temukan di temat lain, jadi kunjungi aja khasnya depot Hok Lay ini di Jl. K.H. Ahmad Dahlan 10, Malang, Jawa Timur.

  1. Rumah Makan Cairo

Malang sekarang sudah menjadi salah satu kota wisata, mulai dari wisata hiburan hingga wisata kulinernya. Sampai sampai ada satu rumah makan yang menyajikan menu special timur tengah untuk menyenangkan warga malang dan wisatawan yang datang biar ga perlu repot repot ke timur tengah gitu buat menikmati kudapan kuliner asli timur tengah. Ya, Rumah makan Cairo rumah makan ini akan membuat kalian yang rindu timur tengah atau ingin merasakan kuliner timur tengah jadi ga perlu perlu jauh pergi kesana cukup kunjungi rumah makan Cairo saja. Menu yang ditawarkan di rumah makan ini antara lain seperti sate kambing, gule kambing, krengsengan, sop Cairo, nasi goreng Cairo serta nasi kebuli/nasi briani sebagai menu khasnya. Selain menu menu ini ada juga menu yang lain yang bisa kalian cemilin hahaha seperti kue Mesir Ka’aq, martabak Mesir, roti maryam, samosa Cairo, pastel kacang, roti nougat, risoles, dan kue wijen, waduh bener bener ala mesir ya. Tapi ada lagi yang spesial di minumannya yakni susu kambing Etawa yang dikemas di dalam botol, segerr benerr. Rumah makan ini cukup terkenal dengan kuliner timur tengahnya mulai tahun 1953 dimana rumah makan ini resmi berdiri. Apalagi rumah makan ini terletak di kawasan embong arab tepatnya di jalan Kapten Piere Tendean No. 1, Kota Malang, semakin menjadikan tempat ini legendaries saja ya. Semua makanan yang disajikan dengan daging kambing ini tidak pernah mempunyai daging kambing yang alot. Semua dagingnya emuk dan bumbu rempahnya sangat meresap dan mantap.

  1. Mie Gajah Mada Malang

Malang selalu menyuguhkan keindahan wisata alamnya, untuk menyusuri wisata alamnya pun kita butuh tenaga ekstra dan kekuatan agar dapat menyusuri setiap keindahan di kota malang ini. Jika berbicara tentang tenaga ekstra maka kita berfikiran “makan banyak”. Walaupun nggak banyak, tapi makanan mampu menambah energy kita. So malang punya nih tempat makan yang uda ada dari jaman bahula, dan sampe sekarang merupakan tempat makan yang hits khususnya terkenal oleh kalangan orang tua hehe, bagaimana tidak depot ini telah berdiri sekitar tahun 90’an mungkin kira kira 20 tahun yang lalu,  jadi kebanyang dong resep yang diturunkan sampe sekarang pasti membuatnya semakin khas. Tempat makan ini adalah Mi Gajah Mada Malang, disana kalian akan banyak disuguhkan menu pangsit mie dengan berbagai macam toping dengan porsiyang pas untuk menambah tenaga. Pangsit mi yang paling laris dan terkenal adalah pangsit mi ayam ayam dengan toping jamur. Mi pangsit disini lembut dan kenyal disajikan dengan beralas daun selada diatas mangkuk dan kemudian kuah yang terpisah dapat kalian tuangkan untuk menambah segar dan hangatnya mi pangsit ini. adapun menu menu yang disajikan oleh mi gajah mada ini adalah mi istimewah, pangsit mi biasa, pangsit mi ayam jamur, pangsit mi bakso, pangsit kuah, siomay, bakso ikan kakap, bakso daging, dan tahu ikan, untuk menu makanan di bandrol harga mulai 12ribu rupiah saja. Sedangkan minumannya juga ada beberapa pilihan seperti es sari kelapa, fosco dan es markisa, nah kalo dari segi minumannya harga yang di bandrol mulai dari 6ribu rupiah saja. Depot mi gajah mada ini bisa kalian temukan di Jl. Pasar Besar 17A Klojen, Malang. Cukup mudah juga kok untuk menemukannya, apalagi bukanya setiap hari.

  1. Bakpao Boldy Malang

Salah satu makanan, yang bisa di jadikan cemilan juga dan uda jadi salah satu kuliner yang legendaries di kota malang adalah bakpao. Makanan ini memang khasnya etnis Tionghoa, biasanya termasuk dalam golongan Chinese Food. Tapi di malang bakpao ini menjadi salah satu kuliner andalannya. Bakpao boldy Malang, memang bakpao ini sudah ada di beberapa tempat di kota kota lain seperti Surabaya, namun bakpao boldy ini asalnya memang dari kota malang karena di malang bakpao ini sudah berdiri sejak 1950an. Sejak berdirinya hingga kini bakpao boldy ini selalu menyajikan bakpao dengan berbagai isian pilihan seperti Ayam Cincang, Ayam Kecap, Babi Cincang, Babi Kecap, Tausa, Kacang Hijau dan Kacang Tanah. Memang ada pilihan daging babi namun untuk anda yang muslim gak perlu khawatir kok karena menu menu yang non babi bisa dijamin ke halalannya oleh mereka. Bakpao boldy ini mempunyai teksture yang lembut, dan dari masa kemasa pembuatan bakpao ini tidak pernah menggunakan campuran berbahaya seperti pemutih dan pengawet. Untuk membedakan isian bakpau ini kalian cukup membalik bakpau karena beda kertas alas bakpao berbeda beda juga rasa bakpaonya. Satu bakpao hanya di banderol 9000 rupiah saja kok, dan kalian akan menemukan cita rasa yang lezat tiada tara saat menyantap bakpao boldy ini. Kalian bisa menemukan bakpao boldy yang satu ini di Jl. Mangun Sarkoro 25, Malang.

  1. Surabi Gendut Malang

Nongkrong di  Jl. Mayjen Panjaitan 205, Betek, Kota Malang yuk. Disana ada salah satu warung makan yang ala ala café gitu namanya Surabi gendut. Siapa yang nggak kenal sama kuliner yang satu ini kuliner yang dikenal dengan nama serabi dan berbahan utama tepung trigu serta santan ini biasanya disajikan dengan sangat klasik tanpa toping hanya disiram kuah santan dan gula merah saja. Karena jaman semakin modern kuliner yang satu ini pun juga kini disajikan semakin modern. Di surabi gendut kalian akan menemukan hidangan surabi dengan toping yang bermacam macam antara lain rasa coklat, strawberry, keju, pisang, sosis, daging, telur,abon dan lain-lain dan istimewahnya kalian bisa memesan toping apapun sesuai selera. Namanya saja sudah ‘gendut’ maka tak heran jika surabi yang disajikan juga berbentuk gendut alias besar. walaupun surabi ini berbentuk besar atau gendut namun rasa yang di tawarkan sangatlah enak, teksturnya yang lembut dan rasa yang gurih serta perpaduan toping membuat surabi ini tidak ada duannya. Memang surabi ini terbilang besar, apa lagi toping yang dapat kita pilih sendiri juga ditaburkan dengan cukup banyak. Tapi apa kalian tau harga yang di bandrol sangat murah sekali hanya sekitar 3500 rupiah saja. Makanya tak heran banyak para mahasiswa dan anak kos sering mampir ke tempat ini untuk sekedar nongkrong atau memang menginginkan menikmati nikmatnya surabi yang telah dihidangkan ini karena surabi ini bisa mengenyangkan juga looh. Apa lagi tempatnya yang tepat berada di sebelah Timur Gerbang Universitas Brawijaya (UB). Buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam saja.

  1. Bakso President Malang

Kota malang ini memang terkenal dengan baksonya, maka tak heran berada dibagian mana di kota malang ini kalian pasti akan mendapati penjual bakso atau penjual bakwan. Dan what you know bakso yang ada di malang itu selalu enak, pokonya yang asli malang loh yaa, dijamin walaupun kalian belinya random tetep aja rasanya sama enaknya. Nah tapi kalo kalian masih bingung pilih pilih dang a yakin kalo mau beli sembarangan yauda jangan khawatir. Kalian bisa menikmati salah satu bakso yang suda menjadi legendaries di kota malang ini yaitu bakso presiden. Bukan Cuma enaknya menu baksonya yang ada disana, keunikan juga ada pada tempatnya dengan sensasi makan di pinggir rel kereta. Dimana kalian bisa menikmati bakso dan melihat kereta api yang melintas, dan ini Cuma ada di bakso presiden look arena tempatnya juga cukup luas kok. Nah kalo untuk namanya sendiri yaitu presiden bukan karena bakso ini dibuat oleh presiden atau hanya boleh di konsumsi oleh presiden melainkan karena bakso ini dulunya berada di belakang bioskop presiden pada tahun 1977 namun sering berjalannya waktu bioskop presiden itu sudah alih fungsi menjadi hotel savanna malang dan di resmikan pada tahun 2012. Nah akirnya bakso presiden ini pindah ke jalan Batanghari 5 Malang. Menu bakso yang ditawarkan di sini ada beberapa varian yakni Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, dan Bakso Udang. Nah untuk pelengkap bakso juga ada seperti pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, dan mie. Lengkapnya bakso yang disajikan disana, tak heran jika bakso ini dijuluki “pelopor bakso Malang asli full variasi”.

  1. Putu Lanang Celaket Malang

Ini dia salah satu makanan kuliner khas Indonesia terutama jawa. Putu lanang salah satu makanan khas yang terbuat dari tepung beras, gula merah, dan kelapa. Dinamakan lanag karena agar dapat dibedakan dengan putu ayu, ya walaupun bentuk dan rasanya pun juga sangat berbeda. Putu lanang cekalet ini sudah berdiri mulai tahun 1935 dan berada di kawasan cekalet tepatnya beralamatkan di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Malang, Jawa Timur. Adapun beberapa menu yang disediakan di putu lanang cekalet ini tidak hanya putu namun ada juga lopis, klepon, gemblong dan cenil, kuliner kuliner ini disajikan di atas daun pisang yang diguyur air gula merah kental dan ditaburi parutan kelapa. Hampir semua jenis makanan ini merupakan makanan ringan yang kini sepertinya sudah jarang ditemukan seiring perkembangan jaman. Makanya makanan putu lanang di kawasan cikalet ini bener benr rame dikunjungi para pecinta kuliner apa lagi ibu ibu bapak bapak yang kangen sama jajanan jaman dahulu ini. putu lanang celaket ini buka setiap harinya pukul 6 sore namun sebelum jam itu sudah banyak pembeli yang rela antre untuk mendapatkan jajanan ini. makanya tak heran juga jika semakin malam semakin ramailah tempat ini dengan banyak pengunjung yang makan disana atau dibawa pulang dan tak jarang juga kuliner ini dijadikan oleh oleh. Untuk harga yang di banderol disana cukup murah yakni hanya 10ribu rupiah untuk satu porsinya. Tapi kalian juga tetep bisa request dan juga memilih isian apa saja dalam satu porsi yang kalian pesan agar kalian bisa mencicipi semua kuliner yang disediakan.

  1. Bubur Ayam Agus Malang

Pagi pagi keliling kota malang sambil jogging atau bersepeda salah satu kegiatan yang mengasyikan juga lho, walaupun kini malang sudah menjadi tempat yang padat penduduk. Mencari kuliner yang satu ini memang pas kalo pagi hari, tapi kalo siang sama malam pengen makan ini juga nggak masalah sih haha. Salah satu pengganti nasi adalah bubur. Bubur sendiri sering dinikmati banyak orang di semua kalangan. Menyantabnya di pagi hari juga cukup menyenangkan apa lagi setelah penat berkeliling malang di pagi hari. Salah satu bubur ayam yang bisa kalian kunjungi adalah bubur ayam agus. Bubur ayam ini memang sangat terkenal di malang, makanya tak heran jika kalo kalian kesini kudu ngantre dulu biar bisa nikmati bubur ayamnya agus ini hehe. Puas mengatre kalian akan disuguhi menu dengan berbagai macam pilihan karena memang saja di kedainya pak agus ini menyiapkan bukan hanya bubur namun ada juga mi dan nasinya. Yang terkenal disana memang buburnya, adapun macam macam bubur yang disajikan adalah bubur ayam, bubur ayam special, bubur ayam Jakarta, bubur polos sampai bubur kacang hijau. Untuk menu minya ada beberapa pangsit mie, lo mie, miswa, bihun, dan tamie dengan berbagai olahan rasa. Sedangkan untuk nasinya ada nasi ayam, nasi tim, nasi bakmoy, dan berbagai macam olahan nasi goreng. Nah jika kalian sudah memesan beberapa menu lalu ingin mencoba yang spesail maka depot ini juga menyediakan menu spesialnya seperti cakar ayam, daging bulan, sayur asin, sosis kecap, telur jaipo, telur bitan, tahu isi, siomay, chiken rol, bakwan dan kulit kembang tahu. Bingung mau cicipi yang mana? Udah langsung datang aja ke jalan simpang wilis indah no 4 Malang.

  1. Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967

Belum ke Malang kalo belum pernah nyobain kuliner legenda kota malang. Kuliner malam yang satu ini tak pernah sepi pengunjung, bukan hanya pengunjung local, pengunjung luar malang pun kadang ingin meyempatkan diri buat nongkrong atau sekedar cobain makanan disini. Memang lokasinya tidak tepat di kota malang, tapi ada di tetangga kota Malang yang kini sudah menjadi kota wisata yaitu kota batu. Nggak ada salahnya kan kalo kita ke Malang mampir ke kota Batu walau hanya untuk menikmati salah satu kulinernya. Pos Ketan Legenda 1967, letaknya persis di samping alun alun kota batu jadi kalian hanya perlu menuju alun alun kota batu lalu tengoklah kanan dan kiri maka kalian akan melihat kerumunan orang, bukan buat beraantem loh yaa tapi mereka semua sedang ingin menikmati udara batu sambil menyantap kudapan khasnya yaitu ketan. Pada jaman dahulu di tahun 1967 memanglah ketan disini disajikan sewajarnya yaitu dengan serutan kelapa serta toping bubuk atau gula merah. Namun seiring berjalannya waktu kini ketan disini sudah berinovasi, memang masih tetap ketn dengan serutan kelapa diatasnya namun topingnya kini bermacam macam lohh ada berbagai pilihan rasa seperti tambahan durian, mesis, keju, nangka, pisang, susu, vla, susu kedelai dan masi banyak lagi, tapi ada juga yang mix. Selain toping yang standart itu disini juga punya menu yang bikin kalian melongo yakni   ketan ayam pedas, nah ketan ini disajikan dengan toping suwiran ayam yang dibumbuhi oleh bumbu pedas. Penasaran kan sama gimana cita rasanya, udah langsung aja ke kota batu kalo kalian uda ada di Malang.

  1. Sate Landak & Biawak Bu Ria

Malang memang tekenal dengan berbagai macam wisatanya termasuk wisata kulinernya sampai sampai disana terdapat kuliner yang ekstrim juga. Kuliner ekstrim ini adalah sate landak dan sate biawak. Mungkin jika mendengarnya kalian akan membayangkan gimana ngerinya kedua hewan tersebut. Tapi tau kah kamu dibalik ngerinya kedua jenis hewan itu dagingnya memiliki protein yang tinggi lho, dan jika diolah dengan baik dan benar kedua menu itu menjadi makanan yang lezat dengan daging yang sangat empuk. Bu ria telah mengolah sate ini dengan baik dan benar makanya sate landak dan biawak milik bu ria ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan selain itu bumbu yang meresap pun menjadikan makanan ini semakin lezat karena bumbu andalannya. Bererapa orang sempat menyatakan bahwa Konon, jenis kuliner yang berasal dari hewan landak dan biawak ini diyakini dapat menjadi obat yang mujarab lho. Kebanyakan orang pun percaya, daging-daging ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Kalian yang kebetulan menderita penyakit asma, masalah kejantanan, dan berbagai penyakit lainnya bisa mencoba Sate Landak dan Biawak Bu Ria ini. Harga yang ditawarkan oleh bu Ria memang relatif cukup bervariasi. Karena terbuat dari daging hewan yang merupakan binatang langka, maka wajar jika warung Bu Ria ini memasang tarif yang lumayan tinggi. Seporsi sate sate ini dibandrol dengan harga mulai dari 15.000 hingga 20.000 rupiah. Sate Landak dan Biawak Bu Ria ini berlokasi di Jalan Raya Bugis No. 47 Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Warung Sate Landak dan Biawak Bu Ria ini buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam.

  1. Depot Tahu Lontong Lonceng

Kuliner yang gak boleh terlewatkan adalah kuliner tahu lontong yang ada di malang. Berdiri sejak tahun 1935 depot lontong tahu lonceng ini menjadi legenda di kota apel ini. letak tahu lontong lonceng ini berada di jalan Martadinata nomor 66 Malang, lebih tepatnya di samping tempat ibadah “Panca Budhi” sehingga masyarakat sering menyebutnya dengan tahu lontong Panca Budhi. Depot ini masi khas dengan tempat yang masih terlihat ke vintageannya dan masih mengusung ke banguna tua dari jaman ke jaman. Cukup mudah menemukannya kok, lagi pula parkirannya juga di badan jalan jadi cukup terlihat jika kalian melintasi jalan martadinata. Adapun menu yang ditawarkan oleh depot tahu lontong lonceng ini adalah tahu telor lontong, tahu telor nasi, dan tahu lontong biasa. Selain menu utama tersebut ada pula emping mlinjo, krupuk palembang, krupuk niki eco, dan krupuk tenggiri. Harga yang di bandrol untuk makanan utama juga cukup murah sekali yaitu mulai 6000 rupiah hingga 8000 rupiah saja. Cukup untuk kantong mahasiswa kan hehe. Tahu lontong ini disajikan dengan siraman bumbu kacang dan kerupuk. Jadi bagi kalian yang menyukai olahan makanan dengan bumbu kacang, tahu lontong ini bisa jadi salah satu alternative kalian menikmati kudapan legenda di Malang Jawa Timur. Ajak beberapa teman dan keluarga untuk menikmati nikmatnya kuliner legendaries di Malang ini.

  1. bakso sate trowulan

kalo kita lagi kemalang pasti beberapa kuliner yang lagi dicari adalah bakso atau pangsit mi. nah tapi di malang kini sudah terkenal salah satu kuliner yang wajib carik yaitu bakso bakar, dan bakso bakar yang paling sering dicari adalah bakso bakar trowulan. Letak bakso bakar ini ada di jalan candi trowulan no 65 malang, bukanya pukul 10 pagi sampai 19.30 malam. Tapi kalo kalian ga ingin kehabisan kalian bisa datang kurang dari jam 6 sore. Karena sungguh tempat ini ramai dikunjungi. Yang membuat pengunjung tertarik oleh bakso bakar ini karena sajiannya adalah bakso yang ditusuk seperti sate kemudian di bumbui untuk dibakar hingga kecoklatan dan hampir sedikit gosong. Bumbu yang digunakan untuk bahan olesan bakso adalah bumbu saus tomat beserta kecap dan ketika dibakar bumbu bumbu itu meresap hingga dalam bakso dan membuat bakso cenderung berasa manis dan gurih serta sedikit gosongnya membuat bakso ini memiliki cita rasa lebih tersendiri apa lagi dicocol dengan sambal makin membuatnya nikmat saja. Jika tidak ingin menikmati bakso yang dibakar maka kalian juga bisa kok menikmati bakso dengan kuahnya. Oh iya bakso bakar ini juga bisa disajikan bersama kuahnya dan rasa bakso akan semakin sedap terasa dan lengkap karena seperti yang kita tahu bakso sendiri sering di sajikan dengan kuah.

  1. mie tomcat

Malang juga memiliki banyak kuliner yang biasa dikunjungi anak muda. Salah satunya mi tomcat, Mie Tomcat ini muncul di tahun 2012 tepatnya di Jl. Patimura No. 31 Malang. Tomcatnya memang wajib di basmi, tapi ternyata mienya malah di cari. Mienya di buat sendiri oleh café ini, di buat hari ini harus habis hari ini juga. Toping ayam, siomay, bawang goreng, dan kerupuk pangsit. Mi tomcat ini bukan berarti ada tomcat sebagai topingnya tapi mie dengan level pedas yang berbeda-beda. Ada level paud yang tidak pedas sama sekali, hingga level rektor yang pedasnya luar biasa. Adapun menu menu yang disajikan di sini adalah Mie Tomcat dan Mie Jo, kalo mie jo yang ini warnanya hijau dari sayur sawi hijau. Semuanya bisa pilih tingkat kepedasan, mulai Original, Pedas, atau Asyik. Temannya makan kuliner berbentuk panjang ini, Es cepet kaya, namanya unik, rasanya enak dan segar, ada nata jellynya, juga rumput laut. Harga yang di banderol ini hanya mulai 7 ribu rupiah saja hingga 8 ribu rupiah. Cukup murah kan untuk asiknya nongkrong bareng temen temen dan gak bikin kantong jebol. Mi tomcat ini merupakan salah satu tempat makan yang hits, pertama masuk yang terlihat hanya kedai biasa dengan desain kayunya, tapi setelah kalian lihat lebih dalam, semua ornament kayu ini adalah kayu bekas yang diolah lagi menjadi dinding, meja, dan kursi. Tempat makan ini mempunyai 3 lantai dan  juga menyediakan free wifi, teman makan ini pun bisa di reservasi tanpa chas dengan kapasitas sampai 90 orang. Kalau pingin lesehan juga bisa di lantai 2, masih dengan konsep kayu bekasnya.

  1. noodle inc

haaii para pecinta mi, wajib nii buat kalian cicipi noodle inc. salah satu kuliner khasnya malang. Karena memang yaa kalo kita ke Malang, pasti yang dicari adalah bakso kalo nggak yaa mi. Makanya wajib kalian coba tempat makan yang terkenal dimalang ini yaitu noodle inc. café ini berkonsep warehouse, tempatnya yang unik dan nyaman bisa membuat pengunjung betah berlama- lama di tempat tersebut. Apalagi selain menunggu kamu juga bisa melihat proses membuat mi tarik secara langsung yang dilakukan manual. Tapi jangan kaget kagetan yaa karena mi nya yang dibuat dengan proses gulat, alias dibanting -banting dahulu dengan keras beberapa kali hantaman. Mi tarik di noodle inc ini disajikan dengan beberapa hidangan. Bebrapa pilihan menunya seperti mi tarik sapi, mi tarik ayam, mi tarik pangsit, dan mi tarik asam pedas. Selain adanya menu utama yang bergenre mie karenanya nama resto ini pun sudah berartikan mie. Menu sampingan itu adalah dim sum, adapun beberapa dim sum yang di sajikan seperti siomay, ceker ayam, tofu, sushi crabstick, hakau, lumpia udang, dan masih ada juga yang lainnya. Selain kedua menu itu ada juga menu oriental lainnya seperti kwetiaw dan bakmi. Untuk minumannya tempat makan ini juga enak dan segar lho, adapun nama nama minuman yang disediakan adalah golden honey, passion of ginger, red cherries, green tea frappe, sampai lyche mint. Harga yang di bandrol di tempat makan ini mulai dari 10ribu rupiah hingga 20ribu rupiah, merupakan harga yang cukup terjangkau kan yaa. kalo kalian uda pengen banget cicipin makanan ini buruan ke Jalan Soekarno Hatta Malang.

  1. Ayam Bakar Lientang

yuk berkunjung ke warung lientang, warung ini menyediakan beberapa menu andalan yang khas dan tradisional jawa banget. Selain menu menunya yang tradisonal, tempat makannya juga mengusung warung lesehan yang kental dengan tradisi jawa di desain interior dan desain eksteriornya. Warung Lientang menyajikan menu di atas peralatan makan yang sebagian besar terbuat dari bambu, lengkap dengan kobokan. Bagi kamu yang tak ingin menikmati makanan dengan ‘muluk’ alias menggunakan tangan, warung ini juga menyediakan peralatan makan seperti sendok dan garpu kok. Di warung lintang ini menyuguhkan menu andalan ayam bakar. Spesialnya ayam bakar lientang ini menyuguhkan ayam bakar dengan ukuran yang cukup besar, sehingga mampu memuaskan selera makan pelanggannya selain itu ayam bakar lintang juga sangat empuk dengan sentilan sensasi rasa manis yang tipis dari daging ayamnya. Selain ayam bakar yang disediakan disana ada juga menu menu lain yang tak kalah nikmat untuk kalian pecinta kuliner, garang asem jerohan, urap-urap, tahu dan tempe bacem, serta masih banyak lagi lainnya. Sampai minuman minumannya pun yang disediakan disana juga tradisional dan menyehatkan, seperti es kunir asem, es beras kencur, aneka jus buah, dan masih banyak lagi. Tertarik bukan dengan ayam bakar tradisonal ala malang ini, udah buruan kunjungi warung Lientang yang beralamat di Jl. Danau Bratan Raya C2A/16 Sawojajar, Kota Malang.

  1. rawon brintik ,warung bu napsi

salah satu makanan khas di Indonesia dengan bumbu rempah rempahnya adalah rawon, dengan kuah hitam pekat yang berasal dari kluwak ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat. Di malang pun kalian juga bisa menemukan kuliner yang satu ini, salah satunya ada di warung bu Napsi. Warung brintik bu Napsi ini berdiri sejak tahun 1942, dengan menu makanan yang disajikan diwarung ini adalah menu makanan khasnya Jawa Timur seperti Semur Daging, Semur Otot, Rawon dan Ayam bumbu rujak atau Ayam Goreng, yang mengingatkan pada masakan tempo dulu. Rawon di warung ini memang sudah terkenal, sebenarnya memang selayaknya nasi rawon biasa. Rawon dan nasi disajikan dalam satu piring yang bertabur daging, kecambah dan kemudian diguyur kuah rawon yang berwarna hitam. Daging rawonnya sangat empuk dan terasa lumat di lidah. Rawon brintik warung bu napsi ini bisa kalian kunjungi di Jalan K.H. Ahmad Dahlan 39 Kota Malang. Dan ada pula di dekat pusat pertokoan Malang, yaitu dekat Plaza Malang.

  1. illy cafe lai lai

salah satu café yang termasuk café hits di malang ini sering dikunjungi oleh para mahasiswa hingga para orang tua adalah illy café lai lai. Alamat café ini berada di Jalan Arjuno no. 36, Malang Illy Cafe Lai Lai buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 10 malam. Café ini menawarkan berbagai menu makanan dimana harga untuk 1 porsi berkisar antara Rp.7 ribu sampai Rp.20 ribu dengan citra rasa yang lezat dan nyaman. Adapun menu menu yang disediakan disana adalah menu menu andalan café ini, seperti Nasi dan Pasta Panggang, Krispi Petis, Jamur Krispi Mayonaise dan lainnya. Tempatnya pun cukup nyaman dan bisa banget buat kalian hedon bareng temen atau bareng keluarga. Apalagi ada wifi yang bisa bikin kalian betah disana. ajak teman teman bareng buat hedon di café ini.

Belum ada Komentar untuk 22 Tempat Wisata Kuliner Malang Batu Yang Terbaru Murah & Enak

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait 22 Tempat Wisata Kuliner Malang Batu Yang Terbaru Murah & Enak

Tempat Wisata Kuliner Semarang Murah Meriah & Enak

29 Tempat Wisata Kuliner Semarang Murah Meriah & Enak

T 4 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Semarang – Kalo udah jalan – jalan ke kota Semarang Jawa Tengah rasanya belum lega kalo gak mampir ke tempat wisata kuliner untuk mencicipi jajan khas tradisional dan beberapa tempat makan yang terbaru dan enak. Meskipun di Semarang banyak... Selengkapnya

Tempat Wisata Kuliner Bali Halal, Khas, Enak & Murah Meriah

19 Tempat Wisata Kuliner Bali Halal, Khas, Enak & Murah Meriah

T 21 September 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Bali – Jalan jalan ke Pulau Dewata rasanya gak akan lengkap kalo belum mencicipi berbagai tempat makan atau destinasi wisata kuliner khas yang ada di Bali, selain memiliki banyak sekali lokasi wisata ternyata Bali juga surga bagi para pecinta... Selengkapnya

28 Tempat Wisata Kuliner Solo Pagi & Malam Hari Yang Enak Murah

28 Tempat Wisata Kuliner Solo Pagi & Malam Hari Yang Enak Murah

T 6 Juni 2017 F A iqbalazhari.com

Kuliner Solo – Kalo udah bahas tentang makanan memang gak akan ada habisnya khususnya yang ada di kota satu ini, yap kali ini admin akan membahas tempat wisata kuliner yang ada di kota Solo Jawa Tengah dan sekitarnya. Kalo kamu... Selengkapnya

+ SIDEBAR

About Us

Tentang Kami Balazha.com merupakan sebuah situs dari perusahaan Tour & Travel yang menyediakan Paket Wisata, Sewa Mobil, Sewa Bus, Sewa Motor, Sewa Penginapan, Catering dan berbagai hal yang berhubungan dengan Travelling (Liburan). Saat ini kantor pusat Balazha.com berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga & orang - orang terdekat silahkan hubungi team kami untuk mempersiapkan berbagai hal untuk mempermudah proses liburan anda. Selengkapnya Tentang Kami.

Contact Us

Halo buat kamu yang ingin bekerjasama dengan kami silahkan hubungi kontak kami di bawah ini, untuk pemesanan berbagai layanan Balazha.com juga bisa melalui halaman kontak yang sudah kami sediakan. Ada pertanyaan khusus seputar Kerjasama & layanan kami? Jangan pernah sungkan untuk kontak kami sekarang juga, karena team kami sangat senang sekali membantu kamu menjawab berbagai pertanyaan terkait layanan Balazha Indonesia secara online. Lihat Kontak Kami.